Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Rute Menuju Penderasan Randusari Dlingo, Bantul

Ig @masmeya

Rute Menuju Air Terjun Randusari Dlingo, Bantul





Wisata ke Jogja kini makin lengkap saja, mulai dari wisata Pantainya yang banyak menyerupai di kabupaten Gunungkidul, wisata budaya, wisata kuliner, hingga wisata alam.



Seperti wisata alam yang lagi di gandrungi oleh para traveler untuk berburu view foto anggun menyerupai di Wisata Air Terjun Randusari Dlingo Bantul ini.



Wisata ini menunjukkan Air Terjun yang masih alami dan di bawah pepohonan yang rindang. Selain kita sanggup menikmati indahnya Air Terjun Randusari Dlingo Bantul ini kita juga sanggup menikmati udara higienis lingkungan alam yang hijau royo-royo beserta udara yang sangat sejuk.



Wisata Air Terjun Randusari ini terletak di dusun Rejosari, desa Jatimulyo, kecamatan Dlingo,  kabupaten Bantul. Titik Koordinat GPS Wisata Air Terjun Randusari -7.918070,110.490150




Rute Menuju Air Terjun Randusari Dlingo Bantul



Dari kota Yogyakarta Air Terjun Randusari ini berjarak 35 km dan sanggup di tempuh dengan perjalanan memakai kendaraan eksklusif sekitar 1jam perjalanan.



Dari Kota Yogyakarta Air Terjun Randusari ini ada dua rute yang sangat efektif berikut ini rutenya


Rute Pertama


Yogyakarta > Terminal Giwangan  (supaya rute lebih mudah) > ambil arah ke jl. Imogiri Timur > ada Pasar Imogiri > ambil arah ke arah Hutan Pinus Mangunan > (setelah melewati Hutan Pinus Mangunan kemudian ambil jalur ke Puncak Becici) > Puncak Becici > sehabis melewati Puncak Becici kemudian kita akan menemukan petunjuk arah menuju Air Terjun Randusari (di bawah pohon beringin yang besar) > ikuti petunjuk arah tersebut > Air Terjun Randusari Dlingo Bantul.


Rute Ke Dua

Yogyakarta > Ringroad jalan Wonosari > perempatan Sampaan > sekarsuli > Piyungan. > Bukit bintang > Patuk (ada perempatan sehabis Gcd Fm atau bersahabat pos polisi ambil arah kanan menuju Dlingo) > Watu amben > ikuti saja jalan jikalau sudah nemu petunjuk arah Air Terjun Randusari Dlingo Bantul (di tengah jalan ada pohon beringin ) kemudian ikuti petunjuk arah > Air Terjun Randusari Dlingo Bantul.


Nb. Air Terjun Randusari ini masih berada di sekitar lokasi hutan Pinus Mangunan dan juga puncak Becici jadi ikuti saja jalur tersebut untuk lebih mudahnya



Pesona Air Terjun Randusari

Perjalanan menuju Air Terjun Randusari ini masih berlanjut ketika kita memarkirkan kendaraan kita di kawasan parkir riam randusari ini. Jalur setapak menuntun kita untuk hingga di kawasan Air Terjun Randusari.



Di sepanjang perjalanan kita di suguhi dengan pemandangan alam nan asri masih sangat alami dan suasananya yang seger.




Air Terjun Randusari ini terletak di sekitaran pepohonan yang rindang, sekilas riam ini seolah menyerupai dua riam yang berdampingan. Karena di pedoman riam tersebut ada kerikil pemisah sehingga mengakibatkan seolah riam ini kembar.



Nama Air Terjun Randusari ini berasal dari pohon yang berada di lokasi, pohon tersebut berjulukan pohon randu atau pohon kapuk yang oleh masyarakat biasanya di gunakan untuk isian kasur dan bantal.



Sumber mata air Air Terjun Randusari ini berasal dari mata air ngreboh yang bekerjsama mata air ini untuk memenuhi kebutuhan pengairan warga setempat.



Mata air Ngreboh ini bekerjsama tidak pernah mengering walau ketika animo kemarau namun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saja. Makara banyak yang menyampaikan Air Terjun Randusari ini kala animo kemarau akan mengering atau berkurang airnya.



Ciri khas dari Air Terjun Randusari ini yang menciptakan beda dengan riam lainnya yaitu memiliki riam kembar dan di sekeliling riam terdapat pepohonan yang rindang menyerupai pohon kelapa berjajar sehingga sanggup di fungsikan sebagai Hammock dan sanggup bersantai sambil melihat Air Terjun.



Ketinggian Air Terjun Randusari ini cukup tidak mengecewakan tinggi sekitar 15meteran sedangkan kedalaman air di bawah air terjunnya kurang lebih 2 meter sehingga kita sanggup berenang dan bermain air sepuasnya di Air Terjun Randusari ini.



Fasilitas yang ada di Air Terjun Randusari ini sudah cukup tidak mengecewakan lengkap yaitu kamar mandi, kawasan sampah, gazebo untuk beristirahat. Selamat berwisata.
Tag : wisata jogja
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute Menuju Penderasan Randusari Dlingo, Bantul"

Back To Top