Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Pesona Keindahan Gili Meno Kabupaten Lombok Utara


Pesona Keindahan Gili Meno kabupaten Lombok Utara




Indonesia memang sangat indah brow, dan wajib di kunjungi salah satunya yakni Pulau Gili Meno. pulau terkecil di antara tiga pulau yang berada di kabupaten Lombok Utara ini.


Pesona keindahan dari pulau gili meno yakni pulau yang masih sepi, bersih, indah dan menawan. Gili Meno menyuguhkan keindahan alam yang cocok untuk menenangkan diri, untuk berwisata keluarga atau berbulan m4du.


Gili Meno tidak kalah menariknya dengan pulau yang berada di dekatnya yakni pulau Giri Trawangan dan Pulau Gili Air. jikalau sobat traveler berlibur ke pulau Gili Meno ini bagaikan liburan di pulau langsung alasannya yaitu tidak banyak wisatawan yang berkunjung kemari.


Rute Menuju Gili Meno Lombok Utara

 Pesona Keindahan Gili Meno kabupaten Lombok  Ayo Berwisata di Jogja Pesona Keindahan Gili Meno kabupaten Lombok Utara

biasanya wisatawan menuju gili meno melalui,

1. Dari Lombok


dari bandara international lombok wisatawan di arahkan menuju pelabuhan bangsal yang melewati kota mataram, pantai senggigi dan juga pantai Nipah yang kurang lebih sanggup di tempuh dengan 2 jam perjalanan untuk hingga di pelabuhan bangsal, sanggup di tempuh memakai kendaraan umum maupun kendaraan beroda empat rental.


Baca Juga :  Daftar Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Beserta Lokasi dan Fotonya



meskipun pelabuhan ini tidak begitu besar namun pelabuhan bangsal ini yaitu pelabuhan utama warga setempat untuk menghubungkan ke pulau Gili Meno, Gili terawang, dan ke Gili Air.


2. Dari Bali

yups kalau sobat traveler tidak mau susah dalam perjalanan menuju Gili Meno, cukup dari Pulau Bali saja. dari pulau bali wisatawan sanggup menyewa kapal speedboat hanya dengan 1 jam perjalanan wisatawan sudah sanggup menikmati pulau Gili Meno,


Namun wisatawan harus meroggoh gocek cukup dalam yakni tarifnya per orang sanggup hingga Rp.600.000 per orang.


Liburan Mengasyikkan Di Gili Meno



Gili Meno ini di kelilingi oleh pantai dengan pasir putih yang sangat bersih, Pantai Gili Meno ini sanggup anda kelilingi dengan berjalan kaki kurang lebih satu setengah jam.


Baca Juga :  Rute dan Lokasi BMM Bukit Mardedo Melikan Ponjong Gunungkidul


Pulau Gili Meno ini masih sangat sepi dan hampir tidak ada kendaraan bermotor di pulau ini jadi di pastikan wisatawan yang tiba ke pulau ini masih sangat sanggup menikmati udara segar tanpa polusi udara.

 Pesona Keindahan Gili Meno kabupaten Lombok  Ayo Berwisata di Jogja Pesona Keindahan Gili Meno kabupaten Lombok Utara

Meskipun jarang di temukan kendaraan bermotor di pulau ini apabila barang bawaan traveler banyak jangan kawatir, wisatawan sanggup memanfaatkan jasa dokar yang di tarik oleh kuda.


Meskipun Pulau kecil namun pulau Gili Meno ini juga berpenghuni masyarakat lho, namun tidak terlalu banyak. dan untuk pedoman listrik juga masih sangat sulit. namun janagn kawatir jikalau traveler menginap di villa maupun penginapan alasannya yaitu di sana sudah di sediakan genset.


Menikmati  indahnya Pesona Gili Meno kabupaten Lombok Utara ini memang sangat pas bila kita berwisata bersama keluarga kecil kita atau sanggup juga bersama sobat terdekat kita.


lokasi ini sangat cocok untuk menenangkan diri dan fikiran kita dan terbebas dari urusan dunia dan rutinitas kita.


Wisatawan dan keluarga selain sanggup menikmati panorama yang indah disini juga sanggup bermain pasir putih dan berlari-lari sambil bermain bola dengan bacground pemandangan maritim yang indah.


Bagi anda pecinta fotografer anda sanggup menentukan view yang sangat cocok untuk anda jepret dengan kamera anda.


indah nya panorama indonesia yang disediakan oleh Sang pencipta di pulau Lombok ini, kalau sudah disini aku yakin para traveler enggan pulang deh.


Aktivitas Traveler di Pulau Gili Meno.

 Pesona Keindahan Gili Meno kabupaten Lombok  Ayo Berwisata di Jogja Pesona Keindahan Gili Meno kabupaten Lombok Utara


Yak ketika berpiknik ke Gili Meno banyak sekali destinasi-destinasi wisata yang perlu anda kunjungi, rugi dong udah jauh-jauh hingga sini tidak berkeliling di gili meno.


- Penangkaran Penyu

Tidak hanya wisata pantainya saja namun di Gili Meno ini juga populer dengan pengkaran penyunya. yang di kelola oleh kementrian  perikanan dan kelautan. disini wisatawan sanggup berguru bagaimana menjaga keseimbangan alam dengan cara membudidayakan penyu.


- Diving

Wisatawan ketika berkunjung ke gili meno ini juga di sungguhkan daerah diving yang perlu di acungi jempol. dengan berlatar belakan pulau yang masih sangat higienis dengan air maritim yang sangat jernih wisatawan sanggup menikmati keindahan bawah maritim gili meno.

wisatawan sanggup menikmati keindahan terumbu karang yang sangat manis serta biota maritim yang hidup di alam bawah maritim gili meno.


