Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Rute Menuju Stonehenge Cangkringan Yogyakarta

Ig@Joglo wisata

Rute Menuju Stonehenge Cangkringan Yogyakarta





Yogyakarta semakin lengkap saja tempat tujuan wisatanya, tidak hanya wisata Pantainya yang tersohor mirip di kabupaten Gunungkidul namun di kota Yogyakarta juga menyuguhkan banyak sekali tempat wisata mirip Stonehenge yang berada di Sleman.



Stonehenge Cangkringan ini yakni tempat wisata gres di Yogyakarta yang mirip Stonehenge di Inggris. Monumen kerikil ala Inggris ini didirikan untuk melengkapi destinasi tempat wisata yang berada di Cangkringan, Sleman.



Selain sanggup menikmati pemandangan Bangunan kerikil kolam Inggris ini wisatawan juga sanggup menikmati keindahan alam lainnya dan menikmati udara higienis yang berada di Cangkringan ini.



Stonehenge Yogyakarta ini berada di dusun Petung, desa Kepuharjo, kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Titik Koordinat GPS Stonehenge Cangkringan -7.602534,110.448097




Rute Menuju Stonehenge Cangkringan Yogyakarta



Dari kota Yogyakarta Stonehenge ini berjarak kurang lebih 30km dan sanggup di tempuh dengan kendaraan langsung kurang lebih 1 jam perjalanan.


Yogyakarta > ambil jalur menuju kaliurang > jl. Kaliurang > kaliadem > bebeng > dusun Petung > kemudian melewati kopi merapi > kemudian terus ke Timur > Stonehenge


Nb. Jika merasa resah sanggup di tanyakan pada masyarakat sekitar.


Pesona Stonehenge Merapi

Bangunan yang mirip monumen di Inggris ini bahu-membahu tidaklah jauh dari The Lost World Castle Sleman yang mirip Tembok China atau ada yang menyebutnya Benteng Takeshi, namun alasannya hambatan perijinan tempat wisata ini masih di tutup.



Stonehenge ini memiliki daya tarik wisatawan tersendiri kala berkunjung ke daerah Cangkringan yang dahulunya desa ini habis alasannya erupsi Merapi.



Tidak usah jauh-jauh ke Inggris wisata ini sanggup Anda nikmati hanya di Sleman Yogyakarta, meskipun hanya bangunan tangan namun Stonehenge ini tidak kalah menariknya dengan Aslinya di Inggris.

Ig @Tri media


Terletak di tanah seluas 200 meter persegi Bangunan Stonehenge ini nampak berdiri megah kolam batuan megalitikum dan sangat cocok sekali sebagai background foto selfie maupun foto bersamaan.





Ketika tiba ke tempat ini alangkah baiknya bila di tengah siang bolong alasannya terik sinar matahari yang menerpa bangunan ini jadi seolah makin manis dan indah sekali.



Bangunan ini berada di atas rumput nan hijau dengan ketinggian batuan kurang lebih 4 meter yang sangat memanjakan mata wisatawan. Bangunan ini bahu-membahu untuk melengkapi destinasi alternatif wisata selain wisata Gunung Merapi.



Bangunan Stonehenge ini bahu-membahu juga berada di KRB III (kawasan rawan bencana) namun tidak perlu kawatir alasannya pengelola juga menyediakan jalur evakuasi.


Di berdiri menurut swadaya masyarakat meskipun bangunan ini belum rampung seratus persen namun sudah banyak warga masyarakat lokal yang sudah tiba dan berfoto selfie di tempat ini. Selamat berwisata.
Tag : wisata jogja
2 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute Menuju Stonehenge Cangkringan Yogyakarta"

bagus banget tempatnya k, pengen banget maen kesana k.
murah gk si k dri jogja ke tempatnya k..
Rental Mobil Jogja

cantik banget tempat buat foto2..
warganya kreatif banget.
Dktourjogja

Back To Top