Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Menikmati Pedasnya Sambel Bawang


Menikmati Pedasnya Sambel Bawang





Siapa sih yang ga suka dengan sambal yang satu ini, bagi Anda pecinta masakan pedas niscaya sangat doyan dan menambah n4fsu makan kita bukan?.


Kuliner pedas ini Sambel Bawang namanya, cara pembuatannya cukup praktis dan gampang siapapun yang ingin menciptakan saya rasa bisa.


Biasanya sambal bawang ini di kaitkan dengan nama sambel ndeso, mungkin alasannya bahannya cukup gampang di temukan di dapur kita masing-masing.




Banyak warga masyarakat Gunungkidul menyukai sambal bawang ini dengan kombinasi lauk Pauk ala pedesaan menciptakan selera makan semakin bertambah saja.




Biasanya sambel bawang ini sangat fleksibel dengan masakan apapun seperti, sambel bawang dan sego Thiwul, sambel bawang dan walang goreng, sambel bawang dan seafood, sambel bawang dan jambalan (aneka rebusan sayuran) dan masih banyak lagi. Kira-kira yang buat kalian ngiler ketika ini SAMBEL BAWANG DAN APA???


Sambel bawang biasanya sangat khas dengan aroma bawang di lisan dan menciptakan aroma tidak sedap (bagi orang yang ga suka) namun rasanya itu lho bikin nendang segala masakan yang dikonsumsi berbarengan dengan sambel bawang ini.


Tidaklah sulit menciptakan sambel bawang ini dan para perjaka pun dapat melakukannya kok. Berikut ini cara pembuatan nya


Bahan dasarnya

1. Lemper (cobek)
2. Munthu
3. Lombok (sesuai selera)
4. Bawang putih
5. Penyedap rasa

Cara pembuatannya

Masukkan segala materi ke dalam cobek (lemper) lalu halusnya memakai munthu, sesudah di rasa halus dan bahan-bahan sudah bercampur maka sambel bawang ini siap untuk di sajikan.




Nah gampang bukan untuk menciptakan sambel bawang ini. Dan sambel bawang ini siap untuk menggoyang pengecap Anda dan menciptakan Anda menambah selera makan dan ngap-ngapan :). Selamat makan.
Tag : kuliner
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Menikmati Pedasnya Sambel Bawang"

Back To Top