Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Pesona Puncak Gunung Gede Getas Playen Gunungkidul





Pesona Puncak Gunung Gede Getas Playen Gunungkidul



Tempat wisata Gunungkidul semakin banyak dan lengkap saja banyak tempat wisata bermunculan yang di bangkit oleh masyarakat setempat. Tidak hanya wisata pantainya saja yang kini mulai populer dan ternama, namun banyak wisata alam lainnya yang mulai terkenal.


Wisata embung, wisata Goa, wisata air terjun, dan wisata pegunungan mulai ikut menghiasi tanah Gunungkidul. Seperti Lokasi wisata yang gres ini yakni Pesona Puncak Gunung Gede Getas Playen Gunungkidul.


Tempat wisata Gunung Gede Getas Playen ini bekerjsama belum usang di buka oleh masyarakat setempat. Wisata Gunung Gede Getas ini memperlihatkan pemandangan alam yang hijau dari puncak Gunung Gede ini.

Keindahan sunrise dan sunset sanggup anda nikmati ketika berada di puncak Gunung Gede ini, tidak hanya itu namun udara yang higienis nan segar sanggup anda nikmati dari puncak Gunung. Puncak Gunung Gede ini terletak di desa Getas, kecamatan Playen, kabupaten Gunungkidul. Titik Koordinat GPS Puncak Gunung Gede getas Playen 
-7.924267,110.495455

Baca Juga : PESONA AIR TERJUN GEDAD PLAYEN GUNUNGKIDUL .

Rute Menuju Puncak Gunung Gede Getas Playen Gunungkidul



Dari Kota Yogyakarta Puncak Gunung Gede ini berjarak kurang lebih 50km dan sanggup di tempuh dengan kendaraan eksklusif kurang lebih 1 jam 30 menit.

Yogyakarta > Ringroad ketandan > jalan wonosari > sampaan > pertigaan piyungan > Bukit bintang > patuk > Sambi pitu > bunder > perempatan gading > lapangan terbang gading > pertigaan (setelah lapangan terbang) ambil arah kanan > sebelum hingga di pasar playen (lihat petunjuk arah) belok kanan menuju Getas > desa Getas > Gunung Gede Getas.



Nb. Jika masih resah sanggup bertanya pada sekitar lokasi.


Pesona Puncak Gunung Gede Getas Playen Gunungkidul


Gunungkidul memang sebagai lokasi Gunung sewu (gunung seribu) yang bahkan tak terhitung jumlah gunung yang berada di gunungkidul. Awal mulanya masyarakat mulai miris dengan daerah Hutan yang mereka tinggali di desa Getas ini Gundul.
Banyak masyarakat setempat yang sadar dan menanami pepohonan untuk penghijauan di sekitar Gunung Gede Getas Playen. Masyarakat juga membangun Gardu Pandang di atas puncak gunung gede ini, selain membangun gardu pandang juga membangun lokasi puncak untuk menikmati suasana pemandangan dari puncak Gunung.


Pesona pemandangan dari puncak Gunung Gede ini lebih manis dikala senja datang kita sanggup menikmati sunset dengan indah, selain sunset kita sanggup menikmati juga pemandangan Gunung berapi dari kejauhan.


Udara yang sejuk dan higienis sanggup kita nikmati dari puncak ketinggian sini, tanpa ada polusi udara dan suasana damai yang kita dapat. Disini juga cocok sekali bagi kalian yang hobi foto atau selfie lho. Berbagai view foto yang sanggup kita ambil dari puncak Gunung Gede ini. Selamat berwisata.






Tag : wisata
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Pesona Puncak Gunung Gede Getas Playen Gunungkidul"

Back To Top