Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Daftar Daerah Wisata Di Garut Jawa Barat Beserta Lokasi Dan Fotonya




Daftar tempat  wisata di Garut Jawa barat beserta lokasi dan Fotonya

.

Garut yaitu salah satu kota wisata dengan ciri khas dengan oleh-olehnya yakni dodol garut. Selain ciri khas oleh-olehnya yang sudah populer diseluruh dunia ternyata di kota garut mempunyai segudang tempat wisata.

Wisata Garut ini mencakup wisata air terjun, wisata air panas, wisata pegunungan hingga wisata pantainya. Begitu bermacam-macam tempat wisata garut ini sehingga perlu wisatawan untuk mengagendakan liburan ke tempat ini.

Dari kota Bandung wisata di garut ini tidaklah begitu jauh yakni sanggup ditempuh kurang lebih 2 jam. Selain tempat-tempat yang sudah populer ternyata di garut juga masih mempunyai wisata yang belum banyak terekpos yang keindahannya tidak kalah menariknya yang wajib anda kunjungi kala ke kota Garut.
Di tempat wisata garut ini juga banyak sekali spot foto selfie yang lagi animo untuk kalangan anak muda. Nah tunggu apalagi silahkan untuk segera merapat ke kota garut untuk menikmati tempat wisatanya, Berikut ini yaitu daftar tempat lokaasi tempat wisata yang ada di Garut jawa barat,



1. Pantai Manalusu Garut


Pantai manalusu di garut ini merupakan pantai yang sangat indah, alami, dan belum terlalu ramai. Mempunyai ciri khas yang unik sehingga banyak wisatawan semakin ingin tau dengan tempat wisata pantai yang satu ini.


Mempunyai ciri khas dengan pasir putih yang higienis dan karang-karang yang indah di tumbuhi rumput atau lumut bahari serta tebing-tebing yang memukau. Pantai manalusu ini juga sering di gunakan sebagai spot memancing bagi pecinta mancing mania.

Terletak di kecamatan cilekelet, kabupaten Jawa Barat pantai manalusu ini juga sering di juluki taman pantai yang nuansa kerikil karangnya kalau dilihat dari kejauhan kolam tamn yang hijau dengan air bahari disekitarnya. Banyak wisatawan menyebut pantai ini sebagai nirwana tersembunyi dari sentuhan manusia.

2. Pantai Citanggeuleuk Garut


Pantai citanggeuleuk ini terletak di Citanggeuleuk, kecamatan karangwangi, kabupaten Garut, Jawa Barat. Mempunyai pemandangan yang indah dan suasana masih sangat asri nan alami. 

Pantai citannggeuleuk ini mempunyai ciri khas hamparan pasir coklat kehitam-hitaman ini sangat pas  untuk menikmati sunset kala sore tiba. 

Batuan karang yang tersebar di sekita pantai ini menjadi panorama tersendiri kala wisatawan ke pantai ini.

3. Pantai Sodong lalay Garut


Pantai ini terletak di cigoa, karangwangi, mekarmukti, kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai ini masih tergolong masih gres di kalangan treveler namun pantai ini tak kalah indahnya dengan pantai yang lainnya. 

Tak begitu luas namun pantai ini masih sangat alami dan dengan hamparan pasir hitam kecoklatan dan banyak berhamburan batu-batu di lokasi pantai ini menambah panorama pantai ini semakin kelihatan kealamiannya.

Baca Juga : Rute dan Lokasi Pantai Nampu Gunungkidul

4. Pantai Sancang Garut


Pantai Sancang ini terletak di desa Sancang, kecamatan Cibalong, kabupaten Garut, Jawa Barat. Keindahan Panta Sancang ini sangat bagus alasannya yaitu mempunyai ciri khas hamparan pasir putih nan luas.

Selain itu wisatawan akan di suguhkan panorama alam di sekitar pantai sancang ini yang hijau royo-royo di setiap bibir pantai.

Mempunyai air bahari yang masih higienis dan alami menciptakan banyak wisatawan berlama-lama di pantai ini untuk menikmati suasana  ketenanangan di tempat ini. Pantai ini juga sangat cocok sekali untuk camping dan menikmati terbenamnya sang matahari.

