Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Buah Tangan Khas Dikala Wisata Ke Pantai Gunungkidul, Peyek Jingking

oleh Khas Ketika Wisata Ke Pantai Gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Oleh-oleh Khas Ketika Wisata Ke Pantai Gunungkidul, Peyek Jingking

Oleh-oleh Khas Ketika Wisata Ke Pantai Gunungkidul, Peyek Jingking




Banyak daerah wisata di Gunungkidul yang semakin hari semakin bermunculan, Banyak Wisatawan yang menjadi tujuan kala berwisata ke gunungkidul yakni Pantai selatannya. 


Mempunyai gugusan wisata pantai yang berjumlah kurang lebih 102 pantai yang bisa menyedot ribuan wisatawan setiap minggunya.


Ketika kita berwisata ke pantai Gunungkidul pastinya kita ingin membawa buah tangan bagi saudara di rumah atau keluarga di rumah. Peyek Jingking merupakan buah tangan khas kalau anda berwisata ke pantai Selatan Gunungkidul. 

oleh Khas Ketika Wisata Ke Pantai Gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Oleh-oleh Khas Ketika Wisata Ke Pantai Gunungkidul, Peyek Jingking



Peyek Jingking ini biasanya di jual di daerah toko buah tangan di sekitar pantai Baron, pantai Indrayanti, pantai Drini, pantai Krakal, dan juga Pantai Kukup. Ingin menikmati sensasi rasa dari Peyek Jingking ini? Jangan lupa kalau ke pantai untuk membeli kuliner ini yang sangat cocok sekali buat nyamilan ketika bersama keluarga Anda.


Peyek Jingking ini merupakan ibarat peyek-peyek yang lain namun dengan adonan Jingking. Jingking yakni homogen kepiting yang masih sangat kecil atau anakan kepiting. Besar Jingking ini kurang lebih hanya sebesar kacang ijo. Sangat lah kecil bukan, dari hal itulah dulu para nelayan banyak yang memperoleh tangkapan Jingking ini hingga puluhan kilo. Kalau mau di goreng kan belum yummy nanti gosong. Kalau mau di buang nanti nanti malah mubazir, Mending di buat Peyek saja, sehingga munculah Peyek Jingking.


Rasa Peyek Jingking ini sangatlah gurih dan serasa ada ciri khas kuliner bahari ibarat asin-asin bacin bahari kurang lebihnya selain itu Peyek Jingking ini sangatlah renyah. Sangat yummy sekali apabila di konsumsi bersama teh hangat.


Resep Pengolahan Peyek Jingking

Bahan-bahan yang perlu di persiapkan,
- Jingking yang masih segar
- Air tawar seperlunya
- 2 Kuning telur
- Tepung beras 1/4 kg
- 1 Liter Minyak goreng

Bumbu yang di perlukan untuk menciptakan peyek jingking,
- Kemiri
- Ketumbar
- Gula secukupnya
- Garam secukupnya
- bawang merah, kupas kemudian haluskan
- bawang putih, kupas kemudian haluskan

Cara pembuatannya,
Semua bumbu tersebut haluskan dan sehabis halus campur dengan tepung kemudian masukkan air secukupnya dan aduk hingga rata, basuh dan bersihkanlah Jingking sehabis itu campurkan dengan adonan yang sudah siap tadi. Lalu goreng dengan cara menaruh adonan sesuai selera anda dan biarkan hingga menguning atau bila sudah kelihatan renyah angkat dan tiriskan. Setelah itu Peyek Jingking siap untuk di makan.




Nah itulah tadi resep pembuatan Peyek Jingking. Atau kalau Anda tidak sempat menciptakan Anda bisa pribadi beli saja di sekitar pantai Selatan Gunungkidul.


Selain bisa berwisata di kabupaten Gunungkidul wisatawan juga disuguhi dengan banyak sekali masakan atau kuliner khas Gunungkidul, tertarik ingin wisata dan menikmati kuliner khas di Gunungkidul. Mari silahkan tiba ke Gunungkidul.
Tag : wisata
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Buah Tangan Khas Dikala Wisata Ke Pantai Gunungkidul, Peyek Jingking"

Back To Top