Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Untuk Menarik Wisatawan Di Diy, Pemerintah Bangkit Kelok 18 Di Tahun 2018

Gambar ilustrasi sumber :Jogja.co

Untuk Menarik Wisatawan di DIY, Pemerintah Bangun Kelok 18 di Tahun 2018





Pemerintah DIY sangat yakin bahwasannya pembangunan kelok 18 antara panggang dan Parangtritis ini akan meningkatkan sektor perekonomian dan pariwisata di Yogyakarta.



Karena pada dikala Liburan tiba banyak wisatawan yang hanya berjubel di kota dan di tempat tempat wisata tertentu saja, namun di bangunnya kelok 18 ini akan mengurai kepadatan wisatawan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi Wisatawan.


Pemerintah DIY menargetkan pembebasan lahan untuk pembangunan kelok 18 ini selesai di selesai tahun 2017 dan akan segera di bangkit di Tahun 2018. Untuk pembebasan lahan sendiri kiprah Pemerintah DIY sedangkan untuk pelaksanaan dan pembangunan di lakukan pemerintah pusat.




Pembangunan kelok 18 ini akan di targetkan sesuai dengan selesainya pembangunan bandara DIY yang gres di Kulonprogo. Sehingga kelok 18 ini juga berfungsi sebagai kelancaran arus kemudian lintas di jalan Lintas Selatan. Mengingat pembangunan JJLS (jalan jalur lintas Selatan) di Gunungkidul sebagian sudah di bangkit dan di sebagian lagi masih proses pembebasan lahan.


Dikutip dari harianjogja.com dikala ini sedang menghitung proses ganti rugi yang lahannya terkena Jalan, sedangkan dikala ini belum mengetahui secara niscaya berapa jumlah pemilik lahan yang bakal terkena dari pada imbas kelok 18 ini, sebab hal ini masih di dalam proses appraisal. Penargetan selesai pembebasan lahan tahun ini dan di Tahun 2018 pemerintah sentra akan melaksanakan pembangunan fisik. Desain pembangunan kelok 18 dikala ini masih ada di pemerintah sentra yang rencananya pembangunan kelok 18 ini sepanjang 5,3km , ucap Bambang kepala
Kepala Seksi Jembatan dan Jalan Bidang Bina Marga Dinas PUP-ESDM DIY.



Banyak yang menantikan pembangun jalan ini selain untuk memperlancar arus kemudian lintas juga akan mengangkat perekonomian warga serta akan menjadi daya tarik wisatawan tersendiri kala berkunjung ke Yogyakarta terutama di tempat wisata pantainya ibarat di Gunungkidul.

Sumber : harianjogja.com
Tag : berita
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Untuk Menarik Wisatawan Di Diy, Pemerintah Bangkit Kelok 18 Di Tahun 2018"

Back To Top