Dan bagi yang ingin berwisata dan yang gemar mancing mania Pantai ini juga sangat pas lho untuk memancing, kata warga setempat lokasi ini sering di gunakan untuk mancing juga.



5. Pantai Cijayana Garut


Terletak di desa  Cijayanan, kecamatan Bungbulang, kabupaten Garut, Jawa Barat. Banyak orang menyebut Pantai ini yaitu Pantai di atas ngri awan, alasannya yaitu ketinggian ombak di pantai ini sangatlah besar.

Pantai ini mempunyai ciri khas dengan tebing bibir Pantai yang indah nan eksotik, dengan hamparan pasir nan luas air lautnya yang masih higienis kebiru-biruan menciptakan banyak wisatawan ingin menjelajah ke tempat ini meskipun kanal dari kota Garut masih tergolong sulit dan jauh.

Pantai yang memakan jarak tempuh kurang lebih 4 jam dari sentra kota Garut ini menyuguhkan Pandangan yang memukau wisatawan, di Pantai ini wisatawan sanggup bermain di hamparan pasir putihnya, memancing, camping, dan juga sanggup bermain air. Namun dengan catatacn wisatawan harus selalu berwaspada dengan kondisi ombak ya.

6. Pantai Cidora Garut


Terletak di Desa Purbayani, kecamatan Garut, kabupaten Garut, Jawa Barat. Jauh dari lokasi kota Garut dengan jarak kurang lebih 4 jam menciptakan wisatawan belum beramai-ramai ke Pantai ini.

Namun perjalanan yang jauh kala hingga di Pantai Cidora ini tidaklah sia-sia. Karena lokasi wisata ini masih sangat alami, asri, dan bahkan masih tergolong sepi.

Mempunyai ciri khas daratan Pantai yang luas dan air bahari yang masih higienis dan Batu karang yang terlihat menonjol di beberapa bab ketika air bahari sedang surut menciptakan view foto semakin bagus di Pantai ini.

Bisa menghabiskan waktu dengan keluarga dan kerabat anda di pantai ini dengan bermain di sekitaran lokasi, melihat ikan-ikan kecil yang berenang dan menikmati sanga matahari terbenam yang sangat indah dari tempat ini. Namun wisatwan kalau ingin bermain air harap hati-hati ya alasannya yaitu Pantai ini tergolong dengan intensitaf ombak yang besar.

7. Pantai Cicalobak Garut


Pantai cicalobak ini terletak di desa Karangwangi, Garut, jawa Barat. Pantai cicalobak ini mempunyai ciri khas dengan batuan karang di sekeliling pantai yang menjulang besar-besar letaknya yang aneh menciptakan view seni yang luar biasa.

Pantai ini masih tergolong sepi namun pantai ini sangat indah, alami, dan juga sangat asri sekali. Wisatawan di majakan dengan pemandangan nan bagus di setiap sudut dari pantai cicalobak ini. Ada gubuk kecil di bibir pantai yang menciptakan seolah pantai ini kolam pantai di pulau dewata.

Selain tiket wisata yang masih murah meriah di pantai ini pantai ini cocok sekali bagi anda yang ingin menenangkan diri atau mencari suasana hening yang terjauh dari kesibukan atau hiru pikuk dunia.

8. Pantai Sodong Bodas Garut


Terletak di desa Purbayani, kecamatan caringin, kabupaten Garut. Pantai Sodong Bodas ini sangat cocok bagi anda yang suka menikmati pemandangan sunset. Karena terletak di antara perbukitan yang menjorok pribadi ke bahari nan luas.

Hamparan rumput yang luas di atas pantai Sodong Bodas ini menciptakan pemandangan semakin mempesona dengan di hiasi pemandangan ternak para warga yang sedang mencari makan.

Tiket masuk ke daerah ini masih tergolong murah meriah bagi para pelancong Rp. 5.000 per orang nya wisatawan sudah sanggup menikmati keindahan panorama alam di tanah Garut ini.

9. Pantai Cijeruk Indah Garut


Pantai Cijeruk indah ini terletak di desa Sagara, kecamatan Cibalong, kabupaten Garut, Jawa Barat. Indah kolam namanya Pantai ini menyuguhkan panorama yang rupawan. Jarak dari sentra kota Garut tidak mengecewakan jauh kurang lebih 3 jam perjalanan. Namun Jarak tempuh tidaklah menjadi halangan untuk menikmati keindahan pantai cijeruk ini.


