Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Rute Dan Lokasi Bmm Bukit Mardedo Melikan Ponjong Gunungkidul





Rute dan Lokasi BMM Bukit Mardedo Melikan Ponjong Gunungkidul




Gunungkidul kembali lagi dengan pesona wisata alam yang mempesona, tidak kalah dengan tempat wisata pantainya kabupaten dengan banyak Gunung atau ada yang menyampaikan lokasi pengunungan sewu ini kembali mempersembahkan wisata penggunungannya yakni BMM ( Bukit Maderdo Melikan).


Bukit Mardedo Melikan ini oleh para traveler menyebutnya dengan BMM, Pesona alam yang di sugguhkan sangat luar biasa dari pemandangan alam sekitar ponjong. Selain itu yang menjadi daya tarik dari BMM ini yakni spot foto selfie di bukit BMM ini.


Mulai dari kepala singa, simbol love, gambar bur*ung kaka tua, dan masih banyak lagi. Belum usang di resmikan banyak wisatawan terutama di kalangan muda-mudi ini berbondong-bong ke tempat ini.


LOKASI


BMM ini belokasi di dusun  melikan, desa Umbul Rejo, kacamatan Ponjong, kabupaten Gunungkidul. Titik koordinat Gps BMM Ponjong -7.908918,110.732625







Rute Menuju BMM (Bukit Mardedo Melikan) Ponjong



Dari kota Yogyakarta BMM bukit mardedo melikan ponjong ini mempunyai jarak kurang lebih 65km dan sanggup di tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 2 jam perjalanan.


Yogyakarta > jl. Wonosari > perempatan sampaan > pertigaan piyungan > bukit bintang > patuk > pasar buah sambipitu > pertigaan sambipitu (lurus aja ke kota wonosari) > hutan bunder > perempatan gading > lapangan terbang gading > playen > bundaran siono (lewat kota wonosari lurus aja) > pemda wonosari > pasar wonosari > polres gunungkidul > perempatan bale harjo (ambil arah kiri arah selang) > pertigaan lampu merah ambil kanan arah karang mojo dan ponjong > Ponjong > BMM (bukit mardedo melikan)

Nb.jika merasa resah sanggup bertanya pada warga sekitar.



Pesona Keindahan BMM ( Bukit Mardedo Melikan)




Keindahan wisata di gunungkidul yang satu ini sudah tidak di ragukan lagi. Tempat wisata yang di buka dan di bangkit oleh masyarat setempat ini sekarang sudah kian populer saja.


Wisata di BMM ini wajib anda kunjungi untuk agenda anda selanjutnya, terletak di atas ketinggian Bukit Maderdo ini wisatawan sanggup menikmati pemandangan menyerupai Gunung merapi, gunung merbabu dan juga gunung lawu.

Rute dan Lokasi BMM Bukit Mardedo Melikan Ponjong Gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Rute dan Lokasi BMM Bukit Mardedo Melikan Ponjong Gunungkidul

Selain itu jikalau cuaca sedang cerah wisatawan juga sanggup menikmati indahnya sunrise maupun sunset sebab bukit ini tertinggi dari pada bukit yang lainnya. Sebagai lokasi tempat wisata yang masih tergolong gres BMM ini terus berbenah dan membangun banyak sekali akomodasi dengan modal swadaya masyarakat sendiri.





Lokasi di atas Daerah dengan ketinggian Bukit Mardedo ini juga sudah pernah di teliti soal keamanan bagi wisatawan dan di nyatakan sebagai tempat lokasi yang kondusif dan jauh dari kata longsor sebab di gunung ini mempunyai lebih banyak didominasi batuan yang kokoh khas gunungkidul.


BMM Bukit Mardedo Melikan ini lokasinya di perbatasan yakni berbatasan pribadi dengan kecamatan semin. Panorama alam dan hijau royo-royonya kecamatan ponjong ini makin terasa sekali di hati dan fikiran sehingga menjadi fress kembali kala kita sibuk dengan ritnitas.


Bukit mardedo melikan ini juga sudah tidak abnormal lagi bagi wisatawan anak muda mudi sebab banyaknya spot foto yang menarik untuk menarik para wisatawan. Seperti halnya kerikil yang di buat menyerupai kepala singa, love, wayang, burung, dan masih banyak lagi.
Rute dan Lokasi BMM Bukit Mardedo Melikan Ponjong Gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Rute dan Lokasi BMM Bukit Mardedo Melikan Ponjong Gunungkidul


Wisatawan sanggup berfoto ria di banyak sekali spot selfie tersebut dengan background pemandangan alam yang sangat luar biasa. Untuk naik ke lokasi ini sangatlah membutuhkan usaha keras mulai tenaga dan juga esin kendaraan yang harus tangguh namun kala sudah hingga di atas serasa semuanya terbayarkan dengan cara luas, dan rasanya jikalau sudah di atas sangat enggan untuk turun sebab panorama yang luar biasa yang di suguhkan. 


Asal Usul BMM (Bukit Mardedo Melikan)


Karena masih tergolong tempat wisata gres niscaya ingin tau kan mengapa di namakan BMM dan juga mengapa di bangkit sebagai lokasi wisata??






Dinamakan Mardedo sebab konon katanya di bawah lokasi dari bukit ini ada sebuah telaga yang di percaya oleh sebagian masyarakat yang nama telaga tersebut adalah Mardedo. Namun kita tidak sanggup melihat telaga tersebut kecuali orang yang mempunyai indra ke enam. Karena terletak di dusun melikan jadi melikan tersebut di gabungkan untuk emudahkan mengingat tempat lokasi wisata ini.


Fasilitas

Karena masih tergolong gres pengelola wisata masih mengumpulkan dan swadaya dari masyarakat untuk membangun akomodasi menyerupai toilet, mushola, warung dan lain sebagainya. Untuk tempat parkir sudah di sediakan.

Tiket Masuk

Saat ini untuk tiket masuk ke daerah lokasi BMM bukit madedo melikan ini masih gratis belum ada hukum di terapkan tiket sebab masih dalam promosi untuk menyedot wisatawan. Kemungkinan kedepannya akansegera di terapkan tarif, namun yang terang tidaklah terlalu mahal. Sedangkan kita mendapat pemandangan yang luar biasa indahnya.


Nah gimana dengan tempat lokasi wisata gres yang berada di gunungkidul ini? Menarik bukan. Selain itu lokasi ini sangat cocok bagi keluarga dan nikmati suasana udara yang bersih, suasana yang segar dengan nuansa alam di sekitarnya.
Tag : wisata
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute Dan Lokasi Bmm Bukit Mardedo Melikan Ponjong Gunungkidul"

Back To Top