Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Rute Pantai Timang Gunungkidul Yang Menantang Adrenalin


 Di Gunungkidul memang populer dengan jajaran pantainya yang menawan dan memiliki ciri t Ayo Berwisata di Jogja Rute Pantai Timang Gunungkidul Yang Menantang Adrenalin

Rute menuju pantai timang

Di Gunungkidul memang populer dengan jajaran pantainya yang menawan dan memiliki ciri tersendiri, ibarat pantai yang satu ini Pantai Timang yang terletak di dusun danggolo, desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul. Pantai timang ini populer akan kereta gantung nya.

Rute Menuju Pantai Timang

Pantai ini memiliki jarak dari kota Yogyakarta kurang lebih 80km dan sanggup di tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan, ada dua rute untuk menuju Pantai Timang ini sebagai berikut :

Rute Pertama,
Yogyakarta > Piyungan > Patuk > Gading > Wonosari > jl. Baron > pertigaan mulo ambil arah kiri > Mentel > Bintaos > Tepus > ambil arah kiri menuju arah pantai siung kalau yang ke kanan ke Indrayanti > Gesing > Ndakbong > setelah pasar Ndakbong sekitar 300meter masuk ke arah kanan (disitu ada plakat arah pantai timang) ikuti jalur tersebut > lalu melewati jalan cor blok > lalu di lanjutkan dengan jalan bebatuan > Pantai Timang.

Rute kedua,
Yogyakarta > Piyungan > Patuk > Gading > Wonosari > Ambil arah ke Semanu > Perempatan Semanu ambil arah kanan menuju Jepitu > Sogo > Cuwelo > Giri Panggung > Pringapus > Pertigaan piji ambil ke arah kanan jurusan pantai siung > pertigaan Winangun kalau kiri ke Pantai siung, jogan, Nglambor masih lurus sekitar 200meter ada pertigaan kembali ingat jangan ambil kanan namun yang lurus (jalan lurus jalannya kecil) lalu nanti anda memasuki jalan cor blok > Kemudian jalan di lanjutkan jalan dengan jalan bebatuan > Pantai Timang.

Titik koordinat kalau Anda menggunakan GPS S8°10'36"  E110°39'44"
Berikut klik untuk melihat peta secara terang http://maps.google.com/?q=-8.176144,110.662404&hl=in&gl=id 
 Di Gunungkidul memang populer dengan jajaran pantainya yang menawan dan memiliki ciri t Ayo Berwisata di Jogja Rute Pantai Timang Gunungkidul Yang Menantang Adrenalin

Catatan : akhir-akhir ini Pantai Timang jadi sorotan pemerintah alasannya disana setelah hingga di jalan bebatuan (bagi anda yang menggunakan mobil) disana ada tukang ojek yang menyampaikan kalau kendaraan beroda empat tidak sanggup masuk namun sebetulnya bisa, lalu di suruh naik ojek yang tarifnya kurang lebih Rp. 30.000 per orang. Saya sendiri kurang tau persis apakah pemerintah sudah turun tangan atas hal ini. Namun aku mengumpulkan dari banyak sekali sumber.

Rute pantai timang Gunungkidul

Di pantai timang memang lain dari pada yang lain di sini Anda sanggup menikmati menyeberang dengan kereta gantung nya untuk menuju ke pulau kecil yang kata warga penduduk sini di sana nirwana nya lobster. Disini kalau anda menyewa untuk menyebrang 1 orang tiketnya Rp. 150.000; di pantai ini juga sanggup menikmati pemandangan alam yang luar biasa. Kalau Anda penggemar kuliner seafood segar Anda sanggup menjumpai penjual lobster yang masih hidup Anda nanti sanggup bertanya kepada penduduk disitu niscaya nanti di kasih tau.
Lokasi ini juga sangat cocok untuk memburu sunset yang tidak terhalang apapun kecuali mendung. Nah selamat berwisata jangan rusak alam kita.

Nb : kalau Anda merasa kebingungan dengan rute Anda sanggup bertanya kepada penduduk setempat nanti niscaya di kasih tau asal kita sopan.
Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute Pantai Timang Gunungkidul Yang Menantang Adrenalin"

Back To Top