Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Bekicot, Masakan Ekstrim Gunungkidul

 Gunungkidul selain kaya akan daerah wisata juga kaya akan makanan ekstrimnya Ayo Berwisata di Jogja Bekicot, Makanan Ekstrim Gunungkidul

Gunungkidul selain kaya akan daerah wisata juga kaya akan makanan ekstrimnya, banyak masyarakatnya mengkonsumsi yang mungkin menggelikan bagi orang tertentu ibarat belalang, ulat, kepompong, dan yang paling ekstrim lagi bekicot.

Baca Juga : PANTAI POROK 

Bekicot ini sering di jumpai oleh warga penduduk dikala selesai isu terkini hujan ibarat dikala ini, dan juga pas isu terkini kacang. Bekicot ini keluar ketika pagi hari juga sore hari. Makara warga yang ingin mencari biasanya pagi jam 5an atau bila tidak pukul 6 sore. Bekicot ini kalangan masyarakat di sulap dari yang mungkin menjijikkan menjadi makanan yang jempolan.
 Gunungkidul selain kaya akan daerah wisata juga kaya akan makanan ekstrimnya Ayo Berwisata di Jogja Bekicot, Makanan Ekstrim Gunungkidul

Bekicot sangat gampang di jumpai di perladangan penduduk atau di sekitaran rumah warga. Hewan berlendir ini katanya memiliki banyak khasiat bagi badan selain untuk obat gatal-gatal juga masih banyak lagi khasiat yang lain.

Warga masyarakat Gunungkidul mengolah bekicot ini ada banyak sekali macam, namun paling gampang di masak rica. Karena binatang ini berlendir masyarakat memiliki cara jitu untuk menghilangkan lendirnya, berikut cara nya.

Mula-mula bekicot di bakar dengan bara api yang besar, setelah di bakar ambil bekicot dari cangkangnya, bersihkan dari kotorannya dan iris sesuai selera selanjutnya masak sesuai selera anda. Ada juga bekicot di rebus berkali-kali untuk menghilangkan lendirnya.
Nah ingin tau dengan daging bekicot yang yummy ini?? Yuk tiba ke GUNUNGKIDUL aja.
Tag : kuliner, wisata
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Bekicot, Masakan Ekstrim Gunungkidul"

Back To Top