Ciri khas dari pantai cijeruk indah ini yaitu mempunyai hamaparan pasir putih nan luas, dan warna air lautnya sangat jernih kebiru-biruan. Selain itu lokasi wisata ini sangat pas buat keluarga anda, anda sanggup bermain-main atau sambil berteduh tiduran sambil menikmati sejuknya angin sumilir dari pantai Cijeruk Indah ini.

10. Pantai Karang Sebrotan Garut.


Pantai karang sebrotan ini sesuai namanya, banyak kerikil karang yang menjulang tinggi sehingga pantai ini sangat cocok sekali untuk lokasi mancing bagi anda penggemar mancing mania.

Gemuruh ombak yang selalu menerpa kerikil karang selalu menjadi ciri kas dari pantai ini. Lokasi mencari view foto yang sangat ideal di atas tebing dengan panorama pemandangan pantai yang sangat luar biasa.

Baca Juga : Kumpulan Foto Pantai Pangandaran, Harga Tiket, Rute dan Penginapan (Hotel)

11. Pantai Karang Pakpak Garut.


Terletak di kota kulon, garut kota, kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai berbasir putih dengan hamaparan yang luas. 

Pantai Karang Pakpak ini sangat cocok bagi anda pecinta alam yang suka menikmati wisata pantai ketika malam hari. Kebersihan wisata pantai ini menjadi ciri khas dari pantai Karang Pakpak Garut ini. 

Selain sanggup menikmati panorama alam yang menakjubkan wisatawan juga sanggup menikmati wisata masakan di pantai ini. Dengan sajian seafood yang masih fress dengan tangkapan nelayan lokasi sekitar yang masih tergolong murah meriah.

Menikamti sajian masakan di pinggir pantai sambil menikmati indahnya pantai dan deburan pantai Pakpak Garut ini sejenak kita akan lupa dengan rutinitas sehari-hari kita supaya fikiran lebih fress kembali.

12. Pantai Karang Tepas Garut


Pantai karang Tepas terletak di cikajar,, desa karangwangi, kecamatan mekarmukti, kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai karang tepas ini belum terlalu ramai pengunjung alasannya yaitu lokasinya yang masih sulit untuk di jangkau.

Pantai karang tepas ini cukup unik dan mempunyai ciri khas tersendiri yakni pantai dengan pelataran kerikil yang tidak mengecewakan luas kolam kapal di tengah laut. Sangat bagus untuk mencari angel foto di sekitar lokasi pantai ini.

Karena ombak yang cukup besar wisatawan sangat di himbau untuk tidak bermain air apalagi berenang di sini. Lokasi Pantai karang tepas juga cocok sekali untuk area memancing.

Di tempat wisata ini biasanya juga di gunakan oleh warga masyarakat untuk mengais rezeki menyerupai mengambil sarang walet dan mencari kepiting di sela-sela kerikil karangnya.

13. Pantai Karang Paranje Garut


Pantai ini terletak di desa Karyasari, kecamatan cibalong, kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai karang paranje ini masih begitu alami dan bersih.

Pantai ini sangat luas dengan balutan pasir putihnya yang berkilauan kolam permata. Pantai karang paranje ini sangat cocok untuk anda bersama keluarga, anda sanggup menghabiskan waktu di pantai ini dengan bermain di pasir putihnya serta menimati kelapa muda di pinggir pantai sembari menikmati sumilir angin ketenangan.

Lokasi yang cocok sekali bagi anda penggemar camping. Karena di pantai ini sangat pas untuk menikmati sang matahari terbenam, kalau anda ingin menginap anda sanggup camping dengan menyewa tenda di lokasi sekitar.

14. Pantai Ranca Buaya Garut


Terletak di desa Purbayani, kecamatan Caringin, kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai Ranca buaya ini sudah tidak mengecewakan menjadi wisata legenda di Garut. Karena sudah banyaknya kemudahan di pantai ini.

Yang paling unik pantai Ranca Buaya mempunyai riam yang pribadi ke bahari lepas dari air pedoman sungai. Sangat indah untuk menjadi background foto selfie para pengunjung. 

