Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Ngluen Gunungkidul

 Wisata di kabupaten Gunungkidul ini memang tidak ada habisnya bila di bahas ya Ayo Berwisata di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Ngluen Gunungkidul


Wisata di kabupaten Gunungkidul ini memang tidak ada habisnya bila di bahas ya, banyak daerah wisata yang selalu bermunculan di kabupaten ini. Bagi anda pemburu daerah wisata yang selalu gres tidak ada salahnya bila tiba ke Gunungkidul ini. Ratusan pantai yang berjajar indah dan alami di kabupaten ini, menyerupai Pantai Ngluen yang salah satunya berada di jajarannya. Pantai Ngluen ini masih sangat alami, indah dan juga masih sangat sepi sekali. Pantai Ngluen ini berada di bersahabat Pantai Mbirit dan Pantai Butuh. Pantai Ngluen ini berada di desa Krambil Sawit, kecamatan Saptosari, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Titik Koordinat GPS Pantai Ngluen -8.113941,110.490073


Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Ngluen Gunungkidul

Pantai Ngluen ini berjarak dari kota Yogyakarta sekitar 60km dan sanggup di tempuh sekitar 2 jam perjalanan, berikut rute Paling efektif untuk menuju Pantai Ngluen.

Penting. Kalau Mau Menuju Pantai Ngluen ini sebaiknya melalui Pantai Butuh. Kemudian kendaraan di parkir di pantai butuh ini.

Yogyakarta > Ringroad jl Wonosari (Ringroad Ketandan) > perempatan Sampaan > Pertigaan Piyungan lurus aja > Patuk (bukit bintang) > pasar buah Sambipitu > Sambi Pitu > Hutan bunder > lapangan Gading > (ada pertigaan belok ke kanan menuju Playen) > Tumpak > pasar Playen > pasar Playen ke selatan menuju ke Paliyan > pasar Paliyan ke timur kemudian keselatan > puslapur Tentara Nasional Indonesia AD masih ke selatan lurus aja > Polsek Saptosari ke barat > jl.panggang Wonosari >  desa Jetis > Balai desa Krambil Sawit > Pantai Butuh > Pantai Ngluen.
 Wisata di kabupaten Gunungkidul ini memang tidak ada habisnya bila di bahas ya Ayo Berwisata di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Ngluen Gunungkidul


Pantai Ngluen Keindahan Yang Tersembunyi

Pantai Ngluen ini berada di sebelah timur dari pantai butuh dan pantai mbirit. Ketika kita ingin menuju Pantai Ngluen ini kita harus terlebih dahulu melewati pantai butuh, kemudian kendaraan kita sebaiknya di parkirkan di pantai butuh ini. Selanjutnya dari pantai butuh ini kita melaksanakan trip jalan kaki menuju Pantai Ngluen melewati pantai mbirit. Ok kita mulai melaksanakan melangkahkan kaki terik matahari sebagai sahabat utama.


Melewati jalur setapak ini kami terkadang bertemu dengan seorang petani sekaligus sebagai petunjuk jalan kami untuk hingga di pantai Ngluen ini. Naik turun bukit bersama semak belukar dan hijaunya ladang para petani menciptakan kami senyum senang sebab kami sangat bersyukur sanggup menikmati keindahan alam menyerupai ini. Sesampai di pertigaan kecil lurus katanya menuju Pantai Ngluen sedangkan belok kanan menuju Pantai mbirit, yups kami masih ambil yang lurus sebab tujuan utama kami yakni Pantai Ngluen. Masih sama medannya menaiki bukit turun bukit itu sudah hal yang biasa untuk perjalanan di tanah Gunungkidul ini.


Suara gemuruh ombak pun kiat terdengar begitu lantang di indera pendengaran kami, ini membuktikan kita sudah hampir hingga di pantai Ngluen. Tak usang kemudian kami melihat alunan ombak sedikit pasir putih yang berkilau nan lembut. Tak sabar hati ini untuk menginjakkan di pasir putihnya.


Hiasan ala pantai Selatan Gunungkidul batuan karst yang mempercantik pantai Ngluen ini menjadi batas antara kesunyian dan keramaian di kota sana. Indah sekali dalam benakku sekilas dari pantai Ngluen ini. Pantai Ngluen ini bergotong-royong tidak terlalu luas hamparan pasirnya tidak menyerupai pantai Indrayanti dan juga Pantai sepanjang namun ketentraman di pantai ini sanggup kita dapatkan. Di pantai Ngluen ini masih sangat sunyi dan sepi masih jarang pengunjung. Mungkin pengunjungnya hanya pelancong menyerupai aku ini. Di pantai ini tampaknya sanggup untuk bercamping namun sangat di sayangkan di daerah ini sama sekali belum ada fasilitasnya.


Bermain main di Pasiran dan di bibir pantai sangat menyenangkan sebab hanya kita yang main disini serasa "iki nduek ku" (ini Pantai langsung saya) hehe. Setelah capek bermain sekarang giliran untuk berfoto-foto di setiap sudut dari pantai Ngluen , capek pun sangat terasa di badan kami, kami beristirahat di bawah tebing yang kokoh ini di temani angin sumilir yang sejuk rasanya. Sorepun tiba kami segera berkemas dan pulang.
Jaga selalu lingkungan kita ya jangan buah sampah sembarangan.
Yuk bantu share....
Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Ngluen Gunungkidul"

Back To Top