Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Kumpulan Foto Pantai Pangandaran, Harga Tiket, Rute Dan Penginapan (Hotel)

 
 Halo sahabat traveler kali ini kita akan membahas Pantai yang sudah sangat ternama ini ya Ayo Berwisata di Jogja Kumpulan Foto Pantai Pangandaran, Harga Tiket, Rute dan Penginapan (Hotel)

 Kumpulan Foto Pantai Pangandaran, Harga Tiket, Rute dan Penginapan (Hotel)



Halo sahabat traveler kali ini kita akan membahas Pantai yang sudah sangat ternama ini yakni Pantai Pangandaran. Pantai ini sudah begitu populer di kalangan para wisatawan.


Pantai Pangandaran ini populer akan pemandangan bahari yang indah, alami dan juga begitu bersih. selain itu Pantai Pangandaran ini juga begitu luas sehingga niscaya wisatawan akan puas bermain-main di pantai ini.




Selain tempat wisata pantainya yang bagus di Pantai Pangandaran ini wisatawan juga sanggup menikmati wisata kulinernya yang luar biasa lezatnya. dan anda juga sanggup menikmati ekspo menarik kala anda tiba di bulan-bulan mei hingga juni.



Selain itu wisatawan juga sanggup camping atau mendirikan tenda di seputaran Pantai Pangandaran namun wisatawan diwajibkan untuk menjaga kebersihan dan juga kenyamanan.


Di Pantai Pangandaran ini wisatawan juga sanggup menikmati liburan bersama keluarga dengan bermain di pasir putih bersihnya, naik kapal nelayan, wisata masakan dan juga berbelanja khas pangandaran.


Lokasi

Lokasi Pantai Pangandaran ini ada di desa Wonoharjo, kecamatan Pangandaran, kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Titik koordinat GPS Pantai Pangandaran -7.679601,108.620208


BACA JUGA  : Rute dan Tiket Masuk ke Pantai Pok Tunggal Gunungkidul

Rute Menuju Pantai Pangandaran Ciamis


Pantai Pangandaran ini berjarak kurang lebih 80km dari kota ciamis dan sanggup di tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.


Ciamis melewati Wisata alam ciung wanara kemudian menuju arah taman kota lapangan bakti, melewati banjar ambil jalan banjar - pangandaran dan ikuti jalur tesebut selalu lihat plakat menuju pangandaran.





nb. kalau merasa kebingungan sanggup bertanya kepda warga setempat.


Pesona Keindahan Pantai Pangandaran


Pantai Pangandaran populer akan wisata pantainya yang indah dan bersih, pantai ini juga populer hingga ke luar negri alasannya yaitu di pantai pangandaran ini sering dipakai untuk ekspo internasional lomba layang-layang yang di ikuti oleh negara-negara penjuru dunia.


Biasanya ekspo layang-layang yang ada di pantai Pangandaran ini dilakukan pada bulan-bulan mei hingga juli. Karena disitu biasanya cuaca di pantai pangandaran bagus alasannya yaitu pada demam isu kemarau dan tiupan angin yang berada di Pantai ini tergolong lebih stabil.
 Halo sahabat traveler kali ini kita akan membahas Pantai yang sudah sangat ternama ini ya Ayo Berwisata di Jogja Kumpulan Foto Pantai Pangandaran, Harga Tiket, Rute dan Penginapan (Hotel)


Pesona pantai pangandaran selain sebagai ajang ekspo layang-layang pemandangan nya juga tidak kalah eksotisnya dari Pantai Indrayanti di kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta lho. kalau ke pantai ini wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan pasir nan luas, higienis dan juga masih alami berkilau kolam permata.


Wisatawan juga sanggup menikmati keindahan lanskap keindahan di sekitaran Pantai Pangandaran ini. selain itu kita juga sanggup menikmati pemandangan sunrise dan juga sunset sekaligus yang jarang ditemui di pantai-pantai pada umumnya. semburat kemerahan kala melihat pemandangan matahari mulai terbenam menambah suasana di pantai ini kian istimewa saja.

BACA JUGA : Rute dan Tiket Masuk Ke Pantai Siung Gunungkidul


Hal yang paling menarik ketika berkunjung ke pantai pengandaran ini selain pemandangannya yang bagus juga masih ada kebudayaan para penduduk yang masih di lestarikan hingga ketika ini. Warga masyarakat sekiatar pantai pangandaran biasa melaksanakan menyerupai halnya ritual labuhan atau mengucap syukur kepada Yang Mahakuasa Yang Maha Esa alasannya yaitu berkah yang mereka terima  melalui hasil bahari mulai dari para wisatawan hingga hasil bahari menyerupai ikan dan lain sebagainya. meraka mengucap syukur dan melaksanakan labuhan yang di pimpin oleh kepala adat.


Selain kebudayaan yang sangat menarik di Pantai Pangandaran wisatawan akan dimanjakan dengan hamparan pasir yang sangat luas, sehingga wisataman sanggup bermain pasir  hingga bermain air bahari yang higienis dengan ombak yang syahdu.


