Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Pemerintah Merugi Tanggapan Jalan Tikus

Liburan simpulan tahun dan tahun gres yang kemudian menciptakan banyak PR bagi pemerintah Gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Pemerintah Merugi Akibat Jalan Tikus

Pemerintah Merugi Akibat Jalan Tikus


Liburan simpulan tahun dan tahun gres yang kemudian menciptakan banyak PR bagi pemerintah Gunungkidul, lantaran pemerintah Gunungkidul merasa di rugikan lantaran banyak wisatawan yang kurang tertib dalam membayar retribusi tempat wisata.


Liburan panjang kemarin jalur wisata di Pantai Selatan Gunungkidul terpantau padat dan macet, oleh alasannya yaitu itu banyak wisatawan mencari jalan alternatif atau sering di kenal dengan jalan tikus untuk menghindari kemacetan ketika menuju jalan ke arah tempat wisata pantai selatan.


Banyak wisatawan yang sengaja di arahkan oleh oknum penunjuk jalan di sepanjang jalan menuju pantai selatan untuk melalui jalan bebas macet melalui jalan alternatif dengan imbalan yang sudah di sepakati oleh kedua belah pihak.




Kegiatan ini sangat disayangkan oleh pemerintah Gunungkidul lantaran di anggap merugikan pemerintah lantaran wisatawan tidak melalui jalan yang semestinya ada TPR (tempat pemungutan retribusi).




Melalui jalan tikus yang bebas dari macet banyak di tempuh oleh wisatawan walaupun harus melalui jalan yang sulit dan masih sangat sempit, namun hal ini jikalau kita sebagai wisatawan yang taat terhadap retribusi untuk kemajuan tempat wisata tidak anda lakukan.


Pemasukan retribusi wisata dianggap telah banyak yang menyimpang selain pemerintah pernah menangkap tangan oknum penjaga retribusi Baron Tempo lalu, kini banyak yang di temukan retribusi bocor lantaran melalui jalur tikus.


Saat nya kita sebagai wisatawan harus terpelajar dan taat pada hukum serta membayar retribusi untuk kemajuan tempat wisata salah satunya.


Retribusi di tempat wisata pantai Selatan tidaklah mahal lantaran per orang hanya membayar 10.000 dan dapat menikmati banyak tempat wisata pantai mulai dari pantai Baron sampai Indrayanti dan yang terbaru ini sampai pantai Pok Tunggal yang sangat indah.


Bukanlah hal yang mahal bukan jikalau hanya untuk membayar segitu dengan tempat wisata yang di tawarkan.
Selamat berwisata dan jadilah wisatawan yang pandai :)
Tag : berita
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Pemerintah Merugi Tanggapan Jalan Tikus"

Back To Top