Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Rute Jalan Menuju Pantai Lolang Gunungkidul


Rute Jalan Menuju Pantai Lolang Gunungkidul





Kawasan Gunungkidul semakin banyak tempat wisata gres bermunculan, menyerupai halnya daerah Pantainya. Gunungkidul memiliki garis lokasi Pantai yang sangat banyak dan luas sehingga masih banyak lokasi wisata Pantai yang terus di gali oleh pemerintah setempat guna menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Gunungkidul.


Seperti hal nya Pantai Lolang ini, meskipun Pantai ini tidak kalah menariknya dengan Pantai yang ada di Gunungkidul Namun Pantai ini belum banyak orang yang tau dan mengunjungi lokasi wisata Pantai ini.


Pantai Lolang bekerjsama berada di sebelah barat dari Pantai Sepanjang, namun alasannya letaknya berada di balik Gunung banyak wisatawan yang tidak mengetahuinya.


Meskipun lokasinya tidak luas Pantai Lolang ini menyuguhkan pemandangan maritim yang luar biasa menyerupai pasir putihnya yang bersih, pohon Duras, dan juga kita sanggup menikmati Pantai ini dari atas bukit dan sanggup menikmati pemandangan maritim dari pegunungan.


Pantai Lolang ini berada di desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Titik Koordinat GPS Pantai Lolang -8.135120,110.560302




Rute Jalan Menuju Pantai Lolang Gunungkidul


Dari Kota Yogyakarta Pantai Lolang ini berjarak kurang lebih 70km dan sanggup di tempuh dengan 2 jam perjalanan memakai kendaraan pribadi.


Penting!! Untuk lebih memudahkan perjalanan ikuti saja petunjuk arah menuju Pantai Sepanjang. Karena Lokasinya persis di sebelah baratnya.


Yogyakarta > jl.wonosari > perempatan Sampaan > pertigaan Piyungan > Bukit Bintang > Patuk > Sambipitu (pasar buah) > hutan Bunder > perempatan Gading > lapangan terbang Gading > pertigaan sesudah Lapangan Terbang ambil kiri menuju kota Wonosari > Playen > Siono (bundaran) lurus aja menuju kota Wonosari > Pemerintah Daerah Gunungkidul > pasar Wonosari > ada pertigaan sebelum polres ambil kanan menuju jalan baron > karang rejek > mulo > Kemadang > Pantai Baron > Pantai Kukup > Pantai Sepanjang > Pantai Lolang.


Nb. Jika merasa gundah silahkan untuk bertanya pada warga sekitar lokasi.


Pesona Keindahan Di Pantai Lolang



Pantai lolang ini hamparan pasirnya tidak terlalu luas hanya sekitar 40meteran saja, memiliki pasir putih dan diapit kedua bukit sehingga seolah menyembunyikan Pantai ini dari jangkauan para wisatawan.




Pantai ini masih sangat higienis dan belum banyak pengunjung. Akses menuju pantai ini ikuti saja jalan lurus ke barat dari pantai sepanjang di antara bukit batuan Pantai Lolang ini berada di sebelah barat Pantai Lolang.


Wisatawan juga sanggup menikmati pantai ini dari atas penggunungan di sebelahnya. Wisatawan sanggup menikmati pemandangan pantai dan juga maritim lepas sekalian dari atas bukit ini.


Tanaman pandan yang masih lebat di sekitar bukit dan penggunungan yang hijau royo-royo mengakibatkan tempat wisata di pantai ini menjadi sangat alami sekali.


Di Pantai Lolang ini juga memiliki pohon yang khas menyerupai di Pantai Pok Tunggal lho yaitu pohon Duras yang menambah manis pantai ini saja.


Meskipun hamparan pasirnya tidak terlalu luas namun wisatawan sanggup bermain pasir pantai alasannya tidak banyak pengunjung di lokasi ini.


Di pantai ini juga sanggup di gunakan untuk lokasi Camping lho asalkan menjaga lingkungan Pantai dan tidak membuang sampah serta membersihkan bekas api unggun.


Fasilitas dan Tiket

Fasilitas di pantai masih sangat minim alasannya masih alami dan jauh dari pembangunan yang di lakukan oleh Pemkab setempat. Menuju ke tempat ini alangkah baiknya kalau mempersiapkan perbekalan menyerupai makan dan minuman apalagi kalau ingin nge camp




Tiket masuk ke pantai ini sama halnya ke Pantai gugusan Pantai di Gunungkidul lainnya yaitu per orang Rp.10.000; dan sanggup menikmati jajaran wisata Pantai dari Pantai Baron Hingga Pantai Pok Tunggal.
Nah biar anda tertarik dengan lokasi wisata Pantai Lolang ini yang masih sepi dan alami ini. Selalu jaga lokasi wisata dan selamat berwisata.
Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute Jalan Menuju Pantai Lolang Gunungkidul"

Back To Top