Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Tips Wisata Pantai Gunungkidul

 Gunungkidul populer dengan deretan pantainya yang indah Ayo Berwisata di Jogja Tips Wisata Pantai Gunungkidul



Gunungkidul populer dengan deretan pantainya yang indah, bersih, dan alami, bahkan banyak wisata luar tempat rela jauh-jauh hanya ingin menikmati liburan di pantai Gunungkidul ini. Tapi taukah semua apa saja yang harus di perlukan dikala anda mau liburan ke pantai Gunungkidul, berikut tips liburan ke pantai Gunungkidul.

1. Cari Informasi tujuan wisata pantai terlebih dahulu
Kalau anda memilih liburan bersama keluarga ke pantai Gunungkidul, tidak ada salahnya jikalau anda cari isu terlebih dahulu wacana pantai tujuan, tentunya ini sangat penting sekali sebab apakah tujuan pantai tersebut sudah banyak fasilitasnya apa belum, sebab pantai di Gunungkidul sangat banyak sekali, dan banyak yang belum menyediakan akomodasi dan saluran yang baik.


2. Bekal masakan dan minuman.
Jika anda sudah memilih tujuan wisata pantai di Gunungkidul dan sudah mengetahui isu tempat wisatanya kemudian yang harus anda siapkan yaitu bekal. Karena jarak yang jauh dari perkotaan tidak ada salahnya anda menyiapkan bekal masakan dan minuman terlebih jikalau tempat tujuan pantai anda tergolong masih sepi dan alami pastinya belum banyak pedagang yang berjualan di sana.


3. Fisik yang optimal
Perjalanan ke pantai di Gunungkidul sangat menguras tenaga, jauhnya medan sulitnya jalan yang di tempuh berkelok-kelok bahkan naik turun serta jarak yang menjadi para pengunjung sebelum hingga sudah lelah. Siapkan fisik badan yang fit dan selalu sehat.

4. Waspada ketika bermain di pantai
Ketika anda bermain di pantai anda harus waspada terlebih anda bermain air maritim sebab sudah populer dengan ganasnya gelombang air maritim yang ada di selatan pulau jawa ini, sebab kita tidak tahu kapan air maritim pasang surutnya. Memang di sejumlah titik pantai tertentu yang ramai pengunjung ada tim SAR namun semua itu alangkah baiknya jikalau kita dapat menjaga diri kita sendiri. Kalau ingin bermain air maritim sebaiknya di pinggiran saja jangan hingga anda berenang.

Nah itu tadi tips wisata pantai di Gunungkidul, semoga liburan anda semakin senang 
bersama keluarga. Jangan lupa jangan merusak alam kita, selalu jaga alam indah kita.

Tag : wisata
1 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Tips Wisata Pantai Gunungkidul"

Back To Top