Selain kemudahan yang sudah sangat lengkap pantai ini juga masih sangat alami dan higienis sehingga banyak wisatawan yang ini berlama-lama di pantai ini.

Ada lokasi yang paling bagus di tempat ini yakni bukit di sebelahnya kita sanggup menikmati indahnya sang mentari terbit.

Bagi anda yang ingin mengagendakan wisata kesini perlu di ingat supaya tidak membuang sampah sembarangan alasannya yaitu anda sanggup kena teguran pribadi dari para pengelola di pantai ranca Buaya Garut.

Tersedia juga aneka warung makan yang menyediakan seafood dengan harga terjangkau. Nah bagai mana anda wisata kesini kapan?

15. Pantai Gunung Geder Garut


Terletak di desa cijambe, kecamatan cikelet, kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai ini menyerupai kota m4ti alasannya yaitu sepinya para pengunjung, pengembangan lokasi wisata oleh pemerintah Garut yang setengah-setengah menciptakan pantai ini menyerupai tidak terawat.

Tebukti gazebo-gazebo yang tak terawat, sebetulnya pantai ini tidaklah kalah dengan pantai-pantai yang lainnya alasannya yaitu mempunyai hamparan pasir yang luas dengan pasir putih kecoklatan, wisatawan juga sanggup menikmati suasana sejuknya pantai di atas gazebo yang berdiri di sekitar pantai ini.


Birunya air bahari dan sepinya pengunjung menciptakan lebih berlama-lama di pantai ini alasannya yaitu seolah menyerupai pantai milik pribadi saja. Nah enak sekali kan silahkan tiba ke pantai ini untuk menenangkan diri atau mencari suasana baru.

16. Pantai Puncak Guha Garut


Teletak di bungbulang, desa Purbayani, kecamatan Caringin, kabupaten Garut, Jawa Barat. Hamparan menyerupai padang rumput sanggup anda temukan di pantai ini. Sebetulnya pantai ini tidaklah mempunyai hamapaaran pasir menyerupai pantai pada umumnya melainkan tebing yang pribadi dengan perbatasan bahari lepas. 

Namun hamparan rumput yang hijau ini pemandangannya sangat luar biasa lho apalagi untuk menikmati sunrise maupun sunset di tempat ini. Biasanya Puncak Guha ini di gunakan untuk camping oleh muda mudi. 

Selain itu bagi penggemar mancing mania boleh lho mencoba mancing di lokasi ini sekalian berwisata, pastinya banyak ikan alasannya yaitu berbatasan dengan bahari lepas.

17. Pantai Sayang Heulang Garut


Pantai ini terletak di desa Mancagahar, kecamatan Pameungpeuk, kabupaten Garut, Jawa Barat. Indah begitulah untuk mengucap sanjungan untuk Pantai sayang Heulang ini, lokasi yang strategis tiidaklah begitu jauh dari sentra kota menciptakan pantai ini tak pernah sepi dari para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Hamparan pasir nan luas kolam jalan tol ini (saking panjangnya) hingga kurang lebih 2km pasir putih membentang di pantai ini, sangat cocok bagi keluarga dan juga kerabat anda untuk bermain-main di lokasi ini, melihat ikan kecil-kecil berenang kesana kemari dan juga menikmati sumilir angin khas pantai.

Namun perlu di pahami alasannya yaitu pantai ini berbatasan dengan samudra hindia jadi sudah tau dong gimana besar ombaknya sehingga wisatawan sangat tidak boleh untuk amndi di pantai.

Kalau wisatawan ingin menikmati angin malam di pinggirPantai Sayang Heulang ini anda sanggup nge-camp atau menginap di penginapan maupun hotel di sekitaran Pantai ini alasannya yaitu sudah cukup lengkap kemudahan di pantai ini.

Jika ingin melaksanakan camping apabila ingin mengadakan api unggun ingat pengelola tidak ingin ada sisa sampah maupun bekas arang serta kayunya awut-awutan di pasir putih pantai ini, alasannya yaitu akan mengotori pemandangan wisata lainnya.

Ingin masakan di pantai ini juga sanggup anda nikmati dengan harga yang tidak mengecewakan miring dengan hidangan paling secara umum dikuasai yakni seafood.

