Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Garengpung, Makanan Ekstrim Di Gunungkidul Yang Renyah Dan Gurih


GarengPung, Makanan Ekstrim di Gunungkidul Yang Renyah dan Gurih





Gunungkidul tidak hanya kawasan wisatanya saja yang populer di mata wisatawan, namun Gunungkidul juga populer akan masakan ekstrimnya.


Banyak makanan di Gunungkidul yang seram atau mengerikan bagi sebagian orang namun tidak bagi warga masyarakat Gunungkidul, ibarat halnya makanan ekstrim Gareng Pong.


Banyak serangga yang mungkin tidak mempunyai kegunaan atau hama bagi tanaman namun sanggup di olah dan rasanya menjadi enak di tangan warga Gunungkidul ibarat halnya Belakang Goreng yang sudah populer diseluruh dunia dan banyak orang ketagihan.




Gareng Pung ini sanggup di jumpai di Gunungkidul ketika demam isu penghujan hampir tamat (hampir kemarau). Rasa dari Gareng Pung ini hampir sama dengan belalang goreng ialah manis, renyah dan bikin ketagihan.




Garengpung ini biasa di gunakan sebagai lauk Pauk oleh masyarakat Gunungkidul sendiri. Gareng Pung sering di jumpai di pohon petai, dan Turi tidak ibarat belalang.


Gareng Pung sendiri cara menangkapnya hampir sama dengan belalang ialah menggunakan galah dan ujung nya ada lem nya lalu cara mencarinya tidak usah berkeliling kita tunggu di pohon petai saja niscaya banyak tiba dan pergi serangga ini.


Serangga yang berbunyi ngier ngier ngieeer ini sangat khas sekali mengambarkan demam isu hujan akan segera usai. Cara memasak Gareng Pung ini ialah cukup gampang lho.


Bersihkan sayap-sayap nya yang transparan lalu basuh dan rebus. Setelah ganti air dan kotorannya sudah keluar masukkan bumbu bacem lalu bacem sehabis matang pribadi di goreng.




Cita rasa gurih, manis, dan renyah akan terasa sekali dan paling cocok makan Gareng Pung ini dengan sambel bawang dan nasi yang masih anget.


Nah ingin tau dengan masakan ekstrim yang ada di Gunungkidul ibarat Gareng Pung ini, silahkan tiba ke Gunungkidul ketika menjelang kemarau tiba. Sekalian berwisata ke Gunungkidul.
Tag : kuliner
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Garengpung, Makanan Ekstrim Di Gunungkidul Yang Renyah Dan Gurih"

Back To Top