Namun di Pantai Pangandaran ini wisatawan di wajibkan berhati-hati dan menjaga anggota keluarga satu sama lain ketika bermain air pantai, alasannya yaitu pantai ini eksklusif menhadap ke samudra hindia yang populer dengan ombaknya yang begitu besar. selain itu di pantai ini juga sudah banyak Tim SAR yang selalu mengingatkan para wisatawan yang bandel.

Selain itu wisatawan juga sanggup menikmati wahana naik bahtera atau kapal nelayan lho tapi selalu ingat ya minta pelampung biar lebih aman.

Wisatawan juga sanggup membeli buah tangan menyerupai souvenir , kaos, dan bahkan ikan yang masih segar atau gres turun dari kapal para nelayan di TPI (tempat pelelangan ikan).


Mitos Yang Beredar Di Masyarakat soal Pantai Pangandaran


Selain keeksotisannya Pantai Pangandaran ternyata masih beredar dongeng mitos yang beredar di masyarakat hingga ketika ini. konon katanya warga ciamis dan sekitarnya dihentikan mandi di pantai ini alasannya yaitu terdapat dongeng mitos konon kalau mandi di pantai ini akan terbawa ombak atau akan mendapatkan musibah.
 Halo sahabat traveler kali ini kita akan membahas Pantai yang sudah sangat ternama ini ya Ayo Berwisata di Jogja Kumpulan Foto Pantai Pangandaran, Harga Tiket, Rute dan Penginapan (Hotel)


Konon katanya pada zaman dahulu kala ada seorang raja padjajaran yang mempunyai istri simpanan yang sangat anggun sekali, namun hanya sebagai istri simpanan saja. ketika sang istri simpanan ini tengah hamil dan ia memberitahukan kepada sang raja bukannya hati bahagia dan bangga bakal memperoleh momongan namun sang raja malah benci dan tampaknya ia tidak ingin mempunyai keturunan dari sang istri simpanan itu.

 BACA JUGA : MAU SNORKELING DI PANTAI YUK KE PANTAI NGLAMBOR .


Pada suatu hari sang raja yang sudah tidak suka dengan sang istri simpanannya pun menyuruh para pengawalnya untuk membuang sang istri simpanan ini ke tengah hutan. Sang istri pun sangat kecewa kepada sang raja alasannya yaitu perlakuan sang raja pada dirnya. ketika hidup di hutan sang istri sepanjang harinya hanya mengelilingi hutan dan pada suatu ketika ia hingga di pesisir pantai selatan. dengan rasa kecewa seolah hidupnya tak ada guna lagi perempuan tersebut seolah ingin mengakhiri hidupnya dengan menyeburkan diri ke bahari selatan.


Namun di ketika sang perempuan tersebut terbawa arus ombak pantai selatan ia konon di selamatnya oleh seorang penguasa bahari selatan. ditengah kerajaan bahari perempuan tersebut di latih dan di beri ilmu kanuragandan ia di beri nama dan gelar nyi roro kidul dan juga menguasai bahari kidul.


Hingga perempuan tersebut sakti mandra guna konon perempuan tersebut masih menyimpan dendam pada sang raja hingga rakyat yang berada di sekitar pantai kala ia melarungkan dirinya. nah banyak mitos ketika ada wisatawan yang berkunjung dan terbawa ombak itu alasannya yaitu di bawa oleh nyi roro kidul katanya.


Menikmati Indahnya Pantai Pangandaran


Terlepas dari mitos di atas di pantai pangandaran juga sanggup melaksanakan berfoto ria bersama keluarga atau kerabat anda, selain itu juga wisatawan sanggup menikmati santapan masakan yang sangat yummy yang kami sajikan beberapa sajian masakan di selesai artikel ini.


Selain menikmati indahnya pantai pangandaran juga wisatawan sanggup menikmati wisata lainnya yang berada di sekitar pantai ini yakni pantai kerikil hiu, Pantai kerikil karas hingga pantai madu sari.


Dan wisatawan juga sanggup menikmati liburan dan menikmati suasana green canyon yang sanggup menikmati indahnya gerojokan hingga boddy rafting disana. biasanya ini menjadi paket wisata ketika hendak berwisata ke pantai pangandaran ini.


Kuliner di pantai pangandaran


Nah selain wisata alamnya pemandangan pantainya yang sangat indah ini wisatawan juga akan dimanjakan dengan masakan khas di pantai pangandaran. yuk simak berikut ini daftar masakan nya di sekitaran pantai pangandaran.


1. Cumi-cumi kering cabai khas Pangandaran

Kuliner di pantai pangandaran tidak kalah dengan resto-resto yang berada di kota besar. banyak wisatan yang merasakan masakan khas pangandaran ketika berwisata ke pantai ini menyerupai halnya menikmati cumi kering khas pangandaran ini. cumi kering cabai ala khas pangandaran ini akan menggoyang pengecap anda dengan cita rasa yang sangat lezat, anda sanggup menikmati masakan ini di pondok pangandaran yang berlokasikan di jl.green vile blok 6. dengan harga yang sangat terjangkaudikisaran Rp.30.000, saja.


