Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Menikmati Keindahan Pantai Pringjono Gunungkidul

menikmati keindahan pantai pringjono gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Menikmati Keindahan Pantai Pringjono Gunungkidul

Menikmati Keindahan Pantai Pringjono Gunungkidul



Gunungkidul sangat populer akan jajaran pantainya yang banyak dan sangat menawan. Diantara darai jajaran ratusan pantai yang ada di Gunungkidul masih banyak yang belum terekspos menyerupai Pantai Pringjono . Pantai Pringjono ini memperlihatkan pemandangan yang luar biasa indahnya dan masih sangat alami. Pantai Pringjono ini terletak di desa Kanigoro, kecamatan Saptosari, kabupaten Gunungkidul. Pantai Pringjono ini bersebelahan dengan Pantai yang sudah cukup populer yakni di sebelah timurnya ada Pantai Nguyahan dan Pantai Ngobaran, sedangkan di sebelah baratnya ada Pantai Ngedan. Titik Koordinat GPS Pantai Pringjono -8.118173,110.499689


Rute Menuju Pantai Pringjono Gunungkidul



Dari Yogyakarta Pantai Pringjono ini berjarak kurang lebih 60km dan sanggup kita tempuh memakai kendaraan langsung selama 2 jam perjalanan. Berikut ini rute paling efektif untuk menuju Pantai Pringjono,


(Penting) Menuju Pantai Pringjono ini belum sanggup di lalui kendaraan jadi lokasi paling dekat untuk parkir kendaraan kita dengan pantai Pringjono ialah di pantai Nguyahan


Yogyakarta > jl. Wonosari (Ringroad Ketandan) > Perempatan Wiyoro > pertigaan Piyungan > bukit bintang > Patuk > Sambipitu > Gading (lapangan terbang) > pertigaan Gading ( ambil kanan menuju kecamatan Playen) > pasar Playen > ke Paliyan > pasar Paliyan ke selatan > Puslatpur Tentara Nasional Indonesia (lurus saja keselatan) > Saptosari > ambil ke arah pasar trowono > ambil arah ke Pantai Ngobaran > kemudian ke arah Pantai Nguyahan > Pantai Pringjono.
menikmati keindahan pantai pringjono gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Menikmati Keindahan Pantai Pringjono Gunungkidul

Jika merasa gundah bertanyalah pada warga sekitar lokasi

Keindahan Pantai Pringjono

Ke Pantai Pringjono terlebih dahulu kita memarkirkan kendaraan kita di Pantai Nguyahan. Sebab belum ada jalur kendaraan menuju Pantai Pringjono ini. Setelah hingga di tempat parkiran di Pantai Nguyahan kita selanjutnya berjalan kaki atau tracking menuju Pantai Pringjono.




Kalau dari Pantai Nguyahan Pantai Pringjono ini tepatnya di balik gunung sebelah barat Pantai Nguyahan. Jarak tracking yang kita tempuh berdasarkan gosip yang aku sanggup dari warga yang ada di pantai Nguyahan sekitar 20 menit perjalanan.


Kita mulai melangkahkan kaki mengikuti jalur setapak dan semak belukar dengan Medan yang tidak mengecewakan berat sebab kondisinya naik turun, Sesekali kami pun bertanya kepada warga yang sedang bercocok tanam di ladang mereka.


Suguhan Panorama alam di kecamatan Saptosari ini sungguh luar biasa saat kami berada di tengah perjalanan. Mulai dari pemandangan padi yang masih pendek di ladang penduduk dan hijau rerumputan di jalan setapak ini juga pegunungan yang menjulang tinggi yang di balut dengan pepohonan nan rimbun.


Perjalanan ke Pantai Pringjono walaupun di Sertai Medan berat dan juga harus berjalan kaki namun ini semua menciptakan kami tetap bahagia sebab di suguhi dengan pemandangan alam yang masih alami. Mana ada ini ditemukan di kota, menyerupai udara yang masih higienis juga bunyi burung beterbangan dan alam yang masih sangat bersahabat? Tanya aku dalam hati.


Setelah sekitar 20 menit berlalu tidak terasa kamipun hingga di Pantai Pringjono dengan semua keindahan alam di berikan kepada kami secara gratis. Butuh usaha untuk hingga di tempat ini namun kita tidak rugi jikalau sudah di bibir Pantai Pringjono ini.
menikmati keindahan pantai pringjono gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Menikmati Keindahan Pantai Pringjono Gunungkidul


Keindahan Pantai Pringjono yang masih sepi dan alami, belum banyak orang berkunjung ke pantai ini selain beberapa warga sekitar yang sedang ngrendet ( mencari ikan dalam bahasa setempat)
Deburan ombak yang menghantam tebing yang mengelilingi Pantai Pringjono ini menjadi bunyi alam yang tiada henti. 

Keindahan pasir putih nan lembut sanggup kita jumpai di pantai ini. Ikan-ikan kecil cakang kerang yang sudah di tinggalkan penghuninya menjadi pemandangan yang lumrah di daerah ini.
menikmati keindahan pantai pringjono gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Menikmati Keindahan Pantai Pringjono Gunungkidul


Di kelilingi pegunungan karst yang rimbun dengan semak belukar mengakibatkan Pantai Pringjono kolam nirwana tersembunyi diantara alam yang berada di kecamatan Saptosari.


Di pantai Pringjono ini sanggup untuk di jadikan tempat camping gratis yang penting asalkan kita tidak merusak alam dan keasrian di pantai ini.


Untuk semua segala kemudahan di pantai Pringjono ini sama sekali belum ada jadi saran aku untuk membawa bekal masakan dan juga minuman ya jikalau mau ke pantai Pringjono ini. Namu perlu di ingat jangan pernah tinggalkan sampahnya di pantai ini.

Selamat berwisata.
Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Menikmati Keindahan Pantai Pringjono Gunungkidul"

Back To Top