Baca Juga :  Rute Menuju Puncak Kosakora Gunungkidul Yogyakarta

18. Pantai Santolo garut


Pantai santolo Garut terletak di desa Pamalayan, kecamatan Cikelet, kabupaten Garut, Jawa Barat. Keindahan pantai sanolo ini sudah tidaklah gila lagi bagi wisatawan. Rugi sekali kalau ke kota Garut tidak mampir ke pantai ini.

Pantai santolo garut ini mempunyai hamparan pasir putih nan luas yang berkilau bagaikan permata. Fasilitas di pantai ini sudahlah sangat lengkap mulai dari, parkiran yang luas, mushola, wc, prnginapan, rumah makan, hotel, maupun restaiuran.

Menarik bagi wisatawan yaitu pulau kecilnya yang wajib di kunjungi dengan naik kapal nelayan dengan biaya yang relatif murah, sebetulnya pulau ini hanyalah dipisahkan oleh pedoman sungai yang mengalir dan bermuara di bahari lepas pantai santolo ini. 

Tempat wisata di garut yang tak penah lekang oleh pengunjung namun tidaklah anda kawatir kalau tempat ini bejubel dengan pengunjung lain alasannya yaitu lokasinya sangatlah luas.

Anda bersama keluarga tetap sanggup bermain dan menikmati indahnya pantai santolo hingga sang matahari terbenam. Bagi anda pecinta dunia foto jangan lewatkan momen ini ya.

19. Curug Cimandi Racun Garut


Terletak di desa Jangkurang, kecamatan Leles, kabupaten Garut, Jawa Barat. Curug ini terlihat begitu indah nan alami. Air terjun yang sangat higienis dengan lokasi yang cukup tersembunyi.

Mempunyai ketinggian hampir 24 meter ini curug cimandi ini sangat cocok umtuk selfie atau foto kece gaya khas anak muda jaman now :) 

20. Curug Citiis Garut


Curug Citiis terletak di desa Pasawahan, kecamatan Tarogong, kabupaten Garut, Jawa Barat. Curug Citiis ini mempunyai ketinggian kurang lebih 20 meter masih tergolong tempat wisata yang gres dan tempatnya yang seolah tersembunyi.

Percikan riam membasuh muka dan tubuh sanggup kita rasakan ketika kita berada di bawahnya. Suasana air yang sejuk dan hambar menciptakan hati merasa bersyukur sekali begitu indah alam ciptaan Sang Maha Esa ini.

Cocok sekali bagi anda penggemar fotografer dengan memanfaatkan setiap sudut Curug sebagai lokasi mengabadikan wisata anda.

Masih menyayangkan adanya beberapa sampah yang berada di lokasi wisata curug supaya kedepannya pengelola maupun pengunjung selalu menjaga kebersihan maupun tempat wisata.

Harga tiket menuju lokasi ini masihlah sangat murah meriah dan jauh dari pada yang anda sanggup ketika menimati curug ini.

21. Curug rahong Cisewu garut


Terletak di desa sukajaya, kecamatan Cisewu, kabupaten Garut, Jawa Barat. Curug ini sebetulnya tidaklah terlalu tinggi air terjunnya kurang lebih hanya 10 meteran saja.

Namun curug ini airnya sangat jernih sekali dan sanggup untuk berenang lho dengan suasana air yang hambar dan suasana yang sejuk alasannya yaitu di balut dengan rerimbunan alam sekitar yang hijau royo-royo di lokasi sekitar.

Curug ini sangat pas untuk bagi anda wisatawan yang masih muda mudi dengan berfoto selfie serta bermain-main di lokasi ini. Namun harus diingat harus selalu menjaga sopan santun di lokasi wisata ini.

22. Curug Cibadak Garut


Terletak di desa Cisangkal, kecamatan Cihurip, kabupaten Garut, Jawa Barat. Curug ini masih tergolong gres dan masih sepi dari pengunjung alasannya yaitu lokasi tempat wisata ini masih tergolong terpencil. Kurangnya promosi juga menjadi lokasi wisata ini belum populer lebih luas.

Tidak begitu jauh dari Gunung salak lokasi curug ini masih sangat istimewa bagi tim kami alasannya yaitu suasana yang asri dan alami sekali. Masih di kelilingi pepohonan dan tanaman yang rindang curug ini seolah menjadi primadona di tempat ini.

