Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Rute Dan Lokasi Spot Foto Bukit Pethu Kulonprogo

Ig@iimasitta

Rute dan Lokasi Spot Foto Bukit Pethu Kulonprogo





Obyek wisata di kulon Progo semakin lengkap saja. Karena selain wisata riam dan waduk yang ada di Kulonprogo kini yang menjadi isu terkini di media umum terutama Instagram yakni Wisata Anyar Bukit Pethu.


Bukit Pethu ini mengambil konsep tempat wisata dengan Panorama yang sangat indah dan Spot foto selfie yang di sukai anak muda dikala ini dengan background waduk sermo yang sangat indah dan bersih. Makara di foto akan kelihatan sangatlah bagus.


Lokasi

Lokasi bukit Pethu ini masih di sekitar area waduk sermo dan berada di dusun Tegalrejo, desa Hargowilis, kecamatan Kokap, kabupaten Kulonprogo. Titik Koordinat GPS Bukit Pethu -7.817819,110.112918




Rute Menuju Bukit Pethu Kulonprogo


Dari kota Yogyakarta Bukit Pethu ini berjarak kurang lebih 60km dan sanggup di tempuh dengan kendaraan langsung kurang lebih 1 jam 30 menit.


Penting!! Karena Lokasi Bukit Pethu berada di sebelah barat dari waduk sermo maka ikuti plakat penunjuk arah ke waduk sermo.


Yogyakarta > Ringroad barat > Jl.wates > sedayu > Klangon > Smpn1 Sentolo > pasar Sentolo > SPBU > jl. Wates - sermo > Kokap > waduk sermo > Bukit Pethu.


Nb. Jika merasa galau silahkan bertanya pada warga sekitar Kokap atau waduk sermo.


Spot Selfie Yang Keren Dari Bukit Pethu


Terletak di sebelah barat dari waduk sermo dengan jalan melingkari waduk maka wisatawan akan di tuntun sampai ke tempat spot foto yang lagi hits ini.


Tidak usah takut kesasar alasannya yakni petugas penjaga pintu masuk waduk akan senantiasa ngasih petunjuk untuk wisatawan yang kebingungan.



Dengan suasana masih belum ramai dan dengan keindahan lokasi bukit Pethu dengan background waduk sermo yang higienis dengan airnya kehijau-hijauan nan higienis serta udara masih sangat higienis dan semilir angin menerpa tubuh, Bukit Pethu ini menyajikan 3 spot foto selfie yang masih gres yakni spot foto di atas pohon, spot foto jembatan goyang dan Spot foto tampir.


Suasana dengan latar belakang keindahan waduk sermo secara full ini sanggup Anda nikmati dari bukit Pethu. Hampir sama dengan Wisata yang ada di kali biru mengambil background waduk sermo namun di bukit Pethu ini waduknya lebih nampak dan lebih akrab dengan spot foto.


Menikmati keindahan waduk sermo dari atas ketinggian dengan udara yang masih higienis sanggup Anda nikmati di tempat wisata ini dengan keluarga Anda, dan lokasi ini masih dalam tahap pengembangan sehingga belum banyak wisatawan yang tahu akan tempat ini sehingga masih sepi.


Diatas spot foto pohon ini wisatawan sanggup berselfie dengan keamanan tali biar wisatawan sanggup berfoto dengan gaya sepuasnya dengan pohon di tengahnya yang sangat besar sehingga kita sanggup berteduh dan menikmati sejuknya alam di Kulonprogo ini.


Selain itu masih ada spot jembatan goyang selain sanggup berfoto spot ini juga menantang adrenalin alasannya yakni susunan jembatan ini dari tali dengan kayu, sehingga sempurna sekali namanya jembatan Goyang alasannya yakni kalau kita jalan bakal goyang-goyang namun akan sangat mengasikkan lho traveler.



Fasilitas dan Tiket

Fasilitas di bukit Pethu ini masih sangat minim alasannya yakni masih tahap pengembangan oleh warga masyarakat serta pemerintah daerah, jadi untuk lebih baiknya siapkan perbekalan dari rumah saja ibarat masakan dan minuman.


Tiket untuk masuk bukit Pethu ini masih di gratis kan masih jadi satu dengan tiket masuk menuju waduk sermo.


Nah gimana Anda tertarik juga untuk bergaya dan berfoto selfie di atas bukit Pethu ini. Silahkan tiba ke kabupaten Kulonprogo ya.
Tag : wisata jogja
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute Dan Lokasi Spot Foto Bukit Pethu Kulonprogo"

Back To Top