Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Kayu Arum Gunungkidul

peta lokasi pantai kayu arum gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Kayu Arum Gunungkidul

Tempat wisata yang selalu bermunculan dan masih sangat alami sering sekali menjadi obyek yang di buru oleh sebagian penggemar traveler dan itu semua berbagai di temukan di kabupaten Gunungkidul, menyerupai halnya wisata pantai di Gunungkidul yang banyak bermunculan dan di buka oleh masyarakat setempat menyerupai pantai yang satu ini masih sangat baru, alami dan belum banyak pengunjungnya yups Pantai Kayu Arum namanya. Pantai Kayu Arum ini berada di sebelah barat Pantai Baron atau di sebelah barat dari pantai bendo Racuk atau Baron Technopark. Pantai Kayu Arum ini terletak di desa Kanigoro, kecamatan Saptosari, kabupaten Gunungkidul. Titik Koordinat GPS Pantai Kayu Arum -8.129587,110.534253

Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Kayu Arum Gunungkidul

Dari kota Yogyakarta Pantai Kayu Arum ini berjarak 65km dan sanggup di tempuh dengan kendaraan langsung kurang lebih 2 jam perjalanan, berikut rute paling efektif untuk menuju Pantai Kayu Arum Gunungkidul.

Catatan: Pantai Kayu Arum ini rutenya sama halnya menuju Pantai Baron atau ke Baron Technopark

Yogyakarta > Jl. Wonosari (Ringroad Ketandan) > perempatan Sampaan > Piyungan > bukit bintang (bukit Patuk Gunungkidul) > Gcd > pasar buah Sambipitu > pertigaan Sambipitu > hutan Bunder > perempatan Gading (lapangan udara) > pertigaan udara ( belok ke kiri menuju kota Wonosari) > Playen > bundaran Siono (lurus aja menuju kota Wonosari ) > Pemerintah Daerah Wonosari > pasar Wonosari > pertigaan sebelum polres belok ke kanan > jl.baron > karang rejek > mulo > kemiri > Kemadang > pasar Kemadang (lurus aja) > TPR (tempat pemungutan retribusi) pertigaan sebelum hingga pantai Baron belok ke kanan > masuk ke arah pantai bendo Racuk (Baron Technopark) > Pantai Kayu Arum.

Pantai Kayu Arum Yang Mempesona

Hari libur datang saatnya berpiknik ke Gunungkidul namun pengen cari suasana gres yang masih alami, belum ramai pengunjung dan masih bersih. Kami tentukan daerah dan kami tetapkan untuk ke pantai gres yakni Pantai Kayu Arum, bahu-membahu ga gres sih namun gres di buka oleh masyarakat untuk umum belum usang ini. Jalur untuk menuju ke pantai kayu arum ini sama halnya ke Pantai Baron, jarak dari pantai Baron kurang lebih 6km dan tepatnya di sebelah barat dari pantai Baron. Ok yups tancap gas...

Dari Yogyakarta sama halnya melewati kota Wonosari kemudian ke parah pantai baron, sehabis kita membayar retribusi Rp.10.000 per orang ketika hampir hingga di pantai Baron ada pertigaan kemudian belok ke kanan arah JJLS kemudian belok kiri menuju Pantai Parang Racuk atau Baron Technopark, jika contohnya sedikit resah sanggup bertanya pada warga sekitar. Setelah hingga di parkiran Baron Technopark kita parkirkan kendaraan kita disitu, kemudian kami menanyakan arah menuju ke Pantai Kayu Arum, dan di jelaskan katanya dari parkiran ini masih berjarak 4km eh buzett masih jauh juga ya.. ok kita mulai berjalan kaki dari parkiran ini.

Jalan setapak yang melewati ladang penduduk ini akan menuntun kita untuk hingga di pantai kayu arum. Semak belukar, rumput liar juga tanaman padi yang hijau menciptakan kami lebih semangat dalam melewati jalan ini alasannya ialah kami merasa sangat menyatu dengan alam, udara sejuk dan heningnya di tanah Kanigoro ini menciptakan kami sangat nyaman dan yang niscaya jauh dari kebisingan kota. Sesekali kami mendengar bunyi burung yang berkicau menandakan kondisi alam disini masih terjaga.

Selama 1 berjalan kaki dan kami setiap ada petani bertanya mengenai Pantai Kayu Arum supaya kami tidak tersesat, sesaat terdengar deburan ombak menandakan kita hampir hingga di Pantai Kayu Arum, ternyata bener sekali hamparan pasir putih deburan ombak mengenai batuan sangat indah sekali dan kita hingga juga di Pantai Kayu Arum.

Hamparan pasir putih yang lembut ketika terinjak kaki dan pemandangan bukit karang khas Pantai di Gunungkidul serta tidak ada pengunjung lain selain kami menandakan pantai ini masih alami dan jauh dari keramaian. Setelah beristirahat kamipun mulai bermain-main di Pantai Kayu Arum ini, melihat ikan-ikan kecil dan bermain pasir menjadi tradisi ketika ke pantai. Berfoto-foto mengambil view paling cantik di pantai ini. Tak puas hingga disitu saja kami ingin melihat Pantai ini dari bukit sebelah timur dari pantai ini, walaupun mendaki gunung sangat susah dan mengeluarkan banyak tenaga namun ketika sudah hingga di atas luar biasa kita sanggup melihat pemandangan yang masih sangat alami, bersyukur kepada Yang Mahakuasa alasannya ialah kami masih di berikan kesempatan melihat alam Pantai Kayu Arum yang belum banyak terjamah oleh manusia.

Di Pantai Kayu Arum ini sama sekali belum ada akomodasi jadi harap membawa perbekalan masing-masing terutama air mineral. Dan di pantai ini ada yang di sayangkan dengan pohon pandan yang ada di sekitar pantai ini alasannya ialah kelihatan rusak dan kurang terawat.
Sesudah capek dan puas kamipun segera mulai berkemas dan meninggalkan daerah ini dan suatu ketika nanti niscaya kami kembali ke Pantai Kayu Arum dan agar masih terjaga ke asriannya. Selamat berwisata :)

Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Kayu Arum Gunungkidul"