Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Rute Jalan Menuju Bukit Mojo Mangunan Bantul

Ig@myshorttrip

Pesona Bukit Mojo Gumelan, Mangunan, Bantul

Banyak wisatawan mencari tempat wisata yang bernuansa alam dan masih sangat alami, banyak bermunculan tempat wisata di tempat berupa puncak pegunungan yang menjadi buruan wisatawan untuk menikmati keindahan alam yang masih fresh.

Seperti wisata Pegunungan di Bukit Mojo ini mempersembahkan pemandangan alam sekitar yang hijau, sungai Oya yang meliuk, dan kreativitas tempat selfie atau foto menyerupai Sarang Burung, Bunga Matahari, Replika Kapal yang terbuat dari Bambu, dan juga Gardu pandang Love.

Di Bukit Mojo ini hampir sama halnya menyerupai di Kebun Buah Mangunan suasananya, jikalau ingin berkunjung kemari Anda sanggup tiba kala pagi-pagi hari untuk menikmati kabut pagi yang seolah menyerupai awan di sekeliling kita. Atau pada ketika sore hari, wisatawan akan di manjakan dengan panorama matahari karam atau sunset yang sangat menawan.

Bukit Mojo ini terletak di dusun Gumelem, desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul. Titik Koordinat GPS Bukit Mojo ini adalah -7.955868,110.431832.
Ig@ria.enez

Rute Menuju Bukit Mojo Mangunan Bantul

Dari kota Yogyakarta Bukit Mojo ini berjarak kurang lebih 30km dan sanggup di tempuh dengan kendaraan langsung kurang lebih 1jam 30 menit perjalanan.

Penting!! Lokasi Bukit Mojo ini tidak terlalu jauh dari kebun buah Mangunan tepatnya di sebelah timurnya. Ikuti petunjuk arah ke kebun buah Mangunan saja.

Yogyakarta > ambil jalan menuju Ringroad Selatan > Ringroad Selatan > Perempatan terminal Giwangan. > kemudian ikuti Jalan Imogiri Timur > kemudian ikuti jalan tersebut hingga hingga di pertigaan pasar Imogiri ,> kemudian ambil arah kiri > Lihat Plakat penunjuk arah (ikuti plakat dengan jalan yang naik turun dan berkelok) > terus aja ada pertigaan kalau ke kanan ke kebun buah Mangunan, ambil ke kiri (kemudian lurus aja ) > hingga di SD Kanigoro > kemudian belok kanan kemudian belok kiri > nemu pertigaan arah ke kiri menuju panguk dan arah kanan menuju Bukit Mojo > lihat Plakat Bukit Mojo ikuti saja > BUKIT MOJO.

Nb. Jika merasa gundah sanggup bertanya pada warga sekitar ya.

Spot Selfie Yang Apik di Puncak Bukit Mojo

Keindahan Bukit Mojo ini tidak kalah dengan tempat wisata yang sudah ternama lainnya di kota Yogyakarta.

Perjalanan menuju bukit Mojo ketika ini masih tidak mengecewakan sulit meskipun sanggup di lalui semua jenis kendaraan namun masih sangat sempit, menghimbau jikalau tiba ke tempat ini gunakan sepeda motor saja dan kalau sanggup yang berproseneling.
Ig@13assu

Bukit Mojo di buka sudah semenjak pertengahan Tahun 2016 namun bukit Mojo ini mulai di lirik wisatawan belum usang ini.
Pandainya pengelola seolah memancing wisatawan untuk mengunjungi bukit Mojo yang berada di Gumelan ini, menjadi populer di Internet melalui spot-spot foto yang menarik dan memukau sehingga masyarakat berbondong-bondong untuk mencoba menikmati pemandangan indah dan higienis foto selfie di bukit ini.

Sangat menarik bukit Mojo kini menghadirkan beberapa view spot foto selfie dari atas ketinggian yang berupa, spot foto selfie menyerupai di Sarang Burung raksasa, spot foto selfie menyerupai di kapal yang terbuat dari bambu, spot foto selfie Bunga matahari raksasa, spot foto selfie Tanda cinta (Love) dan spot foto Jembatan.

Dari banyak sekali spot foto tersebut wisatawan sanggup berfoto sesuka hati dan mengambil Angel yang cantik dengan akomodasi yang sudah di sediakan oleh pengelola.

Tempat ini sangat di gemari oleh kalangan muda-mudi alasannya untuk ajang mencari foto yang keren di atas pegunungan dengan alam yang membentang hijau di sini. Kalau tiba di pagi hari atau sore hari tempat ini tidak mengecewakan ramai, sehingga wisatawan yang hendak foto di banyak sekali spot foto tersebut harus rela mengantri demi mendapat gambar yang ciamik.

Tidak hanya spot foto saja di sini kita sanggup menikmati pemandangan yang luar biasa indahnya menyerupai pemandangan yang jarang kita temukan yakni liukan sungai oyo yang di kelilingi tumbuhan yang hijau di bawah kaki gunung ini.

Selain itu disini kita juga sanggup melihat situasi pegunungan lainnya serta kalau beruntung sanggup menikmati sunrise dan sunset lho.
Ig@bukitmojo_gumelan

Tarif masuk ketempat ini masih gratis namun kini sudah di berlakukan tarif tempat spot foto selfie yakni Rp.3.000; per spot foto per Orang per 3 menit. Dan biaya parkir motor Rp.2.000 untuk kendaraan beroda empat Rp.5.000;

Cukup murah bukan dengan apa yang kita peroleh, menikmati keindahan Bukit Mojo dan sudah sanggup membawa buah tangan Foto yang keren.

Fasilitas di tempat ini ketika sudah cukup tidak mengecewakan sudah tersedianya tempat parkir, warung, dan toilet.

Keindahan Bukit Mojo sangat cocok bagi Anda, teman, sahabat, dan juga keluarga Anda. Yuk ajak kesini untuk menikmati suasana wisata alami pegunungan. Selamat berwisata.
Tag : wisata jogja
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute Jalan Menuju Bukit Mojo Mangunan Bantul"