Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Pesona Keindahan Seribu Kerikil Songgo Langit Mangunan Bantul



Pesona Keindahan Seribu Batu Songgo Langit Mangunan Bantul





Wisata di kota Yogyakarta memang akhir-akhir ini semakin banyak bermunculan dan sangat anggun untuk di kunjungi para wisatawan.


Seperti halnya di kabupaten Bantul ini tepatnya di desa Mangunan, selain memiliki tempat wisata di daerah ketinggian yang selesai ini bermunculan ibarat Puncak Becici, Jurang Tembelan, Kebun Buah Mangunan ternyata masih ada lagi yang tak kalah bagusnya yakni Seribu Batu Songgo Langit.


Taman Seribu Batu Songgo Langit ini mengatakan wisata alam ibarat halnya di hutan Pinus dan puncak Becici dan sekaligus masih dalam satu lokasi yang berdekatan. Di taman ini wisatawan akan di suguhi banyak sekali spot untuk santai dan berfoto ibarat halnya Jembatan Jomblo, Batu-batu besar banyak di dalam hutan Pinus, spot foto bunga, hingga spot Rumah Hobbit, Flaying fox di hutan Pinus nya dan Spot rumah dari susunan kayu.


Seribu Batu Songgo Langit ini berada di dusun Sukarame, desa Magunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul. Titik Koordinat GPS Seribu Batu Songgo Langit -7.931376,110.429954




Rute Menuju Seribu Batu Songgo Langit



Dari kota Yogyakarta tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit ini berjarak kurang lebih 30km dan sanggup di tempuh dengan 1 jam perjalanan memakai kendaraan pribadi.


Penting!! Lokasi Seribu Batu Songgo Langit ini masih berada di lokasi wisata lainnya ibarat Watu Goyang, Kebun Buah Mangunan dan puncak Becici.


Yogyakarta > Ringroad Selatan. > Perempatan terminal Giwangan > kemudian ikuti Jalan Imogiri Timur > kemudian ikuti jalan tersebut hingga hingga di pertigaan pasar Imogiri > Pasar Imogiri > ambil arah menuju desa Mangunan > jalanan berkelok dan menanjak > terdapat restoran Bumi Langit > Watu Goyang > Seribu Batu Songgo Langit.


Nb. Jika merasa gundah sanggup bertanya kepada warga sekitar desa Mangunan.


Spot Selfie Menarik di Seribu Batu Songgo Langit




Seribu Batu Songgo Langit mendengar nama ini sangat unik ya, apasih asal ajakan dari nama tempat wisata ini. Warga setempat menjelaskan lokasi ini menjadi tempat wisata alasannya dahulunya tempat ini ialah hutan Pinus dan warga masyarakat Sukarame menggantungkan hidup nya dengan mengambil getah pohon Pinus.

Ig@gunawanwicaksono28

Namun sesudah pihak pemerintah sudah melarang mengambil getahnya namun warga Masyarakat masih di perbolehkan mengelola hutan ini menjadi lokasi wisata. 


Karena di hutan ini banyak Batu Besar yang bersebaran hal ini menciptakan para masyarakat berinisiatif untuk memanfaatkan Batu-batu besar ini sebagai spot Selfie dan menamakan Seribu Batu Songgo Langit yang berarti ribuan kerikil yang menopang langit alasannya batunya yang besar-besar dan kokoh.



Lokasi wisata Seribu Batu Songgo Langit ini bekerjsama belum usang di resmikan dan hingga kini masih dalam proses pembangunan.

Ig@efy_sulistya

Banyak Spot selfie yang menarik sehingga banyak wisatawan yang mulai ingin tau dan ingin berfoto di sana sembari menikmati kesejukan Hutan Pinus ini.


Sebagai daya tarik wisatawan pengelola membangun dan menata ranting dan pepohonan menjadi sebuah jembatan untuk tempat selfie jembatan ini di namakan jembatan jomblo.


Selain itu pengelola juga membangun spot Selfie ibarat bunga matahari mekar, Flaying fox di antara pepohonan Pinus, spot selfie rumah yang terbuat dari ranting dan pohon, serta paling di buru wisatawan yakni Rumah Hobbit yang gres pertama di Jogja lho.

Ig@syaiful182

Lokasi wisata Seribu Batu Songgo Langit ini sangat cocok bagi Anda untuk mengenal alam dan menikmati udara segar bersama orang yang Anda sayangi.


Karena tempat wisata ini masih tergolong gres namun tempat ini tak kalah dengan lokasi wisata yang berada di desa Mangunan. Lokasi Seribu Batu Songgo Langit bekerjsama masih berdekatan dengan kebun buah Mangunan, puncak Becici dan Watu Goyang. Lebih tepatnya bila mau ketempat ini berada di sebelah timur dari Watu Goyang.


Fasilitas dan Tiket

Dari segi kemudahan meskipun tergolong masih gres dan masih dalam proses pembangunan pengelola sudah menyediakan Toilet, warung, dan tempat parkir.




Tiket masuk ke daerah tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit ini masih sama dengan tempat lokasi lainnya yakni masih gratis. Wisatawan hanya di kenakan biaya parkir saja, untuk sepeda motor Rp. 3.000; sedangkan untuk kendaraan beroda empat Rp. 10.000;


Nah wisata Seribu Batu Songgo Langit ini sangat anggun dan sanggup dimasukkan ke destinasi wisata Anda selanjutnya. Selalu jaga tempat wisata kita dan jangan buang sampah sembarangan. Selamat berwisata.
Tag : wisata jogja
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Pesona Keindahan Seribu Kerikil Songgo Langit Mangunan Bantul"

Back To Top