Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Porok Gunungkidul Yogyakarta

 Peta Lokasi Pantai Porok Gunungkidul Yogyakarta Ayo Berwisata di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Porok Gunungkidul Yogyakarta


Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Porok Gunungkidul Yogyakarta

Pantai Porok terletak di desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Porok terletak di sebelah Pantai Kukup tepatnya di sebelah timurnya. Titik Koordinat GPS Pantai Porok sebagai berikut -8.134128,110.557794 pantai Porok ini termasuk pantai gres di Gunungkidul.

Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Porok Gunungkidul Yogyakarta

Ada beberapa rute paling efektif untuk menuju Pantai Porok ini. Jarak dari kota Yogyakarta 70km sanggup ditempuh 1jam 30 menit perjalanan.

PENTING alasannya ialah pantai Porok ini belum sanggup di saluran kendaraan bermotor maka kita harus memarkir kendaraan kita kalau di sebelah timur di pantai sepanjang atau pantai lolang kalau di sebelah barat di pantai Kukup.

Rute pertama, Yogyakarta > Piyungan > Patuk > Sambipitu > Gading (lapangan terbang) > Siono > Kota Wonosari > Jl. Baron > Baron > Kukup > Pantai Porok

Rute kedua, Yogyakarta > jl.Wonosari > Piyungan > Patuk > Gading (lapangan terbang) > kota Wonosari > Jl. Baron > Tepus > Indrayanti > Sundak > pantai sepanjang > pantai Porok

Rute ketiga, Yogyakarta > jl.Wonosari > Piyungan > Patuk > Sambipitu > Gading (lapangan terbang) belok kanan > Playen > Palian > Trowono > Pantai Baron > pantai Kukup > pantai porok
 Peta Lokasi Pantai Porok Gunungkidul Yogyakarta Ayo Berwisata di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Porok Gunungkidul Yogyakarta


Parkir Di Pantai Kukup, Setelah kita hingga di pantai Kukup kita parkir kendaraan disana kemudian di lanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri pantai namun dengan catatan pantai surut kalau pantai pasang kita menempuh jalan melalui bukit yang ada di sebelah timur pantai Kukup ini dan menyelusuri jalan setapak melalui ladang warga kemudian sampailah kita di pantai Porok.

Parkir Di Pantai Lolang Atau Sepanjang, sehabis kita parkir kendaraan kita di pantai sepanjang atau pantai lolang kita melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melalui ladang warga juga bukit yang ada di sebelah Pantai lolang, tidak mengecewakan sulit medannya dan sanggup di tempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 20 menit.
Cukup menantang bukan perjalanan menuju Pantai Porok, cocok nih buat uang berjiwa petualang dan suka dengan daerah wisata baru.

Pantai Porok

Pantai Porok tersembunyi yang indah dan eksotis, sehabis usaha begitu melelahkan untuk hingga pantai ini dan karenanya memang sanggup mengobati rasa lelah kita, waoo pantai porok. Pantai ini belum banyak orang yang mengetahui alasannya ialah belum ada saluran yang manis untuk menuju Pantai Porok ini. Pantai Porok terletak di antara pantai yang sudah ternama menyerupai di sebelah timurnya pantai sepanjang yang banyak orang menyebutnya menyerupai pantai Kuta di Bali atau pemekarannya benama pantai lolang kemudian di sebelah baratnya pantai yang sudah tidak ajaib lagi bagi penggemar traveler yaitu pantai Kukup.

Di pantai Porok ini kita juga sanggup melihat gardu pandang pantai kukup yang nampak begitu terang dari pantai ini. Pantai Porok ini diapit dengan pegunungan khas ala Gunungkidul yang hijau royo-royo. Tidak cukup luas hamparan pasir putihnya namun Pantai ini masih higienis dan belum banyak pengunjung. Hempasan ombak jernihnya air maritim sehingga kita sanggup melihat biota maritim menyerupai ikan kecil-kecil yang berenang kesana kemari juga pohon Cemara hutan yang mengelilingi pantai ini sehingga pantai ini lebih kelihatan indah banget. Di daerah ini kalau pengunjung bermain air di harap berhati-hati ya alasannya ialah ganasnya gelombang air maritim yang ada disini dan di pantai ini belum ada tim SAR nya.


Kalau sobat traveler mau camping disini sanggup kok yang penting bawa peralatan sendiri dan jangan merusak lingkungan pantai Porok ini ya. Fasilitas pantai Porok sama sekali belum ada jadi jikalau mau berwisata ke daerah ini jangan lupa bawa cemilan juga minuman sendiri ya.

Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Porok Gunungkidul Yogyakarta"

Back To Top