- Jalan-jalan di Gili Meno

ke pulau gili meno ini rasanya tak lengkap jikalau traveler tidak jalan-jalan mengelilingi gili meno ini. lokasi yang jadi favorit wisatawan ketika berkunjung ke Gili Meno ini yakni Danau Asin yang letaknya persis di sebelah barat pulau ini.

selain itu wisatawan juga sanggup menikmati perkampungan penduduk serta menikmati panorama yang masih asri nan indah di pulau ini.


- Snorkeling

ke pulau Gili Meno rasanya tak lengkap jikalau anda belum menikmati snorkeling di pantai sekitaran sini. wisatawan sanggup di manjakan dengan keindahan wisata bawah maritim menyerupai ikan yang menari-nari di air maritim nan jernih ini, selain itu wisatawan juga sanggup melihat penyu yang berenang di lautan yang dangkal ini lho. nah bagaimana anda semakin tertarik bukan untuk segera mengunjungi pulau ini.


- wisata pantainya

lokasi Gili meno ini merupakan lokasi pantai terbaik dan terindah diantara Gili lainnya, selain air lautnya yang masih higienis lokasi dari Gili Meno ini juga tempatnya yang hening jadi sangat pas sekali untuk wisata bertema keluarga.

selain untuk menikmati keindahan pantainya wisatawan juga sanggup bermain di pasir pantainya yang berkilau kolam berlian ini, bagi yang gemar berfoto lokasi ini cocok lho untuk narsis :)


-  Penangkaran Burung

Selain lokasi pantainya yang memukau bagi wisatawan di pulau Gili Meno ini juga ada hal yang menarik lho yakni taman burung atau penangkaran Burung, wisatawan sanggup menikmati dan melihat banyak sekali ocehan burung serta banyak ragam jenis burung di pulau ini.


Baca Juga : Rute Menuju Kebun Buah Mangunan, Bantul 

Fasilitas

Gili Meno ketika ini sudah cukup maju alasannya yaitu lokasi ini sedang di kembangkan oleh pemeritah, banyak sekali akomodasi di pulau Meno ini kian hari kian bertambah pesat terbukti di Pulau Gili Meno ketika ini sudah semakin banyak wisatawan berdatangan.

Fasiliatas ketika ini sudah banyak meliputi, Hotel, penginapan, restauran, Mesin ATM, pelabuhan,dll.

Daftar Hotel di Gili Meno

 Pesona Keindahan Gili Meno kabupaten Lombok  Ayo Berwisata di Jogja Pesona Keindahan Gili Meno kabupaten Lombok Utara

Berikut ini daftar Hotel yang berada di Pulau Gili Meno,

1. Rose Bungalow 
 
Hotel ini terletak di Gili Meno, Gili Meno, kabupaten Lombok. Rose Bungalow ini hotel bintang 1 , untuk ketika ini hotel ini masih menyediakan 2 kamar saja. untuk tarifnya masih tergolong murah kisaran Rp. 400.000.

2. Suri Bungalow

Masih berada di lokasi yang sama dengan Hotel Rose Bungalow ini, Suri Bungalow ini juga Hotel BIngtang satu. jumlah kamar cukup banyak yakni sekitar 11 kamar yang tersedia. unutk tarifnya lebih murah sedikit kurang lebih Rp. 350.000.

3. Gili Garden Bungalow

 Terletak di Gilimeno, gili meno, lombok.  Hotel Gili Garden Bungalow ini tergolong dalam Hotel Bintang 1 dan mempunyai jumlah kamar 5 saja. unutk tarifnya hanya sekitar Rp. 300.000 per malam.

4. Bareng-Bareng Bungalow

Hotel ini terletak di Gili Meno, Gili Meno, Lombok. hotel ini tergolong dalam Hotel berbintang 1. jumlah kamarnya masih relatif sedikit yakni hanya 4 kamar. fasilitasnya cukup lengkap dan adanya jaringan wifi gratis di hotel ini. tarif kamarnya hanya Rp. 250.000 

5.  Kalinka Inn

lokasi hotel ini di Gili Meno, Gili Meno, Lombok, tergolong dalam Hotel bintang 3, mempunyai jumlah kamar 5. tarifnya Rp. 250.000

Nah itulah beberapa daftar Hotel yang berada di Gili Meno. dan jangan kawatir masih banyak kok Hotel dan penginapan lain di Gili Meno ini.

Kuliner Di Gili Meno

Nah untuk masakan wisatawan tak perlu kawatir kelaparan kala berwisata ke daerah ini, alasannya yaitu banyaknya restauran dan juga rumah makan yang bertajuk seafood dan harganya relatif murah kok. Makanan yang sering wisatawan pesan dan yang menjadi andalan dari daerah makan yang ada di Gili Meno yakni ikan bakar lapisan daun pisang.

warung yaya

salah satu daerah makan yang harganya relatif murah di daerah ini, selain itu jikalau wisatawan tidak suka dengan masakan seafood di rumah makan ini juga menyediakan banyak sekali masakan khas indonesia yang lainnya.

warung Rust

rumah makan ini sangat populer di Gili Meno selain masakannya yang uenak harganya juga relatif murah. selain itu yang menjadi hidangan handalannya yaitu seafood.

Nah itulah tadi ulasan mengenai Pesona Keindahan Gili Meno kabupaten Lombok Utara yang wajib anda kunjungi serta perlu anda agendakan untuk liburan anda selanjutnya. Selamat berwisata.

 



0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Pesona Keindahan Gili Meno Kabupaten Lombok Utara"

Back To Top