Sejuknya air di sini serasa nyess di dalam hati, sangat hening dan rilax sekali. Cocok sekali untuk menenangkan diri di sini dan terjauh dari rutinitas sehari-hari.

23. Curug Ciharus Garut


Terletak di desa Dano, kecamatan leles, kabupaten Garut, Jawa Barat. Daya tarik yang paling unik dari tempat wisata Curug Ciharus ini yakni air terjunnya yang sangat tinggi sekali kurang lebih 35 meteran namun debit air terjunnya tidaklah begitu besar,

Batu karang yang menjulang tinggi kolam tembok beteng seolah menjadi background dari curug iniyang di kelilingi rumput belukar yang hiaju sekali. 

Lokasi yang gampang di jangkau menciptakan curug ini selalu di kunjungi oleh wisatawan muda mudi yang mempunyai hobi foto dan yang sekdar melepas penat ketika beraktifitas.

24. Curug Nyongong Garut.


Terletak di desa mekarwangi, kecamatan Cihurip, kabupaten Garut, Jawa Barat. Gemuruh curug yang sangat besar debit air nya ini seolah diri saya sangat menyatu dengan alam.

Tidaklah terlalu tinggi curug ini namun pedoman airnya sangat besar. Mempunyai pedoman sungai yang besar wisatawan sanggup berenang atau bermain air di lokasi ini dengan suasana air yang sangat bersih. Namun wisatawan selalu berhati-hati bagi yang tidak piawai dalam berenang alasannya yaitu air nya begitu dalam dan kadang arusnya juga deras.

Sangat pas bagi anda untuk menenangkan diri di lokasi ini, alasannya yaitu wisata alam ini masih jauh dari keramaian dunia.

25. Curug Leuwi Tonjong


Curug ini lokasinya berada di desa Jayamukti, kecamatan Cihurip, kabupaten Garut, Jawa Barat. Curug ini diapit oleh 2 gunung dan megalir begitu indah sehingga wisatawan sanggup menikmatinya dengan keadaan santai.

Curug ini seolah membelah menjadi dua bab yang di tengahi oleh batuan pegunungan kas garut. Sangat cocok untuk muda mudi menghabiskan waktu dan menikmati alam di sekitar lokasi Curug Leuwi ini.

Baca Juga : Ungkrung Ulat Jati Makanan Ekstrim Gunungkidul Yang Sangat Lezat

26. Curug Jagapati Garut


Curug Jagapati ini terletak di desa Neglasari, kecamatan Cisompet, kabupaten Garut, Jawa Barat. Curug Jagapati sangatlah unik namanya seunik curugnya.

Curug ini mempunyai ciri khas mempunyai riam yang bertingkat dan seolah zig zag. Air curug ini sangatlah masih higienis sekali banyak sekali pengunjung yang tidak sabar untuk bermain air dan berenang kala ke curug ini.

Aliran air yang tergolong stabil dan tidak besar menciptakan pengunjung sangat nyaman kala berenang di bawah curug ini. Panorama yang memukau di sekitar curug ini seolah menambah nilai plus untuk wisatawan yang doyan dengan hobi fotografer.

27. Curug Orok Garut


Terletak di desa Cikandang, kecamatan Cikajang, kabupaten Garut, Jawa Barat. Keindahan Curug Orok ini sangat luar biasa, curug yang terletak di dasar lembah ini sungguh mempesona bagi para wisatawan.

Gemuruh bunyi riam dari curug ini menciptakan siapapun yang ingin mengunjunginya serasa tidak sabar untuk menuruni banyaknya anak tangga untuk hingga bawah. Ketinggian curug ini mencapai kurang lebih 40 meteran, percikan dari riam ini mengenai muka dan tubuh kita seolah menjadi sangat tentram dan nyaman sekali berada di curug kota garut yang satu ini.

Panorama alam yang memadu padan dengan keindahan dan kehijaun hutan di sekitar menciptakan wisatawan ogah beranjak dari lokasi ini.

28. Curug Sanghyang Taraje


Terletak di desa Cibuluh, kecamatan pakenjeng, kabupaten Garut, Jawa Barat. Bagaikan curug kembar Curug Sanghyang Taraje ini, mempunyai dua riam dan menyatu menciptakan indahnya curug ini tiada duanya. 

