Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Mie Ayam Dan Bakso Thing Thong Wonosari Gunungkidul

 
Mie Ayam dan Bakso Thing Thong Wonosari Gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Mie Ayam dan Bakso Thing Thong Wonosari Gunungkidul

 Mie Ayam dan Bakso Thing Thong Wonosari Gunungkidul



Gunungkidul tidak hanya kaya dengan tempat wisata alamnya saja ibarat pantai, goa, air terjun, wisata pegunungannya dan masih banyak lagi namun Gunungkidul juga populer tempat wisata kulinernya seperti Mie Ayam dan Bakso Thing Thong di semanu ini.


Bakso Ting Tong sudah begitu akrap di pendengaran para wisatawan lokal, rasa yang enak dengan ciri khas taburan kriuknya yang menambah nikmat kala pengecap kita mulai bergoyang mengunyahnya.


Menu Bakso dan Mie ayam ini sudah menjadi andalan dari rumah makan ini yang harganya begitu terjangkau di kalangan menengah ke bawah. Rasanya sangat rugi saat sudah berwisata ke Gunungkidul tidak mampir ke Bakso Thing Thong ini.

Baca Juga : Wisata Kuliner Mie Ayam Pak Muji Depan Pasar Besole Wonosari

Lokasi


lokasinya sempurna berada di depan jalan besar ialah di jl. mijahan-semanu persis di utara jalan sebelum jembatan jirak jikalau dari arah barat. dahulunya sih lokasi bakso thing thong ini akrab dengan Rs. peliata husada namun kini sudah pindah sedikit ke timur. terletak di desa Sambirejo, kecamatan semanu, kabupaten Gunungkidul.


Rute Menuju Mie ayam dan Bakso Thing Thong

Mie Ayam dan Bakso Thing Thong Wonosari Gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Mie Ayam dan Bakso Thing Thong Wonosari Gunungkidul


Dari sentra kota wonosari lokasinya tidaklah terlalu jauh hanya sekitar 15 km saja. sanggup di tempuh kurang lebih 15 menit perjalanan.


Wonosari > depan pemda Gunungkidul > pasar hargo sari > polres Gunungkidul > perempatan bale harjo > perempatan kedua > pom bensin kiri jalan > rs. pelita husada > sesudah jalan menuru sebaiknya pelan-pelan sambil tengok kiri jalan > Bakso Thing Thong


Lezatnya Mie Ayam dan Bakso Thing Thong



Selain harganya yang murah dan rasanya yang nendang di pengecap kita. Bakso ini rasanya beda dengan yang lain. saat tim Gunungkidulku.com mampir yang pertama aku rasakan Bakso ini rasanya ibarat Bakso di kurun 80an ( cieh tertangkap berair adminnya udah renta haha...).
Mie Ayam dan Bakso Thing Thong Wonosari Gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Mie Ayam dan Bakso Thing Thong Wonosari Gunungkidul


Rasa yang enak baksonya yang empuk menciptakan pengecap ini tak mau berhenti bergoyang dengan kombinasi adonan kriuk yang menjadi ciri khasnya. daging sapi yang lembut dan tidak ada pengawetnya ini sangat perlu anda coba. dan wisatawan tak perlu kawatir sebab warung Bakso ini sudah berlabelkan Halal dari MUI.

Baca Juga : Pesona Keindahan Gili Meno kabupaten Lombok Utara

Selain Bakso yang menjadi handalannya masih ada lagi sajian pasangannya lho sobat traveler ialah Mie Ayam, masih dengan harga yang masih murah mie ayam ini juga sangt istimewa sekali lho sebab di taburi dengan kriuk yang menjadi handalannya.


Mie Ayam dan Bakso Thing Thong kini juga sudah memiliki cabang lho di tempat bandung, playen, kabupaten Gunungkidul. lebih tepatnya sebelum Gereja Paroki Bandung ( masih di sekitar jl. jogja-wonosari)sepertinya cabanya yang di playen ini di kelola oleh anaknya. (kelihatan sih mukanya ibarat sekali dengan ibuknya yang ada di Bakso thing thong semanu heheh.. )


Daftar Harga di Warung Bakso Thing Thong

- Bakso Kriuk : Rp. 12.000
- Mie Ayam Kriuk : Rp. 10.000
- Mie Ayam Bakso : Rp. 14.000
- Teh Manis : Rp. 2.000
- Es Teh : Rp. 2.000
- Es Jeruk : Rp. 2.000


Baca Juga : Tradisi Budaya Kirim Ndowo Gunungkidul


Mie Ayam dan Bakso Thing Thong ini juga mendapatkan pesanan lho partai besar maupun kecil.
Nah Gimana sahabat Traveler mau coba Kuliner yang satu ini mie ayam dan bakso thing thong ini saat berwisata ke Gunungkidul. selamat menikmati :)


Tag : kuliner
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Mie Ayam Dan Bakso Thing Thong Wonosari Gunungkidul"

Back To Top