Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Singkel, Makanan Warga Gunungkidul Bab Selatan

 Tidak heran lagi jikalau di Gunungkidul populer dengan makanan  Ayo Berwisata di Jogja SINGKEL, Kuliner Warga Gunungkidul Bagian Selatan


Singkel

Tidak heran lagi jikalau di Gunungkidul populer dengan makanan ekstrim, Seperti yang sudah tidak absurd lagi di pendengaran kita yakni Walang, dan ternyata masih banyak makanan yang ekstrim lagi menyerupai ulat pohon jati , kepompong ulat jati, kepompong ulat besi atau sering di sebut johar, dan makanan yang satu ini juga terbilang sangat ekstrim yaitu Singkel. Pasti masih sangat absurd bukan dengan nama Singkel. Makanan jenis ini sering di jumpai di Gunungkidul bab selatan atau di sekitar Pinggir pantai.

Singkel ini sering di jumpai dikala panen padi mulai tiba, biasanya Singkel ini sanggup di jumpai di daun Turi, di daun gude. Warga masyarakat di pinggiran biasa memasaknya menyerupai memasak belalang atau walang dan di gunakan untuk lauk. Kalau di tanya rasanya ya hampir menyerupai belalang goreng renyah dan gurih namun bentuk teksturnya lebih kecil saja. Singkel ini hanya sanggup di jumpai setahun sekali dan sudah menjadi makanan lauk turun temurun.

Untuk mendapat Singkel ini tidak di jual bebas menyerupai belalang namun hanya sebagai konsumsi sendiri, bila anda ingin mencicipinya anda sanggup membeli ke para petani yang sedang memanen padi. Untuk cara memasaknya cukup gampang hanya menyerupai masak belalang saja.
Tag : kuliner, wisata
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Singkel, Makanan Warga Gunungkidul Bab Selatan"

Back To Top