Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Wisata Malam Di Hutan Pinus Pengger, Romantisnya Kota Yogyakarta

@agusnihsan

Wisata Malam Hutan Di Pinus Pengger, Romantisnya Kota Yogyakarta





Yogyakarta kini tengah banyak di incar oleh wisatawan, banyak daerah wisata yang bermunculan dan di garap sedemikian rupa oleh pengelola untuk menarik wisatawan.


Seperti daerah wisata di Hutan Pinus Pengger ini. Tempat ini bahu-membahu hampir sama dengan Hutan Pinus Mangunan. Namun para pengelola rupanya sangat kreatif untuk menarik wisatawan. Terbukti banyak spot foto yang menarik di Lokasi ini.


Baru-baru ini pengelola wisata di Pinus Pengger ini menciptakan daerah spot foto selfie yang menjadi trending di Instagram, yaitu membuka wisata malam di Hutan Pinus Pengger ini. Spot yang di suguhkan untuk berfoto ini memadukan antara gemerlapnya lampu kota Yogyakarta dengan di sela akar akaran pohon besar yang di buat sedemikian rupa. Sungguh romantisnya menikmati pemandangan malam dari Puncak sini.


Hutan Pinus Pengger ini berada di lokasi dusun Sendangsari, desa Terong, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Yogyakarta. Titik Koordinat GPS Hutan Pinus Pengger -7.871198,110.459253



Rute Menuju Hutan Pinus Pengger Sindangsari



Dari kota Yogyakarta Hutan Pinus Pengger ini berjarak kurang lebih 25km dan sanggup di tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan memakai kendaraan pribadi.


Penting!! Untuk Menuju Hutan Pinus Pengger ini lebih lezat melalui Jalur Patuk Gunungkidul.


Yogyakarta > Ringroad Ketandan > jalan Wonosari > Perempatan Sampaan > Pertigaan Piyungan > Bukit Bintang > Patuk ( ada perempatan kanan jalan ada pos polisi ambil arah kanan menuju Dlingo ) > Wisata Watu amben > Hutan Pinus Pengger (kanan jalan)


Nb. Jika merasa resah sanggup bertanya pada warga sekitar lokasi.

Pesona Keindahan Di Hutan Pinus Pengger




Tidak hanya kala siang lokasi wisata Pinus Pengger ini dinikmati oleh para wisatawan namun kini banyak juga yang menikmati suasana daerah ini di ketika malam hari.


Hampir sama dengaan di Bukit Bintang wisatawan sanggup melihat gemerlapnya lampu di kota Yogyakarta dari atas ketinggian.




Pengelola telah memunculkan daerah spot foto gres yang menciptakan wisatawan berbondong-bondong tiba ke daerah ini ketika malam hari. Seperti spot foto yang di bentuk dari ranting kayu mirip akar kayu besar dengan tengahnya yang berlubang menjadi spot foto favorit dengan background gemerlap lampu kota Yogyakarta, sangat romantis sekali.

Ig@sita.u.k

Wisata hutan Pinus Pengger ini juga menyajikan Spot foto lainnya yaitu gardu jembatan kayu yang berada di sela-sela pohon Pinus yang di bangkit sedemikian rupa sehingga sangat cocok untuk foto selfie bagi kalangan muda mudi.


Hutan Pinus Pengger ini masih sangat rapat dan alami memiliki kontur tanah yang hampir sama dengan Hutan Pinus lainnya mirip di Mangunan dan puncak Becici.


Disini selain di gunakan untuk wisata malam hari biasanya wisatawan juga menyukai pemandangan ketika matahari terbenam atau sunset full. Karena dari Puncak sini tidak terhalang apapun.


Selain menikmati sunset di daerah ini kala cuaca cerah wisatawan juga sanggup menikmati pemandangan Gunung Merapi dari kejauhan.


Di Pinus Pengger ini wisatawan juga sanggup menikmati daerah lainnya yang masih sama dengan lokasinya yaitu Goa Macan, Goa Lempeng dan Watu Ngadek.


Sekilas perihal Goa Macan ini wisatawan tidak perlu takut bukan berarti ini daerah macan melainkan di dinding-dinding goa batinnya mirip dengan cakaran macan. 

Ig@masmeya

Selain itu wisatawan juga sanggup menikmati spot menarik yaitu Watu Ngadek.
Watu Ngadek (batu berdiri) ini mirip gundukan watu besar sehingga kita sanggup menikmati pemandangan alam dari atasnya. Bentuk kontur batunya hampir sama dengan batuan vulkanik yang sama mirip di Gunung Api Purba Batur.


Fasilitas dan Tiket

Fasilitas di Hutan Pinus Pengger ini sudah tidak mengecewakan lengkap alasannya sudah ada warung, mushola, daerah parkir, toilet, gazebo, dingklik untuk beristirahat. Sedangkan tiket masuk ke daerah ini gratis wisatawan hanya di kenakan biaya parkir motor Rp.3.000 kendaraan beroda empat Rp. 5.000 dan untuk berfoto di lokasi spot Selfie wisatawan di kenakan biaya seiklhas nya saja.



Nah tertarik wisata ketempat ini dengan romantis di ketika malam hari bersama orang yang Anda sayangi. Yuk tiba kesini dan jangan lupa jaga lingkungan daerah wisata dan jangan buang sampah sembarangan. Selamat berwisata.
Tag : wisata
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Wisata Malam Di Hutan Pinus Pengger, Romantisnya Kota Yogyakarta"

Back To Top