Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Pesona Keindahan Taman Bunga Amarilis Gunungkidul

 
 dan Embungnya saja yang kian hari semakin diminati oleh wisatawan Ayo Berwisata di Jogja Pesona Keindahan Taman Bunga Amarilis Gunungkidul
ig : russianik09

Pesona Keindahan Taman Bunga Amarilis Gunungkidul



Gunungkidul tidak hanya wisata pantai, Goa, dan Embungnya saja yang kian hari semakin diminati oleh wisatawan. Namun ketika ini banyak tempat wisata bermunculan, menyerupai hal nya tempat wisata musiman di Gunungkidul ini yakni taman bunga Amaryllis.


Bunga Amarilis ini berbunga antara bulan Oktober sampai Desember tergantung animo penghujan tiba. Biasanya bunga Amarilis ini berbunga hanya setahun sekali dan hanya kurang lebih 1 bulan lamanya.


Bunga dengan warna corak pink orange ini juga di kenal dengan nama Lily atau Bakung. Kalau warga setempat juga ada yang menyampaikan nama bunga ini ialah "Bambang procot". Kalau nama latin dari bunga Amarilis ini di kenal dengan nama  Hippeastrom.


Lokasi

 
Lokasi wisata Bunga Amarilis ini terletak di desa Salam, kecamatan Patuk, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Titik Koordinat GPS Taman Bunga Amarilis -7.856065,110.498325 . Lokasi taman bunga amaryllis ini berada di selatan jalan sebelah barat dari jembatan kali salam, atau banyak orang menyebutnya dengan jembatan kali penthung atau jembatan irung Petruk. Tepatnya persis hanya di sebrang jalan atau bawah jalan.

 BACA JUGA : Kumpulan Foto Pantai Pangandaran, Harga Tiket, Rute dan Penginapan (Hotel)

Rute Menuju Taman Bunga Amarilis Gunungkidul,


Jarak dari kota Yogyakarta taman bunga Amarilis ini berjarak kurang lebih 20km dan sanggup di tempuh 45 menit perjalanan dengan Kendaraan pribadi.
Yogyakarta > Ringroad Ketandan > jl. Wonosari > Wiyoro > pertigaan Piyungan > bukit bintang > patuk > Polsek patuk > puskesmas Patuk > Taman Bunga Amaryllis.
Nb. Taman bunga Amarilis ini berada di sebelah selatan jalan. Jika merasa gundah silahkan bertanya pada warga setempat.

 dan Embungnya saja yang kian hari semakin diminati oleh wisatawan Ayo Berwisata di Jogja Pesona Keindahan Taman Bunga Amarilis Gunungkidul

Keindahan Bunga Amarilis Patuk Gunungkidul


Pesona keindahan Bunga Amarilis ini sangat menawan bagi para pengunjung. Banyak wisatawan pelancong sengaja tiba ke lokasi wisata gres ini hanya untuk sekedar foto selfie dan juga melihat indah nya bunga ini.

 dan Embungnya saja yang kian hari semakin diminati oleh wisatawan Ayo Berwisata di Jogja Pesona Keindahan Taman Bunga Amarilis Gunungkidul
ig : joen-joe
Bunga Amarilis ini bahu-membahu sudah ngetren semenjak tahun 2015 lalu. Namun kala itu taman ini alasannya ialah membludak nya wisatawan yang mengunjungi tempat ini jadi banyak bunga yang hancur atau rusak, terinjak-injak bahkan banyak wisatawan yang mengambil bunga tersebut.

Sebagai pengalaman sekarang bunga Amarilis ini sudah sangat tertata, di beri jalur serta di berikan jalan serta pembatas untuk mengantisipasi kejadian serupa.

Taman bunga Amarilis ini terletak di atas kebun seluas 2.500 persegi milik saudara Sukadi warga patuk Gunungkidul. Berniat hanya untuk melestarikan flora ini supaya tidak punah Sukadi sekarang meraup untuk dari para pengunjung Wisata.

Dahulunya bunga Amarilis ini banyak warga hanya sebagai rumput liar yang menggangu flora ladang pada umumnya, banyak warga yang membuang bibit flora ini. Namun di tangan Sukadi ini di sulap menjadi flora yang sangat indah ketika berbunga dan bisa menyedot wisatawan yang sangat luar biasa.

Wisatawan menghabiskan waktu di taman bunga Amarilis ini hanya sekedar berfoto selfie dan melihat suasana yang masih sejuk di ladang Sukadi ini.

Banyak wisatawan yang memang sekalian mampir ke tempat ini dari tempat piknik lainnya menyerupai dari pantai, dari goa Pindul , maupun dari jeram Sri Gethuk.


 BACA JUGA : PESONA PANTAI BUKIT PENGILON
Disaat malam Minggu atau hari Minggu di tempat taman bunga Amarilis ini niscaya jalurnya padat merayap alasannya ialah banyaknya wisatawan yang singgah ke tempat ini.

 dan Embungnya saja yang kian hari semakin diminati oleh wisatawan Ayo Berwisata di Jogja Pesona Keindahan Taman Bunga Amarilis Gunungkidul
ig : ririafrialiana
Selain jalur yang simpel di terusan wisatawan sangat simpel untuk menikmati indahnya taman ini wisatawan juga di himbau pada panitia biar selalu menjaga kebersihan serta tidak merusak taman bunga Amarilis ini supaya tahun-tahun sebelumnya tidak terulang kembali.

Sayangilah flora ini alasannya ialah jikalau berbunga akan sangat indah  sekali.
Tiket Masuk Ke Taman Bunga Amarilis
Harga tiket masuk ke taman bunga Amarilis ini relatif murah lho. Banyak Rp. 5.000; per orang. Harga tiket ini juga sebagai biaya perawatan taman ini.
Untuk biaya parkir kendaraan
Motor Rp. 2.000
Mobil Rp. 5.000

Parkirlah sesuai dengan tempat parkir yang sudah di sediakan alasannya ialah untuk menjaga arus kemudian lintas supaya lancar. Mengingat lokasi tempat wisata ini jalur padat.
Nah itulah tadi ulasan dari tempat wisata musiman gres di kabupaten Gunungkidul yakni taman bunga Amarilis. Agendakan waktu anda untuk berwisata ketempat ini mumpung masih bermekaran bunganya. Selamat berwisata.
Tag : wisata
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Pesona Keindahan Taman Bunga Amarilis Gunungkidul"

Back To Top