Memiliki ketinggian 80 meter lebih curug ini selain di gunakan untuk wisata pedoman air dari curug ini juga di fungsikan untuk irigasi warga setempat. 

Konon dongeng yang beredar di masyarakat Curug ini yaitu curug untuk naik ke nirwana atau tangga naik. Namun itu hanya mitos ya. Terlepas dari semua itu Curug ini wajib anda kunjungi alasannya yaitu keindahannya.

29. Kawah Darajat Garut


Terletak di desa padawas, kecamatan pasirwangi, kabupaten Garut, Jawa Barat. Kawah Darajat merupakan daerah wisata yang kawahnya masih aktif, disini pengunjung sanggup menikmati mandi air panas.

Fasilitas di sini cukup tidak mengecewakan lengkap apalagi berwisata bersama keluarga dan juga belum dewasa menyerupai baskom tumpah, water boom, flaying fox terpanjang di kabupaten garut serta banyak lagi wahana yang patut anda coba.

Lokasi ini hampir ramai setiap ketika sejak lokasi ini di buka alasannya yaitu kanal yang gampang dan berada di sekitar lokasi kota.

30. Kawah Talaga Bodas Garut


Kawah talaga Bodas ini terletak di desa Sukamenak, kecamatan wanaraja, kabupaten Garut, Jawa Barat. Kawah ini masih tergolong kawah yang aktif dan masih ada aktifitas vulkanik disini namun masih relatif kondusif untuk di gunakan wisatawan.

Di talaga ini wisatawan sanggup menikmati indahnya kawah atau talaga ini dari dekat, airnya yang putih kebiruan ini serta alamnya yang hijau ini sangat pas buat background foto selfie anda bersama keluarga dan juga kerabat anda.

Tiket masuknya masih relatif murah dan wisatanya juga sangat mengesankan, tunggu apalagi kapan anda kesini?

31. Darajat Pass Garut


Terletak di pasirwangi, karyamekar, garut, Jawa Barat. Darajat Pass ini merupakan water park yang di bangkit sekitar 2010 yang lalu. Sejak diresmikan Darajat Pass ini tak pernah sepi pengunjung, alasannya yaitu lokasinya yang asyik bagi liburan keluarga anda.

Tersedia water boom dan hot spring water disini wisatawan sanggup bermain air sepuasnya dengan kolam air panas dan baskom tumpah yang sangat mengasyikkan. 

Selain itu itu di darajat pass juga ada kemudahan menyerupai flaying fox,outbound, penginapan dan juga restauran.

Dengan harga tiket yang terjangkau nikamti wisata keluarga anda di sini ya…


32. Sabda Alam Cipanas Garut


Wisata ini terletak di Tarogong Kaler, kecamatan Rancabango, kabupaten Garut, Jawa Barat. Sabda alam cipanas ini mrupakan wahana permainan air untuk cukup umur maupun anak-anak. Ketika anda capek dengan rutinitas sehari-hari ada baiknya kalau anda menyempatkan liburan ke tempat ini.

Di tempat ini menyediakan aneka macam wahana permainan air menyerupai diantaranya waterboom spiral, slider boom, nampan tumpah, kolam arus, kolam terapi ikan, flying fox , dan aneka macam wahana lainnya. 

Jangan kawatir untuk biaya masuk ke daerah ini masih sangat terjangkau kok dan nikmati liburan anda bersama keluarga anda.

33. Kebun Mawar Situhapa Garut


Terletak di kamojang, kecamatan samarang, kabupaten Garut, Jawa Barat. Merupakan sebuah penginapan dengan konsep kebun bunga yang terletak di atas tanah seluas 5 hektar. 

Luasnya tanah yang di tumbuhi subur oleh bunga warna warni ini menciptakan mata saya bertajuk kagum, aneka macam macam bunga tumbuh subur di tanah ini dan aneka macam macam bunga mawar sebanyak 500 jenis.

Dengan tiket masuk yang tergolong murah anda sanggup menimati pemandangan bunga nan luas, wisatawan sanggup berfoto selfie atau mengabadikan ketika di tempat ini. Lokasi yang berada erat dengan kota garut ini sangat cocok bila anda kunjungi kala sore hari dan bersama orang terdekat anda.


