Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Kawasan Camping Di Pinggir Pantai Gunungkidul Yang Paling Bagus

Tempat Camping di Pinggir Pantai Gunungkidul Yang Paling Bagus




Gunungkidul memang kaya akan daerah wisata terutama sektor wisata pantai selatannya, banyak wisatawan yang gemar atau memiliki hobi camping atau berkemah di pinggir pantai dan menikmati keindahan alam di malam hari.


Bagi kalangan anak muda ini yaitu acara paling menyenangkan, sambil kumpul banyak sobat dan nge camp bersama.


Di Gunungkidul aneka macam tempat-tempat untuk camping bagi wisatawan yang hendak menikmati keindahan Gunungkidul di malam hari.
Berikut ini daerah camping yang paling dan recomended buat kalian semua yang hendak camping di Gunungkidul,


1. Camping di Bukit Pengilon

Bukit pengilon ini yaitu salah satu daerah camping yang paling di buru dikala ini, alasannya yaitu nuansa pemandangan dari atas bukit dengan hamparan rumput nan luas sehingga kita dapat menikmati maritim dari atas bukit.


Bukit pengilon ini sangat di gemari oleh wisatawan untuk camping alasannya yaitu tempatnya masih sangat alami dan pemandangan hijau di padu dengan pemandangan maritim yang begitu indah.
Bukit pengilon belum banyak akomodasi jadi bila ingin nge camp di pantai ini sebaiknya siapkan perbekalan yang komplit dari rumah ya, dan siapkan fisik untuk samai daerah ini ya alasannya yaitu daerah ini belum dapat di susukan kendaraan bermotor.

Baca Juga : BUKIT PENGILON .


2. Camping di Pantai Jungwok

Pantai Jungwok juga sebagai daerah yang paling di rekomendasikan sebagai daerah Camping yang paling cantik di Gunungkidul.


Pantai Jungwok ini berada di jajaran pantai Wediombo tepatnya di sebelah timurnya. Lokasi ini sangat mengasyikkan untuk camping alasannya yaitu hamparan pasir putih yang masih alami dan sangat luas.


Pantai Jungwok untuk fasilitasnya sudah cukup tidak mengecewakan alasannya yaitu sudah ada warung, namun sebaiknya Anda juga membawa perbekalan sendiri semoga apa yang Anda butuhkan sudah siap.


Jalan ke Pantai Jungwok sudah tidak mengecewakan cantik dan alasannya yaitu berdekatan dengan Pantai Wediombo ikuti arah ke Pantai Wediombo saja.

Baca juga : PANTAI JUNGWOK .


3. Camping di Pantai Wediombo


Pantai Wediombo sudah tidak dapat di ragukan kembali ihwal eksotisme alam nya yang bagus, higienis dan luas ibarat namanya.


Pantai Wediombo ini sangat cocok untuk camping alasannya yaitu hamparan pasir nan luas dan banyak pepohonan yang rindang. Jika melaksanakan camping disini benar-benar serasa menyatu dengan alam semesta hidup ini.


Pantai Wediombo ini terletak di desa Jepitu, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul. Fasilitas di Pantai Wediombo sudah sangat komplit ibarat Parkiran, toilet, rumah makan, warung. Kalau Camping disini apabila Anda tidak membawa bekal di pantai ini tidak perlu kawatir alasannya yaitu sudah banyak warung yang ada di pantai ini.


Baca Juga : PANTAI WEDIOMBO .

4. Camping di Pantai Siung


Pantai siung seolah sudah melegenda di mata para wisatawan, siapa sih yang ga tau pantai siung? Pasti sudah pernah dengarkan.


Pantai ini juga sangat layak dan banyak di buru oleh wisatawan yang gemar camping di pantai ini. Hampir di setiap simpulan pekan datang pantai ini di penuhi tenda untuk berkemah di pantai ini.


Fasilitas di pantai ini juga sudah tidak mengecewakan komplit ibarat daerah parkir, warung makan, mushola, penginapan, toilet. Namun banyak wisatawan penggemar camping yang mengeluhkan ketika camping di pantai ini di pungut retribusi oleh penduduk setempat entah buat apa yang terang buat pemasukan khas.


Baca Juga : PANTAI SIUNG .

5. Camping di Pantai Pok Tunggal


Di pantai pok tunggal ini juga sangat kami rekomendasikan sebagai lokasi Camping paling cantik di Gunungkidul alasannya yaitu pantainya yang sangat higienis dan penataan daerah wisatanya yang bagus.


Di pantai Pok Tunggal ini sangat cocok bagi Anda yang suka Camping di Pinggir Pantai alasannya yaitu lokasinya dengan hamparan pasir yang luas dan bersih. Selain itu mengambil lokasi pantai Poktunggal alasannya yaitu di sini juga sudah banyak akomodasi nya ibarat toilet, parkiran, rumah makan, warung, penginapan.


Pantai Pok Tunggal ini terletak di desa Tepus, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul. Namun untuk susukan jalan masuk ke pantai ini masih sulit belum beraspal kurang lebih 3 km. Bagi wisatawan yang hendak Camping di daerah ini di harap Hati-hati ya.