2. seafood pangandaran

Liburan ke pantai ga pas ya kalau ga menikmati kuliner khas pantainya atau seafoodnya, nah ini sanggup anda nikmati ketika berkunjung ke pantai pangandaran. mulai dari udang hingga banyak sekali jenis ikan dengan masakan goreng maupun bakar sanggup anda nikmati dengan harga relatif murah kisaran Rp. 20.000 per porsi. namun bagi wisatawan yang memang tidak suka atau alergi dengan seafood wisatawan sanggup menikmati masakan lainnya menyerupai bakso dan lain-lainnya. tempat masakan ini sanggup anda jumpai di pantai timur pangandaran di jl. talanca.


3. Dawet khas pangandaran

Dawet hitam dawala menjadi minuman khas yang berada di tempat pantai pangandaaran ini dengan gabungan khas ketan hitamnya. sangat nikmat sekali minum dawet sambil menikmati dawet khas pangandaran ini.


Selain kuliner dan minuman di atas wisatawan juga bis aberburu kuliner khas lainnya di pantai pangandaran ini menyerupai bakso khas pangandaran, soto khas pangandaran, sate galungan pangandaran dan masih banyak lagi.


Fasilitas di Pantai Pangandaran
 Halo sahabat traveler kali ini kita akan membahas Pantai yang sudah sangat ternama ini ya Ayo Berwisata di Jogja Kumpulan Foto Pantai Pangandaran, Harga Tiket, Rute dan Penginapan (Hotel)


Di pantai pangandaran ketika ini sudah sangat maju dan pesat apalagi soal fasilitasnya. akomodasi yang disediakan oleh pengelola sudah sanga komplit yakni parkiran yang luas, tempat makan dan resto yang banyak, toilet, mushola serta penginapan dan juga hotel


Penginapan dan Hotel di Pantai Pangandaran


Sobat traveler kalau berwisata ke pantai pangandaran dan pantai sekitarnya tidak perlu kawatir bila kemalaman atau ingin menikmati indahnya pantai pangandaran ketika malam hari, berikut ini daftar penginapan atau hotel di pantai pangandaran,


1. The Arwana Hotel


The arwana hotel ini yaitu salah satu hotel yang bagus dan bersahabat dengan pangandaran, banyak review oleh para pengunjung yang pernah menginap di hotel ini.

Berbagai akomodasi yang lengkap disertai kenyamanan sebagai tempat menginap dan menghabiskan malam di pangandaran. di hotel ini disertai kolam renang dan juga kuliner yang yummy sekaligus harga terjangkau lho.


Untuk info selengkapnya silahkan kunjungi jl. bulak bahari no.12 , pananjung, pangandaran, jawabarat 46396. telephone (0265)639194


BACA JUGA :  Rute Menuju Puncak Kosakora Gunungkidul Yogyakarta


2. Rose In Hotel


Hotel ini memperlihatkan suasana yang bersih, nyaman, rapi dan pelayan yang sangat ramah untuk para pengunjung. hotel ini juga tidak kalah menariknya soal hal fasilitasnya lho. unutk info selengkapnya silahkan kunjungi di jl. kidang pananjung, pangandaran, ciamis, jawa barat. tlp. (0265) 630700


3. Nyiur Resort Hotel

Wah lengakp sekali akomodasi yang di tawarkan di hotel ini. dengan biaya yang setandar namun kualitasnya dan fasilitasnya yang luar biasa. untuk info selengkapnya silahkan kunjungi di jl. bulak bahari no. 49, pangandaran, ciamis, jawabarat. 46396. tlp. (0265) 639349


Dan masih banyak lagi hotel dan penginapan yang berada di Pantai Pangandaran ini seperti Hotel Grand Mutiara, Bamboo House, Yokima Beach Hotel, Laut biru Resort Hotel, Menara Laut Hotel, dll.


Tiket Masuk Pantai Pangandaran


Daftar tiket masuk pantai pangandaran ini relatif murah apalagi buat backpaker jadi tidak perlu kawatir dengan tiket mahal untuk menikmati tempat wisata pantai yang luar biasa,


1. Bus Besar Rp. 307.000
2. Bus Kapasitas Sedang Rp. 186.000
3. Bus Kecil atau ELF Rp.122.000
4. Kendaraan jeni L 300 Rp. 93.000
5. Kendaraan Dengan Jenis Carry Rp. 65.000
6. Mobil Pribadi Rp. 34.000
7. Sepeda Motor Rp. 13.500
8. Pejalan kaki Rp.5.800


Nah murah nukan tiket masuk ke pantai pangandaran ini. harga tiket tersebut sudah termasuk ongkos parkir, beaya kebersihan, dan juga suransi. 

Itulah tadi ulasan seputar Pantai Pangandaran dan sekitarnya, nah gimana yuk tentukan kegiatan untuk liburan ke pantai pangandaran serta menikmati segala budaya dan juga wisata kulinernya. selamat berlibur.
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Kumpulan Foto Pantai Pangandaran, Harga Tiket, Rute Dan Penginapan (Hotel)"

Back To Top