Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Rute Menuju Pantai Bendo Endog Gunungkidul

Ig@bingah_inawati

Rute Menuju Pantai Parang Endog Gunungkidul





Gunungkidul memiliki jajaran Pantai yang sangat banyak jumlahnya. Di setiap Pantai yang ada di Gunungkidul memiliki ciri khas tersendiri sehingga banyak wisatawan yang menyukai wisata Pantai Gunungkidul.



Seperti Pantai Parang Endog Gunungkidul ini, memiliki ciri khas dengan background pemandangan pantai berupa pegunungan yang menjulang tinggi dan hijau royo-royo. Terletak berada bersebelahan dengan Pantai Parangtritis kabupaten Bantul banyak mengira Pantai Parang Endok ini masuk di kabupaten Bantul namun bersama-sama Pantai Parang Endok ini masuk dalam jajaran wisata Pantai Gunungkidul.



Pantai Parang Endog ini terletak di dusun Parangrejo, desa Girijati, kecamatan Purwosari, kabupaten Gunungkidul. Titik Koordinat GPS Pantai Parang Endok -8.030123,110.344263




Rute Menuju Pantai Parang Endok Gunungkidul



Dari Kota Yogyakarta ini Pantai Parang Endok ini berjarak kurang lebih 40km dan sanggup di tempuh dengan perjalanan 1jam 30menit memakai kendaraan pribadi.


Penting!! Pantai Parang Endok ini berada persis di sebelah timur pantai Parangtritis jadi ikuti saja penunjuk arah ke Pantai Parangtritis.


Yogyakarta > dari manapun arahnya silahkan cari jalan Parangtritis > lurus aja > ring road Selatan > lurus aja ikuti jalan Parangtritis > sebelum hingga di Pantai Parangtritis belok kiri ikuti jalan menuju Panggang > tidak terlalu jauh dari situ lihat petunjuk arah ke Pantai Parang Endok > Pantai Parang Endok.


Nb. Jika merasa galau silahkan bertanya pada warga setempat.


Pesona Pantai Parang Endok Sore Hari




Pantai ini berada di sebelah timur Pantai Parangtritis atau berdekatan dengan pegunungan yang sering di buat paralayang.



Pemandangan yang di suguhkan Pantai Parang Endok ini ialah pegunungan yang tinggi sebagai tameng pantai ini dari hiru pikuknya dunia.




Parang Endog sendiri di ambil dari nama bahasa Jawa yang berarti Parang ialah watu karang, dan Endok sendiri berarti telur. Konon pada dahulu kala di sekitar Pantai ini banyak di temukan batuan yang ibarat telur.



Di Pantai Parang Endok ini kita sanggup menikmati bermain air dan pasir yang di suguhkan, tidak hanya itu saja kita juga sanggup melihat ikan-ikan kecil yang berenang dan sangat mewarnai pantai bendo Endog ini.



Menikmati indahnya Sunset di pantai ini menjadi kegemaran bagi wisatawan alasannya ialah kita sanggup menikmati indahnya lukisan Yang Mahakuasa di langit kala matahari tenggelam.



Bagi wisatawan penggemar selfie dan foto-foto Anda wajib ke pantai ini dengan mencari view yang menarik di pantai ini mirip perpaduan tebing dan maritim lepas dengan semburat matahari tenggelam.



Pantai ini tidak kalah indahnya dengan Pantai Parangtritis yang berada di dekatnya, juga fasilitasnya yang semakin hari semakin di perbaiki oleh pengelola.



Bagi anda yang suka nginep di pantai atau camping wisatawan juga sanggup camping atau berkemah di pantai ini lho. Namun dengan catatan wisatawan di larang merusak alam di pantai ini serta jangan meninggalkan sampah atau sisa api unggun ya.



Menikmati sunset dengan alunan ombak khas Pantai Selatan dengan pemandangan penggunungan yang Indah dan hembusan angin maritim yang sejuk dan segar menjadi kan kita lebih fresh kembali ketika melaksanakan rutinitas lagi, apalagi bersama keluarga tercinta kita. Selamat berwisata.
Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute Menuju Pantai Bendo Endog Gunungkidul"

Back To Top