Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Pantai Celeng Tibo, Spot Mancing Anggun Di Gunungkidul

Pantai Celeng Tibo Spot Mancing Bagus di Gunungkidul

Gunungkidul begitu banyak tempat wisatanya terlebih akhir-akhir ini sering muncul dan di temukannya lokasi tempat wisata baru.

Lokasi Pantai yang sangat banyak dan berjajar begitu indah yang membentang dan berjajar di kabupaten Gunungkidul.

Tidak hanya sebagai tempat wisata menikmati pemandangan ombak dan tempat bermain pasir. Namun di pantai yang satu ini cocok untuk Yang hobi memancing yakni Pantai Celeng Tibo.

Terdengar masih sangat gila sekali bukan, di kalangan wisatawan yang gemar jelajah di tempat Gunungkidul, namun tidak bagi sekelompok orang yang gemar memancing.

Pantai Celeng Tibo ini nirwana nya bagi para pemancing laut. Karena di pantai ini konon banyak ikan yang besar. Dan lokasinya sangat manis dengan Panorama alam yang begitu sempurna.

Pantai Celeng Tibo ini tolong-menolong tidak terlalu jauh dari Pantai Kesirat dan masih dalam tempat pantai Kesirat. Terletak di desa Girikarto, kecamatan Panggang, kabupaten Gunungkidul.

Baca Juga : PESONA PANTAI KESIRAT .

Perjalanan ke Pantai Celeng Tibo ini tidak semudah yang di bayangkan, melainkan harus penuh usaha yang cukup menguras tenaga.

Rute Menuju Pantai Celeng Tibo

Penting!! Menuju ke Pantai Celeng Tibo Sebaiknya Mengikuti Petunjuk Arah Ke Pantai Kesirat atau Pantai Wohkudu Sebab Lokasinya hanya Berjajar.

Yogyakarta > ringroad Ketandan > Jl. Wonosari > perempatan Sampaan > Piyungan > Patuk > Sambipitu > hutan wanagama > Gading (lapangan terbang) ambil kanan menuju arah Playen > pasar Playen > Paliyan ( Pasar Paliyan ambil arah ke kiri) Puslatpur Tentara Nasional Indonesia > menuju Saptosari > Lapangan Saptosari > ambil arah pantai Gesing dan pantai Kesirat > ( kemudian ambil arah ke kanan menuju Girikarto) > sesampai di  Girikarto (lurus aja hingga menjumpai pertigaan kemudian ambil kiri) menuju dusun Nglaos > kemudian ikuti terus jalan, ada pertigaan pertama kemudian ambil arah kanan > Pantai Kesirat > Pantai Celeng Tibo.

Perjalanan menuju Pantai Celeng Tibo ini perlu usaha ekstra lantaran kendaraan kita hanya dapat di parkir di Pantai Kesirat. Selanjutnya kita harus berjalan kaki yang masih tidak mengecewakan jauh.

Setelah di parkiran Pantai Kesirat di lanjutkan dengan berjalan kaki melewati semak belukar dan banyak semak-semak.

Karena lokasi berada persis sebelah barat dari pantai Kesirat maka kita berjalan menuju ke barat dan berjalan melintasi tebing-tebing jurang yang eksklusif berbatasan dengan bahari lepas.

Baca Juga : PESONA PANTAI NGLAMBOR .

Perlu sangat waspada dan hati-hati lantaran di sepanjang jalan setapak kita berada di tebing yang berbatasan dengan jurang yang dalam, apalagi  ketika demam isu penghujan pastinya akan sangat licin sekali medannya.

Sesampainya di Pantai Celeng Tibo ini di tandai dengan papan tempat bermancing yang di gunakan untuk duduk.

Lah Pantai Kok ga ada Pasirnya ya?

Iya betul sekali di sini tolong-menolong bukanlah pantai pada umumnya menyerupai di pantai Gunungkidul pada umumnya, namun tolong-menolong disini tebing.

Surga bagi para pemancing lantaran disini lokasinya sangat manis dan berbatasan eksklusif dengan bahari lepas.

Nama Celeng Tibo lantaran dulu konon katanya di lokasi banyak Celeng yang ber arti babi hutan. Pada dahulu kala banyak warga masyarakat yang memburunya memakai alat homogen tombak. Karena Celeng tersebut begitu gesit larinya lantaran di kejar oleh pembu12u maka tidak menghiraukan tebing jurang yang eksklusif dengan menghadap ke bahari lepas sehingga babi tersebut jatuh ke lautan lepas tersebut.

Sehingga sejak tragedi tersebut banyak masyarakat yang menamakan tempat ini menjadi Pantai Celeng Tibo.

Belum ada kemudahan apapun di pantai ini jadi lebih baik kalau anda berniat memancing di pantai ini bawalah bekal yang cukup ya. Selamat berwisata dan memancing di Pantai Celeng Tibo.
Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Pantai Celeng Tibo, Spot Mancing Anggun Di Gunungkidul"