34. Kampung Sampireun Garut


Lokasi Kampung sampireun ini berada di jl. Samarang, kamojang sukakarya, garut, jawa barat. Di tempat ini wisatawan sanggup menginap di penginapan ataupun hotel di tempat ini denagn panorama nuansa pedesaan dan masakan yang sangat lezat.

Baca Juga :  Rute / Peta / Lokasi Menuju Pantai Nglambor Gunungkidul

35. Situ Bagendit Garut.


Lokainya berada di situ bagendit, banyuresmi, garut, Jawa Barat. Salah satu tempat wisata di kabupaten garut yang tidak pernah sepi oleh pengunjung, situ bagendit ini merupakan tempat wisata berupa danau. 

Wisatawan sanggup menikmati danau ini memakai rakit dan juga sanggup menikmati pasar rakyat di lokasi sekitar danau ini, disini wisatawan sanggup menikmati dinginnya suansa alamnya dan juga sanggup berfoto bersama orang terdekat anda disini.

36. Kampung Pulo Garut


Terletak di desa Cijakar, kecamatan leles, kabupaten Garut, Jawa Barat. Tempat ini yaitu lokasi wisata bernuansa candi peninggalan hindu, selain itu terdapat juga pulau kecil yakni kampung pulo.

37. Taman Satwa Cikembulan Garut


Terletak di desa cikembulan, kecamatan kadungora, kabupaten Garut, Jawa Barat. Merupakan kebun hewan mini yang di bangkit oleh masyarakat. Selain hewan kita juga sanggup aneka macam wahana permainan di lokasi ini.

Sangat rekomended bagi wisata bersama keluarga anda.

38. Hutan Mati Gunung Papandayan Garut


Berlokasi di daerah karamat wangi, cisurupan, kabupaten Garut, Jawa Barat. Merupakan tempat wisata apalagi untuk kalangan anak muda sebagai lokasi foto selfie gaya anak muda jaman sekarang.

39. Gunung Papandayan


Terletak di karamat wangi, kecamatan cisurupan, kabupaten Garut, Jawa barat. Wisata ini cocok bagi anda yang menyukai pendakian gunung, daya tarik tempat ini yakni mempunyai kawah baru, kawah mas, kawah nangklak, dan kawah manuk. 

Gunung papandayan ini masih tergolong gunung yang aktif wisatawan sanggup menikmati kesejukan udaranya, berfoto, atau pun juga berkemah.

40. Pesona Keindahan Batu Tumpang Garut


Terletak di lokasi desa Tanjung jaya, kecamatan Banjarwangi, Jawa barat. Merupakan lokasi penggunungan yang biasa di gunakan untuk latihan panjat tebing. Dari sini kita sanggup menikati udara yang sejuk, serta melihat panorama alam di sekitar.

Baca Juga : Wisata Snorkeling di Pantai Gunungkidul Yogyakarta

41. Karacak Valley Garut


Terletak di desa pakuwon, kecamatan cisurupan, kabupaten Garut, Jawa Barat. Tempat wisata ini merupakan wisata alam yakni kebun kopi dan hutan pinus.

Tempat wisata ini masih tergolong gres di kabupaten garut ini, biasanya pengunjung di dominasi oleh kalangan muda mudi dengan menikmati sejuknya alam serta menikmari pemandangan hijaunya.

42. Curug Panweh Garut


Terletak di kecamatan cisurupan, kabupaten Jawa Barat. Merupakan curug yang masih tersembunyi dan belum banyak traveller yang mengetahui. Curug ini mempunyai ketinggian kurang lebih 20 meteran. 

Suasana curug panweh ini masih sangat sepi belum banyak pengunjung. Dan anda sanggup menenangkan fikiran dengan bunyi deru riam di lokasi. Sangat cocok untuk anda bagi yang suka dengan hobi fotografer alasannya yaitu view nya sangat indah dari segi manapun.


Nah itulah tadi daftar lengkap wisata yang berada di lokasi kabupaten Garut, Jawa Barat. Tetap santun ketika kita berwisata selalu jaga kebersihan dan sayangi lokasi wisata kita. Selamat berwisata di Garut Jawa Barat.
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Daftar Daerah Wisata Di Garut Jawa Barat Beserta Lokasi Dan Fotonya"

Back To Top