Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Berikut Ini Yang Wajib Anda Ketahui Dikala Berwisata Di Gunungkidul

 Berikut Ini Yang Wajib Anda Ketahui Ketika Berwisata di Gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Berikut Ini Yang Wajib Anda Ketahui Ketika Berwisata di Gunungkidul

Berikut Ini Yang Wajib Anda Ketahui Ketika Berwisata di Gunungkidul




Gunungkidul sudah tidak gila lagi bagi wisatawan lokal maupun manca negara. Sudah banyak tempat wisata yang berkembang pesat di kabupaten ini.


Mulai dari wisata pantai, wisata Embung, wisata pegunungan, wisata Goa, dan masih banyak lagi. Banyak nya tempat wisata di kabupaten Gunungkidul ini menjadi pemasukan sendiri bagi Pemkab Gunungkidul.


Banyak Wisatawan yang berdatangan ke kabupaten Gunungkidul ini tentunya akan menambah pemasukan bagi kabupaten Gunungkidul dengan mengandalkan Retribusi masuk tempat wisata.





Yang paling wajib Anda ketahui saat hendak berwisata ke Gunungkidul ialah :


1. Bayarlah Retribusi saat hendak ke tempat wisata menyerupai ke wisata pantai dan lainnya.


2. Mintalah karcis retribusi kepada petugas (inilah yang paling penting)
Sebab selain untuk bukti masuk daerah wisata juga untuk melatih para petugas retribusi untuk jujur dan terbuka.


Karena akhir-akhir ini Gunungkidul sedang di hebohkan dengan isu yang kurang menyenangkan bagi semua kalangan, sebelumnya telah santer di beritakan petugas kepolisian tangkap tangan petugas retribusi pantai tepatnya di pos retribusi pantai Baron.


Dua oknum petugas yang menyalahi hukum ini kedapatan menilep uang retribusi bernilai jutaan pada hari itu juga. Masih di lakukan penyelidikan lebih lanjut oleh petugas berwenang. Dilansir dari sorotgunungkidul.com
 Berikut Ini Yang Wajib Anda Ketahui Ketika Berwisata di Gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Berikut Ini Yang Wajib Anda Ketahui Ketika Berwisata di Gunungkidul




Bisa kita bayangkan bila insiden menyerupai ini di biarkan dan berlangsung sampai kurun waktu yang lama, berapakah kerugian negara terutama kabupaten Gunungkidul.


Sebagai wisatawan kita harus cendekia dalam berwisata menyerupai taat membayar retribusi dan meminta karcis retribusi kepada petugas. Sebab kalau kita tertib membayar maka kita juga akan menikmati kemajuan tempat wisata di Gunungkidul.

Selamat berwisata ke Gunungkidul :)
Tag : berita, wisata
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Berikut Ini Yang Wajib Anda Ketahui Dikala Berwisata Di Gunungkidul"

Back To Top