Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Rute / Peta / Lokasi Menuju Pantai Nglambor Gunungkidul

Foto by pantai Nglambor.com

Rute / Peta / Lokasi Menuju Pantai Nglambor Gunungkidul




Gunungkidul kaya sekali akan dunia wisatanya, sudah tidak asing lagi apabila ke Gunungkidul tujuan paling utama ialah Pantainya.


Pantai Gunungkidul sangat banyak dan memiliki ciri yang berbeda-beda. Seperti halnya Pantai Nglambor ini memiliki ciri khas Pantai yang higienis dan di pantai ini pula Wisatawan sanggup menikmati bermain air atau Snorkeling.


Pantai Nglambor Terletak di dusun Ngandong, desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul. Titik Koordinat GPS Pantai Nglambor -8.182091,110.679115


Rute / Peta / Lokasi Menuju Pantai Nglambor Gunungkidul



Dari Kota Yogyakarta Pantai Nglambor berjarak kurang lebih 85km dan sanggup di tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 2 jam perjalanan.


PENTING!! Pantai Nglambor berada satu jalur dengan pantai siung, apabila hendak ke pantai siung akan melewati Pantai Nglambor. Sehingga ikuti rute Menuju Pantai Siung.


Yogyakarta > Ringroad jalan Wonosari (Ketandan) > Sampaan > sekarsuli > Piyungan > bukit bintang > Patuk > toko buah Sambipitu > Sambipitu > huntan Bunder > perempatan Gading > lapangan udara > pertigaan Gading (ambil arah kiri menuju kota Wonosari ) > Playen > bundaran Siono (lurus aja menuju kota Wonosari ) > alun-alun Pemerintah Daerah Wonosari > pasar hargosari Wonosari > pertigaan lampu merah lurus aja > pertigaan kanan jalan ada pos polisi (ambil kanan menuju jalan baron) > perempatan Karangrejek rejek (lurus saja) > rusun karang rejek > mulo > pertigaan mulo (kalau kurus ke arah Baron ambil arah ke kiri menuju arah Tepus) > menthel > Cabean > Bintaos > kantor kecamatan Tepus > pule > pertigaan Pule jika ke kanan menuju pantai Sundak dan sekitarnya (ambil arah kiri menuju desa Tepus) > desa Tepus > (pertigaan Tepus jika ke kanan arah Indrayanti ambil arah ke kiri menuju Pantai Siung ) > Gesing > Purwodadi > pertigaan nagun (belok kanan mengikuti jalur pantai siung) > TPR (tempat pemungutan retribusi) > pertigaan pertama ke arah pantai Jogan masih lurus aja > pertigaan kedua ke arah pantai Nglambor > Pantai Nglambor.


Nb. Jika Wisatawan Memakai Kendaraan Mobil Sebaiknya di Parkir Pada Jalan Masuk Menuju Pantai Nglambor Karena Medan dan Tempat Parkir di Nglambor kurang Memadai. Dan sanggup naik jasa ojek Rp. 5.000; Kalau menggunakan Kendaraan Sepeda Motor Bisa Langsung ke Pantai Nglambor.



Snorkeling Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Nglambor




Mendengar kata-kata snorkeling di pantai Selatan memang cukup absurd bukan alasannya di pantai Gunungkidul ini notabene yakni pantai dengan ombak besar alasannya berbatasan eksklusif dengan samudera Hindia.


Namun kali ini wisatawan tidak usah perlu kawatir lagi alasannya pantai Nglambor ini selain pemandangan pantai dan alamnya yang indah di pantai Nglambor juga sanggup untuk snorkeling alasannya di pantai Nglambor ini ombaknya lebih damai di Banding dengan Pantai-pantai di Gunungkidul lainnya.


Mengapa pantai Nglambor ini ombaknya tak seg4nas pantai lain?


Di pantai Nglambor memiliki gunung yang mirip kura-kura kembar yang menambah keindahan pemandangan di Nglambor ini. Kedua gunung tersebut sekaligus berfungsi untuk memecah ombak dan ombak yang tiba hingga di bibir pantai Nglambor ini sangat landai.


Snorkeling di Pantai Nglambor ini merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan alasannya banyak wisatawan ke Pantai Nglambor niscaya melaksanakan acara snorkeling.


Keindahan Bawah maritim pantai Nglambor ini sungguh luar biasa tidak hanya di lokasi wisatanya yang bagus.


Di bawah maritim pantai Nglambor ini masih sangat alami jika kita melaksanakan snorkeling kita sanggup melihat keanekaragaman biota maritim yang hidup di dalamnya, ikan-ikan yang berwarna warni berenang dengan bebas, terumbu karang yang cantik, dan jika beruntung sanggup menemukan bintang maritim juga.
Foto by pantai Nglambor.com


Masih banyak lagi yang sanggup kita lihat biota maritim yang ada di pantai Nglambor ini. Selain sanggup menikmati pemandangan maritim secara eksklusif kita juga sanggup berfoto atau selfie dengan biota maritim tersebut lho. Tapi kan di dalam air harus pakai kamera anti air dong? Lagian ga bawa? Lagian ga punya ?


Tenang, di wahana snorkeling ini semua jasa persewaan snorkeling dan pemandu menyewakan peralatan lengkap snorkeling , kamera bawah air, sepatu snorkel, kacamata air, pelambung, dan perlatan snorkeling lainnya dan pemandu satu orang.


Baca Juga : PESONA BUKIT MARACAH .


Fasilitas snorkeling ini sanggup Anda nikmati dengan membayar kisaran Rp.30.000; - Rp.50.000; tergantung pada jasa persewaan yang ada di sana dan kualitas pelayanannya.


Selain sanggup menikmati pemandangan bawah maritim pantai Nglambor, kita juga sanggup menikmati Pantai Nglambor ini dengan pasir putih yang berkilau dan pemandangan alam lainnya mirip pegunungan di lokasi Nglambor yang hijau sekali.


Di pantai Nglambor meski belum usang populer namun kemajuan pantai ini sangat pesat sehingga kemudahan di pantai ini sudah tidak mengecewakan memadai seperti, parkiran, toilet, gazebo, warung makan, dll.


Tiket masuk ke Pantai Nglambor hanya merogoh kocek Rp.6.000 per orang dan parkir kendaraan kendaraan beroda empat Rp. 5.000, kendaraan roda dua Rp. 2.000. Cukup murah bukan berwisata ke Pantai Nglambor dengan sajian segudang kecantikan yang ada di Pantai Nglambor ini.
Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute / Peta / Lokasi Menuju Pantai Nglambor Gunungkidul"

Back To Top