Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Pesona Pantai Somandeng Gunungkidul

Ig@kedaizu01

Pesona Pantai Somandeng Gunungkidul




Gunungkidul rasanya semakin indah saja dengan sejuta panorama wisatanya, Gunungkidul wisata Pantainya sangat Luas dan sangat menarik untuk di kunjungi.



Seperti Pantai yang satu ini yang indah dan tidak begitu banyak orang yang tahu, padahal lokasinya berada di sekitar Pantai-pantai ternama, ialah Pantai Somandeng namanya.



Masih terasa absurd ya mendengar namanya, namun Pantai ini berada di sebelah timur pantai Sundak dan di sebelah baratnya Pantai Indrayanti (pulangsawal).



Pantai Somandeng ini berada di dusun Ngasem, desa Tepus, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul. Titik Koordinat GPS Pantai Somandeng -8.148855,110.609739





Rute Menuju Pantai Somandeng


Dari Yogyakarta Pantai Somandeng ini berjarak kurang lebih 70km dan sanggup di tempuh memakai kendaraan langsung kurang lebih 2 jam perjalanan.


Penting!! Pantai Somandeng berada persis di bersahabat Pantai Indrayanti Kaprikornus jikalau merasa galau ikuti Plakat Menuju Pantai Indrayanti saja.


Yogyakarta > jl. Wonosari (Ringroad Ketandan ) > Sampaan > Sekarsuli > kids fun > Pertigaan Piyungan > Bukit Bintang > Gcd Fm > Patuk > Sambipitu > Bunder > Gading (lapangan terbang) > ada pertigaan belok kiri menuju kota Wonosari > Playen > bundaran Siono > Lurus ambil arah kota Wonosari > Pemerintah Daerah Gunungkidul > Pasar Hargosari Wonosari > Pertigaan sebelum Polres ambil arah ke kanan menuju jalan Baron > Karang rejek > Pertigaan Mulo ambil arah kiri menuju Tepus atau Indrayanti > Bintaos > Kecamatan Tepus > desa Tepus > Pertigaan Tepus ambil kanan menuju Pantai Indrayanti dan sekitarnya > TPR (tempat pemungutan retribusi) > Pantai Indrayanti > Pantai Somandeng .


Nb. Jika merasa galau sanggup warga setempat lokasi Pantai Somandeng di sekitar Pantai Indrayanti.



Pesona Pantai Somandeng.




Pantai Somandeng ini lebih rindang dan sejuk dari pada Pantai yang lainnya. Karena Pantai Somandeng ini banyak pohon Cemara nya.



Selain Pohon Cemara di lokasi Pantai Somandeng ini juga di tepinya masih banyak di tumbuh flora pandan, sehingga Pantai ini masih kelihatan sangat Natural sekali.





Berada di lokasi Pantai yang sudah ternama menyerupai Pantai Sundak dan Pantai Indrayanti seakan menciptakan Pantai Somandeng ini karam di antara banyaknya wisatawan yang tiba ke Pantai Selatan Gunungkidul.



Di Pantai Somandeng ini tidak kalah menarik dengan Pantai Lainnya. Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang tidak mengecewakan luas hampir sama dengan di Pantai Indrayanti.



Luasnya hamparan pasir putih ini wisatawan sanggup bermain berada di sekitaran bibir pantai bersama keluarga, teman dan juga teman Anda.



Menariknya di Pantai Somandeng ini ada ciri khas tersendiri di banding dengan Pantai-pantai Gunungkidul lainnya yakni adanya Pipa-pipa besar yang menuju ke tengah laut, berfungsi sebagai pengaliran air bahari menuju kolam tambak udang di seberang jalan dari Pantai Somandeng ini.



Di Pantai Somandeng sendiri wisatawan tidaklah perlu kawatir kepanasan apabila sudah capek bermain alasannya yakni di Pinggir Pantai ini terdapat pohon Cemara yang sangat rindang, selain itu di Pantai ini juga di sediakan penyewaan payung di pasir putihnya.



Di Pantai Somandeng juga sudah cukup kemudahan nya menyerupai Pantai-pantai di dekatnya yakni, rumah makan, parkiran, toko oleh-oleh, toilet, gazebo, serta penginapan.



Menarik untuk di kunjungi bukan Pantai Somandeng ini. Seandainya Pantai yang terdekatnya terlalu berjubel wisatawan sanggup Anda buat alternatif lain pantai ini untuk liburan Anda.



Bagi yang suka Camping di Pinggir Pantai, pantai ini juga sanggup di buat daerah camping namun dengan catatan menjaga lingkungan wisata serta jangan tinggalkan sampah dan bekah api unggun di pasir putih pantai ini ya. Selamat Berwisata.
Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Pesona Pantai Somandeng Gunungkidul"

Back To Top