Baca Juga : PANTAI POK TUNGGAL .


6. Camping di Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti ini wisata paling banyak di kunjungi alasannya yaitu banyak wisatawan yang terpesona dengan pemandangan pantai Indrayanti ini.
Selain pemandangannya yang luar biasa, pantai ini sangat higienis dan lebih tertata dari pada pantai yang lainnya.


Keindahan Pantai Indrayanti ini menciptakan Pantai ini sering di gunakan untuk camping oleh muda mudi yang hendak Camping di Pinggir Pantai.


Fasilitas di pantai ini sudah sangat lengkap dan daerah ini juga menjadi daerah paling di rekomendasikan ketika hendak Camping di Pinggir Pantai Gunungkidul.

Baca Juga : PANTAI INDRAYANTI .


7. Camping Di Puncak Kosakora

Tempat berikutnya yang paling di rekomendasikan untuk camping atau berkemah paling cantik di Gunungkidul yaitu Puncak Kosakora.


Puncak Kosakora ini hampir sama dengan Bukit Pengilon tidak ada hamparan pasir putihnya namun hamparan rumput nan hijau kolam gurun rumput yang luas.


Pemandangan alam nya di Puncak Kosakora sungguh luar biasa kalau kita berada di Puncak Kosakora kita dapat melihat jajaran pantai yang berada di sekitarnya.


Fasilitas di pantai ini belum banyak dan di perlukan tenaga ekstra alasannya yaitu harus trekking dahulu untuk hingga di daerah ini. Lokasi disini juga sangat di buru oleh wisatawan alasannya yaitu pemandangan yang cantik juga wisatawan dapat menikmati pemandangan sunset.


Baca Juga : PUNCAK KOSAKORA .

8. Camping di Puncak Giri Sarangan

Lokasi daerah ini selain juga cantik sebagai tempat-tempat foto namun juga sangat cantik untuk wisata Camping.


Puncak Giri Sarangan ini berada di sebelah barat dari Pantai Krakal. Lokasi nya berada di ketinggian giatas gunung yang sudah di berdiri sedemikian rupa.


Puncak Giri Sarangan ini sangat recomended buat kalian yang ingin camping di pinggir pantai alasannya yaitu kita dapat melihat Pantai di sekitarnya dengan di temani sunset yang bagus. Namun alasannya yaitu lokasi ini terlalu tinggi dan terpaan angin begitu kencang lebih baik sebelumnya pasang tenda anda yang kokoh semoga tidak gampang terhempas oleh angin.


Baca Juga : PUNCAK GIRI SARANGAN .

9. Camping di Pantai Sanglen

Lokasi yang paling kami sarankan yaitu Pantai Sanglen alasannya yaitu pantai Sanglen ini masih sangat alami dan masih cantik buat anda pecinta Camping.


Pantai Sanglen ini masih tergolong dalam daerah wisata gres dan gres banyak wisatawan yang melirik ke daerah wisata ini alasannya yaitu ke selokan pantai ini.


Fasilitas di pantai ini masih sedikit belum ramai ibarat pantai yang lainnya namun di pantai ini masih sangat asri dan wajib Anda kunjungi buat menikmati pemandangan alam di malam hari.


.

10. Camping Di Pantai Kesirat


Pantai ini juga patut untuk Anda kunjungi untuk menikmati pemandangan sunset yang keren sembari camping di daerah ini.


Pantai Kesirat ini sama halnya dengan Bukit Pengilon tidak ada hamparan pasir putihnya namun dari daerah ini kita dapat menikmati pemandangan alam yang ada di sekitarnya dan menariknya kita juga dapat mendengar gelegar ombak sepanjang malam. Untuk akomodasi di pantai ini belum cukup memadai


Kaprikornus bila ingin bermalam di pantai ini sebaiknya mempersiapkan bekal yang cukup.

Baca Juga : PANTAI KESIRAT .


11. Camping Di Pantai Krakal

Berikutnya yang paling kami sarankan sebagai daerah Camping yang paling menarik yaitu Pantai Krakal.


Di pantai Krakal selain akomodasi nya yang lengkap juga hamparan pasir putihnya yang luas dan bersih. Berkemah di pantai ini sangat mengasyikkan alasannya yaitu selain pantai ini banyak wisatawan lain pantai ini juga cantik penataan daerah wisatanya.


Di lokasi Pantai Krakal ini juga berdekatan dengan Pantai-pantai yang lain jadi sekalian ada bermalam di pantai ini Anda juga dapat bermain ke pantai sarangan yang tepatnya di sebelah barat dari pantai ini.


Baca Juga : PANTAI KRAKAL .


Nah itulah tadi daerah Camping yang paling di rekomendasikan bagi wisatawan yang hendak menikmati udara malam di pantai.


Namun sebagai catatan bagi yang ingin Camping hendaklah selalu menjaga lingkungan alam kita. Jangan meninggalkan sampah dan bekas api unggun di daerah wisata Gunungkidul terutama di pasir putihnya.
Selamat camping selamat berwisata.
Tag : pantai, wisata
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Kawasan Camping Di Pinggir Pantai Gunungkidul Yang Paling Bagus"

Back To Top