Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Nuansa Keindahan Pantai Trenggole Gunungkidul Yogyakarta


Nuansa Keindahan Pantai Trenggole Gunungkidul Yogyakarta

 Keindahan Pantai Trenggole Gunungkidul  Ayo Berwisata di Jogja Nuansa Keindahan Pantai Trenggole Gunungkidul Yogyakarta

Gunungkidul kaya akan jajaran daerah wisata terutama dalam sektor wisata pantainya. Banyak bermunculan pantai yang gres di buka oleh kalangan masyarakat ada juga yang sudah sangat populer bagi wisatawan. Seperti Pantai Trenggole. Pantai Trenggole ini terletak di dusun Ngasem, Desa Tepus, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul.


Pantai Trenggole ini bergotong-royong hanya berdekatan dengan Pantai Indrayanti yakni di sebelah timur dari bukit Indrayanti. Jarak dari Indrayanti kurang lebih hanya sekitar 500 meter.


Jika Anda naik ke bukit Indrayanti atau bukit karang di sebelah timurnya Anda sudah sanggup melihat keindahan pantai Trenggole ini. Titik Koordinat GPS Pantai Trenggole -8.151838,110.614745


(Video dan rute sanggup Anda lihat di selesai artikel)

Keindahan dan Kesunyian Pantai Trenggole


Keindahan Pantai Trenggole yang tak kalah dengan pantai-pantai Gunungkidul lainnya, pasir pantai yang masih higienis dan juga sangat luas. Pantai Trenggole tergolong pantai yang belum banyak di ketahui oleh wisatawan sebab kurangnya promosi oleh pihak terkait. Akses Pantai Trenggole sanggup melalui bukit sebelah pantai Indrayanti namun sanggup juga melalui jalan Indrayanti ke timur sekitar 500 meter.



Keindahan Pantai Trenggole tidak hanya pada sektor sisi pantainya namun disana juga ada daerah budidaya udang dan ikan laut. Selain itu Pantai Trenggole juga di lengkapi papan flaying fox bagi Anda yang ingin mencoba silahkan ke pantai yang satu ini. Namun kita harus naik bukit terlebih dahulu jikalau ingin mencoba flaying fox di pantai ini.

 Keindahan Pantai Trenggole Gunungkidul  Ayo Berwisata di Jogja Nuansa Keindahan Pantai Trenggole Gunungkidul Yogyakarta

Jika Anda ingin menikmati kesunyian di pantai Anda sanggup mengunjungi pantai ini, berbeda dengan Pantai Indrayanti yang begitu banyak pengunjungnya.


Penataan pantai yang sangat rapi dengan pohon pandan yang berjajar di bibir pantai dan ini menunjukan pantai Trenggole ini masih sangat alami. Pantai Trenggole sendiri di apit oleh penggunungan karst yang tumbuh hijau menyebabkan suasana semakin sejuk.


Keindahan Pantai Trenggole juga sanggup anda nikmati kala matahari terbenam Anda sanggup menikmati sunset dari atas bukit pantai Trenggole yang menghadap ke perairan lepas samudra Hindia.


Fasilitas di pantai ini juga sudah sangat lengkap mirip pantai Indrayanti, 

- Rumah Makan
- Penginapan
- kamar mandi
- mushola
- penjual oleh-oleh
- parkiran


Liburan Bersama Keluarga ke Pantai Trenggole

Liburan bersama keluarga kecil sangat menyenangkan dikala dalam seminggu bergulat dengan rutinitas pekerjaan kita. Liburan bergotong-royong bertujuan ke pantai Indrayanti yang memang pemandangannya cukup bagus. Pagi hari aku bersama keluarga kecilnya berangkat dari rumah biar di jalan belum macet juga belum terlalu panas.


