Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Refting Di Kali Oya Gunungkidul, Bersahabat Goa Pindul

 Anda bosan dengan rutinitas di kantor Anda Ayo Berwisata di Jogja Refting di Kali Oya Gunungkidul, Dekat Goa Pindul


Anda bosan dengan rutinitas di kantor Anda? Sekarang saatnya untuk piknik dan me refresh pikiran sejenak. Gunungkidul menyajikan banyak tujuan wisata yang masih alami, banyak daerah tujuan wisata yang di tawarkan oleh kabupaten Gunungkidul ini menyerupai wisata pantai, wisata pegunungan, dan wisata air terjun. Pemerintah Gunungkidul seiring berkembangnya jaman banyak membuka wisata yang tadinya beluk banyak terekspos menjadi sangat terkenal. Seperti wisata yang satu ini Wisata Rafting di Kali Oya. Wisata Rafting Kali Oya ini biasanya satu paket dengan Wisata Goa Pindul.


Wisata Kali Oya sendiri terletak di dusun Gelaran, desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo, kabupaten Gunungkidul. Rafting Kali Oya ini sering di sebut juga River tubing Sungai Oya. Sungai Kali Oya yang di gunakan untuk rafting ini mempunyai panjang 1650 meter dan bisanya untuk rafting disini memakan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit. Refting di Kali Oya ini selain menantang adrenalin kita, kita juga sanggup menikmati pemandangan yang luar biasa menyerupai tebing-tebing yang kono sudah ada di ribuan tahun lalu, selain itu wisatawan juga sanggup menikmati gerojokan yang tidak mengecewakan deras dan Anda juga sanggup menikmati sensasi melompat dari atas tebing menuju sungai oya ini. Sungai oya ini mempunyai kedalaman 7 hingga 11 meter.

 Anda bosan dengan rutinitas di kantor Anda Ayo Berwisata di Jogja Refting di Kali Oya Gunungkidul, Dekat Goa Pindul

Didalam satu paket wisata goa Pindul wisata rafting sungai oya ini cukup relatif murah tiket masuk per orang 35.000 kita juga sudah menerima akomodasi (angkutan menuju daerah rafting, pelampung, ban karet, dan juga pemandu) tapi sayang ga ada pengaman kepala menyerupai helm :(

Rafting di Kali Oya ini tidak memakai prahu karet lho melainkan ban dalam kendaraan beroda empat dan harus bergandengan satu sama lainnya. Untuk warta RUTE menuju wisata rafting kali Oya sanggup di lihat di final artikel ini..


Refting di Kali Oya Gunungkidul, Dekat Goa Pindul

Hari libur pun tiba kami memutuskan untuk liburan rafting di Kali Oya, menuju daerah ini sama halnya kita mau ke goa Pindul alasannya yakni sekretariat goa Pindul dan kali Oya itu sama saja. Sesudah membayar tiket masuk rombongan kami mesti harus menunggu jemputan angkutan datang, sehabis beberapa menit berlalu kendaraan beroda empat angkutannya pun tiba, dan ternyata kendaraan beroda empat angkutannya kendaraan beroda empat pick up terbuka, (yah kirain bus dalam hati saya) tapi ga papa lah menyerupai yang tipu-tipu itu program my trip my adventure. Rombongan kamipun naik ke kendaraan beroda empat pick up ini dan kami hanya bangun sambung menikmati pemandangan yang ada di lokasi.
 Anda bosan dengan rutinitas di kantor Anda Ayo Berwisata di Jogja Refting di Kali Oya Gunungkidul, Dekat Goa Pindul

Bergoyang-goyang di atas kendaraan beroda empat pick up ini alasannya yakni medan yang di tempuh masih tanah dan bebatuan, selama di perjalanan kami pun sanggup menikmati keindahan dari desa Bejiharjo salah satunya pemandangan sawah yang membentang lebar dan banyak sekali pegunungan. Sesampai di daerah lokasi kami pun turun dan siap untuk rafting di sungai Oya. Gemericik air pun sudah mulai terdengar mengambarkan kita akan segera sampai.


Tak begitu usang berjalan kaki dan di tambah dengan ban karet yang kami bawa alhasil kami hingga juga di Kali Oya. O iya ban karet ini di bawa oleh pengunjung masing-masing ya dari daerah sekretariat wisata tadi. Kami pun mulai menaiki ban karet ini sambil sesekali di arahkan oleh pemandu. Airnya sih cukup hening dan kami harus terus bergandengan antara satu sama yang lain.

 Anda bosan dengan rutinitas di kantor Anda Ayo Berwisata di Jogja Refting di Kali Oya Gunungkidul, Dekat Goa Pindul

Tiba saatnya arus semakin besar dan diantara kamipun mulai banyak yang berteriak-teriak, dan saatnya hingga di air terjun. Air terjun nya sih tidak begitu tinggi namun cukup luas sehingga kita sanggup berbasah-basahan di sana. Ada pula etape yang memperlihatkan melompat dari atas tebing menuju kali Oya ini. Saya sendiri memang ga berani tapi banyak juga teman yang mencobanya.


Sesudah puas dengan lompat-lompatan indah ini kami terus mengarungi sungai memakai ban dalam ini airnya sangat hening sekali dan situasinya juga masih sangat sunyi sesekali aku juga mendengar nyanyian burung yang masih liar disini wah cocok sekali untuk relaksasi nih. Di samping itu kami juga di suguhkan batu-batuan tebing yang indah sekali, memang sungguh indah Allah lukisanmu di desa ini.


Tak usang berselang, tubuh juga sudah merasa capek kamipun hingga di daerah finish dan di sana sambil menunggu angkutan kendaraan beroda empat pick up tiba kamipun sanggup beristirahat dan sejenak bersantai sambil jajan di warung yang ada disini hehe mantap sekali bukan. Sesudah kendaraan beroda empat tiba kami pun segera naik dan menuju daerah parkiran kami semula tadi.

 Anda bosan dengan rutinitas di kantor Anda Ayo Berwisata di Jogja Refting di Kali Oya Gunungkidul, Dekat Goa Pindul

Rute Untuk Menuju Lokasi Rafting Di Kali Oya

Dari kota Yogyakarta Lokasi Rafting Kali Oya ini berjarak kurang lebih 40km dan sanggup di tempuh dengan 1jam 30menit perjalanan. Berikut rute paling efektif untuk menuju lokasi rafting kali Oya.

Yogyakarta > Jl.wonosari (Ringroad Ketandan) > perempatan Wiyoro > Piyungan > Patuk(bukit bintang )> perempatan Gcd lurus aja > pasar buah Sambipitu > Sambi Pitu > hutan Bunder > ada perempatan Gading dan sebelum hingga Langan udara ( Anda belok ke kiri dan mengikuti jalur menuju goa Pindul saja) > ngijo Rejo > Baju harjo masih lurus aja > Goa Pindul > Lokasi Rafting Kali Oya

Nb. Kalau Anda galau Anda sanggup bertanya di sepanjang jalan menuju lokasi refting kali Oya. Warga nya baik-baik asalkan kita sopan lho.


Fasilitas
Untuk akomodasi di lokasi ini sudah cukup lengkap, toilet, parkiran, mushola, warung makan dan juga penginapan.

Yuk berwisata dan ajak kerabat anda. Bantu share ya..
Tag : wisata
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Refting Di Kali Oya Gunungkidul, Bersahabat Goa Pindul"

Back To Top