Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Heboh Buaya Di Pantai Diy, Begini Klarifikasi Di Pantai Gunungkidul


Heboh Buaya Di Pantai DIY, Begini Penjelasan Di Pantai Gunungkidul





Dunia wisata di Daerah spesial Yogyakarta sedang di gemparkan adanya buaya muara di wisata pantai. Banyak warga di DIY di hebohkan adanya Buaya yang berkeliaran di daerah wisata menyerupai pantai ini.


Pantai yang di hebohkan ada beberapa buaya muara ini yakni pantai Jati Malang dan Pantai Congot. Kedua pantai tersebut berada di kabupaten Purworejo dan di kabupaten Kulonprogo.


Buaya muara tersebut berasal dari sungai Bogowonto dan sungai Progo yang notabene sebagai sungai besar di area DIY dan Jawa tengah. Buaya tersebut ada 2 ekor yang terlihat oleh wisatawan dan warga setempat.


Mulanya buaya tersebut di lihat oleh wisatawan yang sedang berwisata, buaya tersebut di perkirakan cukup besar dengan panjang kurang lebih 4-5 meter.




Kalau untuk area wisata Gunungkidul sendiri di pastikan kondusif dari buaya alasannya yakni Gunungkidul sendiri hanya memiliki sungai besar yakni sungai Oya itu aja bermuara di kretek, Bantul. Sehingga pantai yang ada di Gunungkidul murni hanya air bahari terkecuali pantai Baron yang memiliki pedoman sungai bawah tanah.


Meskipun di kabarkan buaya muara tersebut berenang ke arah timur dari pantai kabupaten kulon Progo namun para wisatawan tidak usah kawatir alasannya yakni kini buaya tersebut sudah berada dalam pengawasan dan juga proses penangkapan oleh  Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)  DIY.


Untuk Pantai Selatan Gunungkidul di pastikan kondusif dan wisatawan tidak usah gundah dengan adanya warta yang sedang beredar di masyarakat. Yang niscaya dikala berwisata di pantai Gunungkidul selalu jaga keamanan dan patuhi himbauan petugas.


Yang perlu di waspadai yakni gelombang air bahari yang besar sehingga para wisatawan jangan mandi dan berenang di area pantai Selatan Gunungkidul. Selamat wisata ke Gunungkidul.
Tag : berita
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Heboh Buaya Di Pantai Diy, Begini Klarifikasi Di Pantai Gunungkidul"

Back To Top