Kami melewati rute kecamatan Tepus dan desa Tepus, setelah hingga di TPR (tempat pemungutan retribusi) kami membayar tiket masuk, harganya sangat terjangkau sekali per orang hanya Rp.10.000; dan sanggup menikmati pantai mulai dari Poktunggal hingga pantai Baron, wah puluhan pantai nih bisa-bisa ga pulang dalam beberapa hari untuk menyusuri pantai-pantai tersebut hehe..
 Keindahan Pantai Trenggole Gunungkidul  Ayo Berwisata di Jogja Nuansa Keindahan Pantai Trenggole Gunungkidul Yogyakarta


Namun kami hanya ingin menuju pantai sesuai rencana kami adalah ke Indrayanti. Setelah hingga di Indrayanti kamipun di sambut dengan berjajar-jajar penginapan, penjual asesories, toko oleh-oleh, rumah makan "ini mana pantai nya dalam hati saya" hehe maklum udah usang sekali ga ke pantai ini dan kini sudah sangat ramai sekali. Karena dulu nih kalau ke pantai ini belum ramai pedagang mirip ini Dari jalan kita sudah sanggup menikmati pemandangan pantai.


Ok setelah kita parkir kendaraan kami pribadi masuk ke dalam pantai suasananya walaupun masih pagi sudah aneka macam wisatawannya. Karena terlalu padat pengunjung kamipun ingin menikmati suasana pantai ini dari atas bukit yang belum terlalu ramai.


Setelah di atas bukit aku ingin tau dengan pemandangan di episode timur dari bukit ini dan ternyata disana juga ada pantai yang mempesona dengan balutan suasana hembusan angin bahari pagi hari sungguh luar biasa indahnya pantai ini.
Dari bapak-bapak penjaga gazebo aku bertanya nama pantai ini Trenggole, tidak banyak pengunjung mirip pantai Indrayanti dengan suasana pantai yang hampir sama dengan Indrayanti. Pantai Trenggole masih sangat higienis dan pasir pantai nya masih sangat lembut.


Balok-balok kerikil yang ibarat kubus ini sebagai penahan pengikisan pantai namun juga memperindah pantai Trenggole ini. Selain pemandangan pantai kita juga sanggup melihat bak yang lingkaran sebagai ternak udang dan ikan, selain itu di pantai ini di lengkapi dengan flaying fox namun dikala aku kemari aku tidak sanggup menikmatinya sebab tidak ada petugasnya.


Baca Juga : REFTING DI KALI OYA .


Selain itu kita sanggup bermain sepuasnya di Pantai Trenggole ini dengan hamparan pasir yang sangat luas dan di pantai ini masih sepi mirip di dalam video di selesai artikel ini.


Setelah puas bermain di setiap sudut dari pantai Trenggole ini kami dan keluarga kembali lagi ke Pantai Indrayanti dengan berjalan kaki sambil menikmati pemandangan yang luar biasa dan tidak sanggup di temukan di kota.


Rute Menuju Pantai Trenggole

Dari kota Yogyakarta Pantai Trenggole ini Berjarak kurang lebih 80km dan sanggup kita tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 2jam perjalanan.

Penting. Rute paling efektif jikalau melalui jalur Tepus sebab belum terlalu ramai kendaraan lain.


Yogyakarta > Ringroad jalan Wonosari (Ketandan) > Sampaan > Piyungan > bukit bintang ( Patuk) > Sambipitu (pasar buah) > Bunder > pertigaan Gading (lapangan terbang) > belok kiri menuju kota Wonosari > Playen > Siono > kota Wonosari > (sesudah pasar ada pertigaan belok kanan menuju arah jalan baron) > karang rejek > mulo (belok kiri menuju arah Tepus) > Bintaos > Tepus > Pantai Indrayanti > Pantai Trenggole

 Keindahan Pantai Trenggole Gunungkidul  Ayo Berwisata di Jogja Nuansa Keindahan Pantai Trenggole Gunungkidul Yogyakarta

Nb. Jika Anda resah Anda sanggup bertanya pada warga setempat.

Berikut ini video Pantai Trenggole

Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Nuansa Keindahan Pantai Trenggole Gunungkidul Yogyakarta"

Back To Top