Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Rute / Jalan Menuju Pantai Nguyahan Gunungkidul


 jalan menuju pantai nguyahan gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Rute / jalan menuju pantai nguyahan gunungkidul

Rute / jalan menuju pantai nguyahan gunungkidul

Wisata pantai di Gunungkidul memang tidak pernah ada habisnya jika di bahas. Pantai yang satu ini masih sangat sepi namun bukan alasannya ialah sepi sehingga tidak manis namun keindahannya sungguh luar biasa dan sebagai daerah menenangkan pikiran di tengah kesibukan kita dan sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Rute / jalan menuju Pantai nguyahan ini sangat simpel sekali hanya satu jalur dengan pantai Ngobaran. Pantai nguyahan terletak di desa Kanigoro, kecamatan Saptosari, kabupaten Gunungkidul.

Rute / jalan menuju pantai nguyahan gunungkidul

Pantai nguyahan berjarak 70km dari kota Yogyakarta dan sanggup di tempuh dengan 1,5 jam perjalanan. Pantai nguyahan memiliki titik koordinat GPS sebagai berikut  S8°7'7"  E 110°30'11"
Ada beberapa rute untuk menuju Pantai nguyahan sebagai berikut,

Rute pertama, Yogyakarta > Piyungan > Patuk > Gading (lapangan udara) > Belok kanan > Playen > Paliyan > Pasar Trowono > Kanigoro > Pantai nguyahan

Rute kedua, Yogyakarta > Bantul > Parangtritis > Panggang > Saptosari > Pasar Trowono > Kanigoro > Pantai nguyahan.
 jalan menuju pantai nguyahan gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Rute / jalan menuju pantai nguyahan gunungkidul

Pantai nguyahan

Pantai nguyahan memiliki dongeng tersendiri dan sejarah asal muasal Pantai nguyahan. Pantai nguyahan semenjak jaman Belanda populer akan pembuatan garamnya secara tradisional, garam dalam bahasa jawanya ialah uyah dan orang jawa sendiri menamakan pantai ini nguyahan yang berarti sebagai tempay pembuatan garam dan dahulu kala para Belanda memungut upeti dari para pembuat uyah yang ada di sini.

Di pantai nguyahan ini situasinya masih sangat sepi walaupun pantai sebelahnya sudah sangat populer menyerupai Ngobaran alasannya ialah pantai ini letaknya tersembunyi dengan di apit pegunungan yang menjulang tinggi sehingga seakan menyembunyikan keindahan pantai ini. Sangat cocok buat wisata keluarga memang lokasinya tidak terlalu luas tidak menyerupai pantai sepanjang dan juga Pantai Wediombo namun di pantai ini anda sanggup puas bermain di pasir juga menangkap ikan kecil-kecil yang ada disini. Selain masih sepi pantai ini juga sanggup Anda nikmati dari bukit yang ada gazebonya di temani minuman kelapa muda bercanda gurau ke pantai lepas dan alam sekitar dikala aku menoleh kebelakang berjajar gunung seribu mengitari pantai ini, dari sini juga sanggup melihat jajaran rumah para nelayan.
 jalan menuju pantai nguyahan gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Rute / jalan menuju pantai nguyahan gunungkidul

Di pantai nguyahan ini kelihatannya gres di bangkit oleh pihak masyarakat setempat kelihatan dari perapian jalan yang belum beraspal namun menciptakan situasi di sekitar sini menjadi sangat alami, rapi, dan juga eksotis. Di kala aku sedang liburan bersama keluarga disini aku juga melihat ada seorang warga yang memancing yang katanya untuk mencari hasil tambahan, tidak hanya memancing namu katanya juga memasang perangkap untuk menjaring lobster.

Di pantai nguyahan juga sanggup untuk ber camping bagi anda yang ingin menikmati suasana angin malam di pantai ini anda sanggup untuk mencoba camping, dengan catatan harus menjaga lingkungan sekitar.

Pantai nguyahan tidak terlalu jauh dari pantai Ngobaran hanya berbatasan dengan bukit yang jaraknya kurang lebih 300 meter. Nah jika anda masih ada waktu boleh dong sekalian jalan mampir ke Pantai Ngobaran yang sudah populer banyak orang menyebut sebagai pantai yang ada di Bali dengan adanya pure di pantai ini, penasaran? Silahkan untuk mampir ke pantai Ngobaran.
Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute / Jalan Menuju Pantai Nguyahan Gunungkidul"

Back To Top