Cari Blog Ini

Peta Lokasi Pantai Butuh Gunungkidul Yogyakarta Ayo Berwisata di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Butuh Gunungkidul Yogyakarta

Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Butuh Gunungkidul Yogyakarta

Kekayaan wisata di Gunungkidul memang tiada duanya, Seperti baru-baru ini banyak daerah wisata gres yang di buka menyerupai Pantai Butuh ini. Pantai Butuh ini terletak di dusun Bedalo, desa Krambil Sawit, kecamatan Saptosari, kabupaten Gunungkidul. Titik Koordinat GPS Pantai Butuh -8.112113,110.485716

Rute, Jalan, Peta Lokasi Menuju Pantai Butuh Gunungkidul Yogyakarta

Dari kota Yogyakarta berjarak 60km dan sanggup ditempuh dengan kendaraan langsung kurang lebih 1jam 30menit, untuk menuju Pantai Butuh ini ada dua rute paling efektif sebagai berikut,

Rute Pertama, Yogyakarta > Imogiri Bantul > Siluk > Panggang > Giriwungu > ambil arah kekiri menuju > Saptosari > Ngloro (ambil yang lurus kemudian ada pertigaan ambil kanan > Pertigaan  Ngejaman > SMPN 2 > Kemudian menuju ke  Pantai Ngeden > sebelum hingga pantai Ngeden ada pertigaan kecil belok ke kanan > Pantai Butuh.

Rute Kedua, Yogyakarta > Jl.Wonosari > Piyungan > Patuk (bukit bintang) > GCD > Sambipitu > Gading ( lapangan terbang) ada pertigaan ambil arah ke kanan > Tumpak > Pasar Playen > Playen > Paliyan > jl.panggang Wonosari > Jetis > Balai desa Krambil Sawit > ambil arah ke pantai ngeden (sebelum hingga di pantai ngeden ambil arah ke kanan) > Pantai Butuh.

Pantai Butuh Gunungkidul
Perjalanan ke pantai ini memang cukup menguras tenaga alasannya yaitu lokasinya yang jauh dari kota dan harus menempuh jalanan yang belum beraspal. Kurang lebih 4km perjalanan yang tidak beraspal ini, naik turunnya  medan mungkin menciptakan pengemudi sangat was-was belum lagi jikalau pas ekspresi dominan penghujan, pastinya akan menjadi licin di jalan berbatu ini. Di mulai dari perjalanan berbatu ini kami sudah sanggup mencicipi aroma alam Gunungkidul ini, alasannya yaitu sulitnya medan maka kita pun berjalan sangat pelan disitu kita merasa sangat bahagia sanggup menikmati udara segar, pemandangan yang hijau, dan kiri kanan dihiasi pegunungan dan juga warga yang ramah ketika kami sering bertanya arah ke Pantai.

Baca Juga : KERENNYA PANTAI NGITUN .

Setelah hingga di Pantai Butuh kami melihat sekilas ihwal pantai ini yang tidak terlalu luas, di apit oleh pegunungan kerikil karst dan pepohonan yang masih rimbun, birunya air maritim serta ombak yang menepi dan menghantam bebatuan sungguh pantai ini luar biasa, Banyak orang yang menyampaikan pantai ini menyerupai kepunyaan sendiri alasannya yaitu pengunjungnya belum banyak padahal pemandangannya luar biasa.

Di Pantai Butuh kita juga sanggup melaksanakan aktifitas yang menyenangkan walaupun pasir putihnya tidak terlalu luas namun kita sanggup bermain bola di pasir pantai dan sanggup bermain air yang tidak terlalu besar ombaknya. Tapi tetap ingat keselamatan ya kawan. Setelah capek bermain kita berteduh di bawah pohon yang rindang dan di temani sumilir angin yang menghempas badan ini, sambil tiduran aduhai rasanya mata ini ingin cepat terpejam dengan suasana menyerupai ini.

Di Pantai Butuh belum banyak akomodasi yang kita nikmati alasannya yaitu belum banyaknya wisatawan yang menyasar menyerupai aku ini jadi fasilitasnya masih setandar aja, kamar mandi, parkiran, warung makan. Jika sobat traveler ingin nginep disini bagaimana dong jikalau belum ada penginapan? Eits hening aja para sobat traveler sanggup bermalam di Pantai Butuh ini dengan cara mendirikan tenda, namun peralatannya bawa sendiri ya. Lingkungannya di sini kondusif kok kawan.

Tiket masuk ke Pantai ini per orang Rp. 10.000; Pantai Butuh ini juga bersebelahan dengan Pantai Ngedan lho jadi sanggup sekalian menyusuri pantai yang ada di Gunungkidul nih.
Ketika kami sudah menghabiskan waktu yang cukup usang di pantai ini kami segera berkemas untuk meninggalkan pantai ini, sungguh rasanya enggan beranjak dari sini namun apa boleh buat. Suatu ketika kita niscaya kembali untuk menikmati keindahanmu Pantai Butuh.
Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Butuh Gunungkidul Yogyakarta"