Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Pantai Kesirat Gunungkidul, Daerah Camping Juga Spot Memancing


 Gunungkidul memang sungguh luar biasa wisata pantainya yang berjajar nan indah dari barat Ayo Berwisata di Jogja Pantai Kesirat Gunungkidul, Tempat Camping Juga Spot Memancing


Pantai Kesirat Gunungkidul, Tempat Camping Juga Spot Memancing


Gunungkidul memang sungguh luar biasa wisata pantainya yang berjajar nan indah dari barat hingga ketimur, Seperti Pantai Kesirat atau Kesirat beach ini terletak di desa Girikarto, kecamatan Panggang, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Titik Koordinat GPS Pantai Kesirat
-8.096265,110.435195 Pantai Kesirat ini berdekatan dengan Pantai Wohkudu.

Rute, Jalan, Peta Lokasi Menuju Pantai Kesirat Gunungkidul

Pantai Kesirat ini dari kota Yogyakarta berjarak 60km sanggup di tempuh dengan 1jam 30menit perjalanan memakai kendaraan pribadi. Ada dua rute paling efektif untuk menuju Pantai Kesirat ini sebagai berikut,

Kunci paling utama kita temukan desa Girikarto

Rute pertama, Yogyakarta > Jl. Wonosari > Piyungan > Patuk > Sambipitu > Gading (lapangan terbang) ambil kanan menuju arah Playen > Paliyan ( Pasar Paliyan ambil arah ke kiri) Puslatpur Tentara Nasional Indonesia > Saptosari > Lapangan Saptosari > arah pantai Gesing dan Kesirat > ( ambil arah ke kanan menuju Girikarto) > hingga di  Girikarto (lurus hingga menjumpai pertigaan kemudian ambil kiri) menuju dusun Nglaos > ikuti terus jalan, ada pertigaan pertama kemudian ambil kanan > Pantai Kesirat.

Rute kedua, Yogyakarta > Imogiri Bantul > Siluk > Panggang > Saptosari > ada pertigaan (setelah MTS Yappi Jetis ambil ke kanan arah pantai Gesing dan Kesirat) > Girikarto >  dusun Nglaos > (lurus terus) ada pertigaan ambil arah ke kanan > Pantai Kesirat.
 Gunungkidul memang sungguh luar biasa wisata pantainya yang berjajar nan indah dari barat Ayo Berwisata di Jogja Pantai Kesirat Gunungkidul, Tempat Camping Juga Spot Memancing


Pantai Kesirat Gunungkidul, Tempat Camping Juga Spot Memancing


Pantai Kesirat ini mengingatkan dengan PANTAI NGUNGAP yang ada di kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul, alasannya pantai ini sama-sama tidak memiliki hamparan pasir putih menyerupai pantai-pantai yang ada di Gunungkidul lainnya, merupakan hanyalah tebing tinggi nan curam.


Terus apakah hal yang menarik dari pantai ini kalau tidak ada pasirnya?



Pertanyaan ini mungkin muncul bagi kita yang belum pernah tiba ke Pantai Kesirat ini. Walaupun tidak berpasir pantai ini tidak kalah bagusnya dengan pantai-pantai yang ada di Gunungkidul lainnya. Pantai ini menyajikan pemandangan bahari lepas yang sanggup kita lihat dari ketinggian. Deburan ombak menggelegar yang menerpa tebing di bawah kita akan menciptakan bunyi alam seakan berdendang menyambut kedatangan kami.
 Gunungkidul memang sungguh luar biasa wisata pantainya yang berjajar nan indah dari barat Ayo Berwisata di Jogja Pantai Kesirat Gunungkidul, Tempat Camping Juga Spot Memancing


Pantai Kesirat ini memiliki hamparan rumput yang cukup luas sehingga banyak traveler melaksanakan camping di sini untuk menikmati keindahan malam di Pantai ini.

Pantai Kesirat ini juga spot paling di cari bagi pecinta mancing mania, alasannya tebing-tebing tinggi nan curam yang bekerjasama eksklusif dengan bahari lepas ini banyak para pemancing menyukai tempat ini. Banyak para pemancing yang sudah sangat mengenal kawasan ini. Banyaknya ikan sehingga banyak para pemancing berkunjung ke kawasan ini.

Baca Juga : PANTAI NGRUMPUT .

Pantai ini juga sebagai mata pencaharian warga penduduk setempat. Disini mereka mencari rejeki perhiasan dengan cara menjaring ikan dari tebing ke tebing lainnya atau masyarakat sini menyebutnya dengan ngrendet. Selain ngrendet masyarakat sini juga memasang jebakan untuk menangkap lobster di bawah tebing dengan peralatan seadanya.


Ciri khas Pantai Kesirat ini yakni berdirinya pohon Tunggal yang warga setempat menyampaikan Pohon GEBANGKORO yang tumbuh satu-satunya di tempat ini. Dan banyak traveler menyebabkan pohon ini sebagai Angel Foto di pantai Kesirat ini.


Kala kita camping disini kita sanggup menikmati sang Surya terbenam atau sunset yang sangat indah dari pantai Kesirat ini. Karena belum banyaknya akomodasi di tempat ini bagi anda yang ingin camping disini jangan lupa membawa bekal dari rumah dan ingat jangan merusak alam kita.

Akses Untuk menuju tempat ini jalannya tidaklah terlalu sulit alasannya sudah corblok hingga di tempat ini. Hanya perlu berhati-hati alasannya masih sempit jalannya.
Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Pantai Kesirat Gunungkidul, Daerah Camping Juga Spot Memancing"

Back To Top