Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Rute Menuju Puncak Kerikil Goyang Mangunan Bantul

Ig@gunawanjir

Rute Menuju Puncak Watu Goyang Mangunan Bantul




Wisata Yogyakarta semakin hari semakin lengkap saja. Mulai dari wisata Pantainya, budayanya hingga wisata penggunungannya.


Seperti belum usang di resmikan di kabupaten Bantul ini yakni wisata penggunungan Watu Goyang.


Puncak Watu Goyang ini menunjukkan pemandangan yang eksotis dari ketinggian yakni wisatawan sanggup menikmati pemandangan alam yang hijau, pemandangan kota Yogyakarta, pemandangan Merapi dari kejauhan dan paling di buru oleh wisatawan yakni pemandangan sunset yang sangat menawan.


Dari Puncak Watu Goyang wisatawan sanggup menikmati hirupan udara yang segar serta sanggup berfoto selfie dengan background sunset dan pemandangan alam sekitar.


Bukit Watu Goyang ini berada di lokasi dusun Cempluk, desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Daerah spesial Yogyakarta. Titik Koordinat GPS Watu Goyang -7.927013,110.412264



Rute Jalan Menuju Lokasi Bukit Watu Goyang



Dari kota Yogyakarta Puncak Watu Goyang ini berjarak kurang lebih 30km dan sanggup di tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 1 jam perjalanan.


Penting!! Rute ke Watu Goyang ini sama dengan jalur menuju kebun buah Mangunan namun Watu Goyang ini letaknya sebelumnya tempat wisata Kebun Buah Mangunan.


Yogyakarta > Ringroad Selatan. > Perempatan terminal Giwangan > kemudian ikuti Jalan Imogiri Timur > kemudian ikuti jalan tersebut hingga hingga di pertigaan pasar Imogiri > Pasar Imogiri > ambil arah menuju desa Mangunan > jalanan berkelok dan menanjak > terdapat restoran Bumi Langit > Puncak Watu Goyang.


Nb. Jika merasa gundah silahkan bertanya pada warga sekitar.


Pesona Keindahan Puncak Watu Goyang




Watu Goyang ini belum usang di resmikan oleh pemerintah setempat. Wisata berada di atas ketinggian ini belum terlalu banyak orang yang tau padahal masih dalam satu jajaran dengan lokasi wisata Kebun Buah Mangunan dan puncak Becici.


Tempat parkir yang memadai untuk menunjang kemudahan di tempat wisata gres Watu Goyang ini serta jalan setapak yang disusun rapi ibarat tangga untuk memudahkan terusan wisatawan untuk hingga di Puncak.
ig@risnoarybudi



Perjalanan naik ke puncak kurang lebih 10-15 menit cukup menguras tenaga namun sehabis di Puncak usaha para wisatawan akan di bayar lunas. Wisatawan akan di hidangi pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya beserta hirupan udara yang masih higienis dan seger.


Situasi ketika berada di Puncak Watu Goyang ini apabila wisatawan tiba ketika pagi hari sanggup melihat kabut kolam negri di atas awan namun sayangnya kita tidak sanggup melihat sunrise dengan sempurna.


Namun apabila ke sini ketika sore hari wisatawan akan di manjakan pemandangan lukisan sang pencipta yang sungguh luar biasa di atas langit ujung barat yakni sunset dengan tepat alasannya yaitu Puncak Watu Goyang ini persis menghadap eksklusif ke arah barat.


Selain itu wisatawan juga sanggup menikmati pemandangan alam sekitar yang hijau dan pemakaman raja-raja di kabupaten Bantul ini.


Bisa puas selfie dan berfoto-foto bersama orang-orang yang Anda sayangi mirip sahabat dan juga keluarga Anda dengan background Watu Goyang ini. Selain itu ketika ini pengelola juga sudah menyediakan Spot Selfie dari Bambu (I Love U) serta spot Selfie Helikopter.
Ig@galihtaa


Asal permintaan nama Watu Goyang ini cukup unik. Watu sendiri yaitu bahasa Jawa yang berarti Batu yang bergoyang. Di Puncak Gunung ini memang benar ada Batu Besarnya yang kalau di sentuh sedikit saja maka akan bergoyang.


Para pengelola Watu Goyang ini menjelaskan bahwa Watu Goyang ini tidak pernah roboh walaupun di sentuh bahkan di panjat, namun para pengelola melarang keras wisatawan mencoba menaiki Atau sekedar menyentuh nya alasannya yaitu akan sangat berbah4ya bagi keselamatan.


Selain Watu Goyang ini masih ada tempat wisata yang menjadi satu lokasi yakni wisata Watu Lancip namun letaknya masih sangat sulit dan belum di buka terusan untuk umum.


Fasilitas dan Tiket Masuk

Fasilitas di Watu Goyang ini sudah tidak mengecewakan lengkap berkat pembangunan dari pengelola, warga masyarakat dan juga pemerintah setempat yakni Parkiran yang memadai, Toilet, warung makan, serta gazebo.




Tiket masuk ke tempat wisata Puncak Watu Goyang ini masih gratis, wisatawan hanya di kenakan biaya parkir kendaraan saja. Parkir motor Rp. 3.000, parkir Mobil Rp. 7.000;.


Menarik bukan tempat wisata Watu Goyang ini. Anda berminat untuk berwisata ketempat ini untuk menikmati keindahan alam bersama orang yang Anda sayangi. Jaga selalu tempat wisata kita dan jangan buang sampah sembarangan. Selamat berwisata.
Tag : wisata jogja
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute Menuju Puncak Kerikil Goyang Mangunan Bantul"

Back To Top