Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Menikmati Keindahan Sunrise/Sunset Di Bukit Mangol Kencana Gunungkidul


Menikmati Keindahan Sunrise/Sunset di Bukit Mangol Kencana Gunungkidul


Ig:@maspeot

Semakin hari semakin banyak tempat wisata yang semakin populer dan bermunculan di kabupaten Gunungkidul ini. Kabupaten Gunungkidul menyajikan tempat wisata yang sangat menarik bagi pengunjung, mulai dari wisata Pantainya, wisata Goanya, Wisata Embungnya, wisata Air Terjunnya, dan masih banyak lagi.


Akhir-akhir ini yang menjadi buruan para wisatawan pemburu sunrise maupun sunset yaitu wisata yang tergolong Anyar di kabupaten Gunungkidul yakni Bukit Mangol Kencana Gunungkidul.


Bukit Mangol Kencana ini ialah tempat wisata untuk menikmati pemandangan alam dari atas bukit. dimana saat kita berada di atas bukit kita sanggup melihat tempat kota jogjakarta terumatama di adegan piyungan.


Bukit Mangol Kencana berada di dusun Sumber tetes, desa Patuk, kecamatan Patuk, kabupaten Gunungkidul. Titik Koordinat GPS Bukit Mangol Kencana -7.837921,110.489198
ig :@markosan_husain





Rute Menuju Bukit Mangol Kencana



Dari Kota Yogyakarta Bukit Mangol Kencana berjarak kurang lebih 25km dan sanggup di tempuh dengan 45 menit memakai kendaraan pribadi.


PENTING, PEREMPATAN DEKAT GCD FM AMBIL ARAH KETIMUR MENUJU NGORO-ORO


Yogyakarta > jl. Wonosari > Perempatan Sampaan > Piyungan > Bukit bintang > Patuk > sesudah tugu selamat tiba Gunungkidul kemudian ada radio GCD kemudian perempatan dan ambil arah kekiri atau menuju ngoro-oro > Ikuti jalan Lurus Menuju Gunung Nglanggeran > Setelah ada plakat kiri jalan ikutilah Plakat tersebut > Bukit Mangol Kencana


Menikmati Indahnya Pemandangan di Bukit Mangol Kencana


Keindahan Bukit Mangol Kencana berdekatan dengan tempat wisata Gunung Nglanggeran Dan Juga Air Terjun Kedung Kandang yang berada di kecamatan Patuk, Gunungkidul.
Ig : @listinapathuk90


Pemandangan Indah Yang Kita dapatkan dari atas ketinggian Mangol Kencana Hampir sama ibarat kita di bukit bintang, sanggup melihat kota Yogyakarta dari atas ketinggian namun lebih Istimewa di Bukit Mangol Kencana ini sebab disini lebih tinggi dari bukit bintang dan lebih nampak pemandangan ibarat candi ijo, gunung berapi, kota yogyakarta bahkan Klaten adegan barat.





Gemerlap lampu cahaya kota lebih anggun bila di nikmati dari Bukit Mangol Kencana pada malam hari, sambil menikmati kopi dan berc3ngkrama bersama keluarga atau sahabat-sahabat anda.


Bukit Mangol Kencana Juga populer sanggup melihat pemandangan alam ibarat Sunrise dan juga sunset, bila keadaan cuaca mendukung Anda akan sangat terkesan sekali dengan yang anda lihat disini. Dan yang memiliki hobi fotografi jangan hingga Anda lewatkan tempat ini sebab ini akan menjadi tempat memburu sunrise juga sunset.


Selain itu bagi yang suka ngecamp disini cocok sekali untuk untuk camping lokasinya berada di ketinggian dan juga tempatnya sedikit lapang, namun jangan merusak lingkungan sekitar dan juga membuang sampah sembarangan ya.


Tempat ini juga sangat di gemari oleh muda-mudi untuk lokasi selfie dengan background pemandangan alam yang sangat indah.


Fasilitas

Pembangunan Bukit Mangol Kencana cukup pesat selain itu lokasinya juga gampang untuk di terusan dari jalan besar sehingga tempat ini kala sore hari akan ramai oleh pengunjung.


Pembangunan kemudahan ibarat gazebo dan juga gardu pandang disini sangat efektif sekali sebab kita sanggup duduk bersantai sembari menikmati pemandangan alam.

Fasilitas ibarat toilet juga sudah ada dan memadai di tempat ini.
Tag : wisata
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Menikmati Keindahan Sunrise/Sunset Di Bukit Mangol Kencana Gunungkidul"

Back To Top