Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Pesona Gardu Pandang Bukit Jurang Jero Gunungkidul

Fb Basuki de hanwar

Pesona Gardu Pandang Bukit Jurang Jero Patuk Gunungkidul




Gunungkidul memang sangat banyak lokasi wisatanya ibarat baru-baru ini banyak inisiatif masyarakat untuk membangun spot wisata untuk menarik wisatawan untuk datang.


Seperti halnya Gardu Pandang Bukit Jurangjero ini belum usang di resmikan oleh warga masyarakat setempat. Tempat wisata ini hampir sama dengan Bukit Bintang. Kita sanggup menikmati indahnya kota Yogyakarta dari atas ketinggian serta di lokasi jurang Jero ini masih alami belum banyak bangunan dan masih ada sentuhan alamnya.


Menikmati indahnya Sunset ketika sore hari menciptakan kawasan ini begitu romantis sambil berfoto-foto atau selfie gaya anak muda kekinian. Lokasi wisata ini masih tidak mengecewakan sepi alasannya ialah belum usang di buka dan belum banyak orang yang tahu.


Lokasi

Lokasi Gardu Pandang Jurang Jero ini berada di desa Patuk, kecamatan Patuk, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Titik Koordinat GPS Gardu Pandang Jurang Jero -7.849217,110.478209

Rute Menuju Gardu Pandang Jurang Jero Patuk Gunungkidul



Dari kota Yogyakarta Gardu Pandang Jurang Jero ini berjarak kurang lebih 25km dan sanggup di tempuh dengan kendaraan langsung kurang lebih 1 jam perjalanan.


Penting!! Lokasi Bukit jurang Jero ini tidak jauh dari bukit bintang.


Yogyakarta > Ringroad Ketandan > jalan Wonosari, > perempatan sampaan > Wiyoro > Piyungan > Bukit Bintang > perempatan Patuk (kanan jalan pos polisi) ambil kanan menuju Dlingo > sehabis Smpn 1 Patuk kurang lebih 100 meter (lihat plakat) > Gardu Pandang Bukit Jurangjero Patuk.


Nb. Jika merasa gundah sanggup bertanya pada warga lokasi Patuk.


Menikmati Sunset Dari Gardu Pandang Bukit Jurangjero Patuk



Setelah hingga di parkiran wisatawan masih harus berjalan kaki sekitar 20 meter untuk hingga lokasi wisata, dengan Medan jalan setapak tanah dan bebatuan yang sudah tersusun rapi.


Baca Juga : WISATA MALAM ROMANTIS DI PINUS PENGGER .


Setelah hingga di lokasi Gardu Pandang ini lebih bagus lho dari bukit bintang alasannya ialah lokasinya lebih tinggi dan masih ada sentuhan alaminya.


Dari Bukit Jurangjero ini wisatawan sanggup menikmati keindahan alam lembah Piyungan serta kota Yogyakarta dari atas ketinggian. Lokasi wisata ini masih tergolong gres yang di berdiri oleh warga masyarakat setempat.


Saat senja tiba lokasi wisata ini sangat cocok untuk menikmati sunset alasannya ialah lokasinya berada di atas ketinggian. Di sini wisatawan sanggup mengabadikan sepuasnya dengan kamera Anda.


Selain itu ketika hari sudah gelap terlihat sangat anggun gemerlap sinar lampu dari kota Yogyakarta ini. Hampir sama ibarat Bukit Bintang namun di jurang Jero ini lebih sunyi, udara masih seger, dan lebih romantis.


Kalau beruntung ketika siang hari kita juga sanggup menikmati pemandangan indah selain kota Yogyakarta kita juga sanggup menikmati Gunung Merapi dengan gagah nya dari kawasan ini.


Wisatawan juga sanggup menikmati pemandangan dari gazebo yang berada di lokasi ini sambil ngopi atau minum teh ketika sore hari sangat nikmat sekali di kawasan ini bersama orang terdekat kita.


Setelah cukup puas dengan pemandangan dari gardu pandang wisatawan sanggup menikmati hidangan jajanan khas warung di sini yang di kelola oleh warga setempat.


Baca Juga : GOA TANDING WISATA TERBARU DI GUNUNGKIDUL .


Fasilitas dan Tiket

Fasilitas di gardu Pandang Jurang Jero Patuk Gunungkidul ini masih sederhana alasannya ialah masih tergolong gres meliputi, area parkir yang luas, kamar mandi, warung, gazebo.


Harga tiket masuk ke gardu pandang jurang Jero ini masih relatif murah yakni per orang hanya Rp.2.000; parkir motor Rp. 2.000; dan parkir kendaraan beroda empat Rp. 5.000


Nah gimana Anda tertarik dengan lokasi wisata Gardu Pandang Jurang Jero Patuk Gunungkidul ini yang masih sangat alami dan romantis. Selamat berwisata.
Tag : wisata
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Pesona Gardu Pandang Bukit Jurang Jero Gunungkidul"

Back To Top