Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Rute Munuju Curug Indah Tegalrejo Gedangsari Gunungkidul

Ig@wachidab

Rute Munuju Curug Indah Tegalrejo Gedangsari Gunungkidul





Pesona tempat wisata di kabupaten Gunungkidul semakin lengkap dan mempesona bagi para wisatawan. Tidak hanya wisata Pantainya yang populer namun juga aneka macam tempat wisata lainnya.


Seperti wisata Air Terjun Indah di Tegalrejo Gedangsari. Banyak orang menyebutnya Curug. Dan banyak orang juga menyebut Curug Tegalrejo ini dengan Curug Bayat lantaran berada di perbatasan kecamatan Bayat, Klaten.


Namun yang benar Curug ini berada di desa Tegalrejo, kecamatan Gedangsari, kabupaten Gunungkidul. Titik Koordinat GPS Curug Indah Tegal Rejo -7.808356,110.641928


Keindahan Curug Tegal Rejo ini memiliki daya tarik bagi wisatawan yakni keindahan Air Terjun yang bertingkat walaupun tidak terlalu tinggi namun Curug ini airnya masih higienis dan kala animo penghujan airnya sangat berlimpah. Cocok sekali untuk spot foto selfie dengan background gerojokan dan juga suasana alam yang hijau royo-royo.



Rute Menuju Curug Indah Tegalrejo


Dari Kota Yogyakarta Curug Indah Tegalrejo ini berjarak kurang lebih 35km dan sanggup di tempuh dengan kendaraan eksklusif selama 1jam 30 menit.


Penting!! Ke Gunungkidul tidak harus melalui Patuk saja namun juga sanggup melalui daerah Bayat Klaten.


Yogyakarta > jembatan Janti > Maguwo > Bandara > Kalasan. > Prambanan > Stasiun Srowot klaten > menuju Pasar Wedi > ambil arah menuju Bayat > kemudian lihat plakat arah ke Gedangsari Gunungkidul > Pasar Bayat > di Pertigaan ada Koramil Pasar Bayat ambil kiri > ada Gapura Perbatasan antara Klaten dengan Daerah spesial Yogyakarta lurus saja > Curug Indah Gedangsari.


Nb. Jika merasa resah silahkan bertanya kepada warga masyarakat sekitar.


Keindahan Curug Indah Tegalrejo



Setelah hingga di parkiran kendaraan wisatawan masih harus menempuh perjalanan kaki menyusuri jalan setapak kurang lebih 15 menit.


Setelah beberapa usang wisatawan pun akan di perdengarkan bunyi gemericik air tandanya sudah hampir hingga di Curug Indah Tegalrejo Gedangsari.



Keindahan Curug Tegal Rejo ini sungguh luar biasa dengan balutan gerojokan yang bertingkat dan masih sangat bening airnya.


Pemandangan di sekeliling Curug ini juga sangat mendukung dengan mengekor pedoman sungainya dan di apit pepohonan yang hijau royo-royo.


Lokasi indah ini biasanya di sukai oleh muda-mudi untuk berfoto-foto dan selfie untuk di pasang di medsos.


Berkunjung ke tempat wisata Curug Indah Tegalrejo ini sebaiknya kala animo penghujan lantaran debit air terjunnya akan banyak, bila pas animo kemarau debit airnya berkurang atau kecil.


Ada yang menarik dikala berkunjung ke Curug ini kita sanggup bermain air di bawah air terjunnya dan berenang di lokasi sekitar dan sanggup sambil berfoto-foto.


Namun bagi yang tidak sanggup berenang di harap hati-hati ya lantaran kedalaman air tidak menentu apalagi animo penghujan batuan di sekitar sungai menjadi sangat licin.


Nah tertarik dengan Curug Indah Tegalrejo Gedangsari ini yuk tiba saja dengan harga tiket masuk 5.000 saja per 3 orang.



Fasilitas di tempat ini masih belum banyak oleh alasannya yakni itu bawa perbekalan dari rumah masing-masing ya. Jangan buang sampah sembarangan dan jaga lingkungan tempat wisata. Selamat berwisata.
Tag : wisata
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute Munuju Curug Indah Tegalrejo Gedangsari Gunungkidul"

Back To Top