Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Bendo Racuk Gunungkidul Yogyakarta

 peta lokasi pantai bendo Racuk gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Parang Racuk Gunungkidul Yogyakarta


Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Parang Racuk Gunungkidul Yogyakarta

Wisata yang tidak ada habisnya, yang selalu bermunculan dan sangat alami Gunungkidul yaitu tempatnya. Ketika Anda berkunjung ke kabupaten ini kebanyakan Anda yaitu wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam ibarat pantai, air terjun, goa dan bahkan wisata alam lainnya. Seperti kawasan wisata yang satu ini akhir-akhir ini sangat sering di buru oleh wisatawan muda-mudi maupun keluarga, yup namanya Pantai Parang Racuk. Pantai Parang Racuk ini berada di desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari, kabupaten Gunungkidul. Pantai Parang Racuk ini lebih tepatnya di sebelah barat dari Pantai Baron. Titik Koordinat GPS Pantai Parang Racuk -8.133161,110.543182

Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Parang Racuk Gunungkidul Yogyakarta
Dari Yogyakarta berjarak kurang lebih 80km dan sanggup Anda tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 2jam perjalanan, berikut rute paling efektif untuk menuju Pantai Parang Racuk Gunungkidul,

Yogyakarta > Jl.wonosari (Ringroad Ketandan) > Piyungan > bukit Patuk Gunungkidul > Sambipitu > Hutan bunder > Gading (lapangan udara) > Playen > Siono (bundaran lurus aja) > Pemerintah Daerah Wonosari > Pasar Wonosari > sebelum polres belok ke kanan > jl. Baron > Mulo (lurus aja) > Kemiri > Sekolah Menengah kejuruan pelayaran (lurus aja) > Kemadang > TPR > pertigaan sebelum hingga di pantai Baron belok ke kanan (tidak terlalu jauh pribadi ambil kiri) > Pantai Parang Racuk.

 peta lokasi pantai bendo Racuk gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Parang Racuk Gunungkidul Yogyakarta

Pantai Parang Racuk ini terletak kurang lebih 3 kilo meter kalau dari pantai Baron atau di sebelah barat dari pantai Baron. Ketika kami menuju kesana dari jalan besar kami di tuntun melewati jalan corblok kurang lebih perjalanan 15 menit dari aspal pemandangan indah alam Gunungkidul sangat menghibur kami mulai dari perladangan, perbukitan, dan hijaunya tanaman yang ada di sekitar. Sesudah kami hingga di kawasan parkir kami sangat tak sabar untuk sanggup menikmati pantai ini.


Pantai Parang Racuk ini ternyata bukan hamparan pasir yang luas ibarat di pantai Baron namun hanyalah tebing yang sangat tinggi. Kemungkinan ketinggian tebing ini mencapai 15 meteran. Wah ngeri ya namun keunikan dari Pantai Parang Racuk ini yaitu dentuman keras ombak yang menerpa tebing tinggi di Parang Racuk ini, selain itu kita juga sanggup melihat jajaran pantai di sebelah timur ibarat pantai Baron, pantai Kukup, dan pantai sepanjang.


Di Pantai Parang Racuk ini selain kita sanggup menikmati pemandangan yang luar biasa, termasuk menikmati samudra Hindia yang sangat luas namun kita juga sanggup sedikit berguru dari kawasan ini yaitu di Baron Technopark yang di jadikan sebagai sumber energi alam alternatif. Di kawasan ini kita sanggup melihat prototippe (Pembangkit Listrik Tenaga Gelombang) PLTG yang berasal dari gelombang air bahari selain itu juga kita temui ( Pembangkit Listrik Tenaga Surya) PLTS yang berasal dari tenaga matahari atau Surya dan kita juga sanggup melihat ( Pembangkit Listrik Tenaga Ombak) PLTO yang berasal dari tenaga ombak yang berada di sekitar lokasi.


Selain itu di Pantai Parang Racuk ini kita juga sanggup melihat solar sell atau listrik tenaga Surya dan juga kincir angin yang bagaikan di negara Belanda itu wah keren kan. Penasaran buruan ketempat ini aja :) 


Aktifitas yang sering di lakukan di pantai ini yaitu selain sanggup berfoto-foto dan melihat pemandangan dari ketinggian Anda juga sanggup memancing bagi yang gemar memancing di sini katanya spot istimewa untuk mendapat ikan-ikan yang besar namun dengan catatan gelombang tidak terlalu besar.


Selain itu jikalau Anda ingin menikmati sang Surya terbenam disini akan sangat nampak keindahan sang matahari dikala ingin karam dan Anda bila ingin bermalam disini anda sanggup melaksanakan camping disini namun harus membawa peralatan camping sendiri ya alasannya yaitu belum ada persewaan disini. Dan yang niscaya Anda dilarang merusak apapun yang ada disini :)
Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Bendo Racuk Gunungkidul Yogyakarta"

Back To Top