Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Pantai Jogan Gunungkidul Yogyakarta

 Gunungkidul memang tidak habisnya kawasan wisata yang selalu menakjubkan hati kita Ayo Berwisata di Jogja PANTAI JOGAN GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA


Pantai Jogan Gunungkidul

Gunungkidul memang tidak habisnya kawasan wisata yang selalu menakjubkan hati kita, Pantai Jogan memiliki keunikan tersendiri di banding dengan kawasan wisata Gunungkidul lainnya. Pantai Jogan memiliki daya tarik dengan ciri khas air terjunnya yang mempesona dan juga sebagai kawasan foto yang paling menarik dengan background air terjunnya ini.

Pantai jogan terletak di desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul, pantai Jogan ini masih sangat alami dan belum banyak mengalami sentuhan dari pemerintah setempat. Pantai jogan ini terletak diantara pantai yang sudah tidak absurd lagi di indera pendengaran para traveller menyerupai pantai Nglambor dan juga Pantai Siung, masih satu jalur dan satu Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) pantai Jogan ialah Pantai pertama sehabis TPR yang kurang lebih jaraknya dari TPR 1km. Jalan menuju Pantai Jogan masih corblok dan masih sangat sempit, tidak terlalu jauh dari jalan aspal kurang lebih menempuh perjalanan 10menit, sehabis hingga di pantai Jogan Anda akan di suguhkan dengan air terjun yang indah.

Baca juga : PUNCAK KOSAKORA 

Pantai Jogan masih banyak pepohonan pandan yang menciptakan pantai ini masih sangat alami, jikalau kita ingin menikmati gerojokan ini kita sanggup turun melewati jalan yang sangat terjal sekali dan kalau animo hujan bakal sangat licin sekali. Dari bawah selain kita sanggup menikmati air terjunnya kita juga sanggup mengabadikan aktifitas kita atau berfoto ria tapi hati-hati alasannya kalau kita turun hanya dikala air maritim surut kalau pas air maritim pasang sangat berbahaya sekali buat keselamatan kita.


Di pantai jogan ini juga sanggup kawasan wisata memancing alasannya pantai jogan ini di sekitarnya ialah tebing yang curam terutama di bab barat lautnya cocok sekali untuk spot memancing, tak hanya memancing ikan namun warga masyarakat sekitar sini juga biasa untuk mencari kepiting dengan cara memasang perangkap. Di pantai jogan juga sanggup di jadikan kawasan camping, bagi anda penggemar camping anda sanggup camping disini dan tentunya membawa peralatan camping sendiri dan Anda juga sanggup menyaksikan sunrise yang luar biasa indahnya. Di pantai jogan masih sangat sepi jadi di sini belum ada penginapan dan juga belum banyak pedagang yang berjualan disini. Untuk kemudahan hanya ada parkiran, toilet juga penjual makanan ringan.


Rute menuju Pantai jogan

Pantai Jogan ini berjarak dari kota Yogyakarta sekitar 80km atau sanggup di tempuh dengan 2jam perjalanan, ada dua rute yang paling efektif bila ingin menuju kawasan ini dari kota Yogyakarta,
Rute pertama,
Yogyakarta > Wonosari > jl.Baron > ambil arah Tepus > Tepus (ambil arah ke pantai siung) > Purwodadi > Winangun > Pantai Jogan.
Rute kedua,
Yogyakarta > Wonosari > Semanu > Giri Panggung > Cikal > Balong > Purwodadi > Pantai Jogan.
 Gunungkidul memang tidak habisnya kawasan wisata yang selalu menakjubkan hati kita Ayo Berwisata di Jogja PANTAI JOGAN GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA

Jika Anda menggunakan GPS berikut titik koordinatnya : S8°10'49" E110°40'33"

Jika Anda menggunakan kendaraan umum dari kota Yogyakarta Anda pindah kendaraan 2 kali.
Dari Yogyakarta (terminal Giwangan) ambil jurusan Wonosari ongkos 9.000 per orang, sehabis hingga di Wonosari (terminal selang ) ambil angkot jurusan Jepitu (ongkos 10.000 per orang) sebelum hingga di Jepitu anda berhenti di pertigaan Winangun kemudian dilanjutkan dengan menggunakan jasa ojek, untuk menuju Pantai Jogan hanya sekitar 15.000 per orang.
Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Pantai Jogan Gunungkidul Yogyakarta"

Back To Top