Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Pesona Embung Jlamprong, Destinasi Wisata Gres Di Gunungkidul

 Gunungkidul makin hari makin kaya akan daerah wisatanya Ayo Berwisata di Jogja Pesona Embung Jlamprong, Destinasi Wisata Baru Di Gunungkidul


Pesona Embung Jlamprong, Destinasi Wisata Baru Di Gunungkidul




Gunungkidul makin hari makin kaya akan daerah wisatanya. Tidak hanya wisata pantai yang bisa di persembahkan oleh kabupaten paling timur dari kota Yogyakarta ini namun juga Wisata Embungnya.


Seperti halnya Wisata Baru Yang tengah gencar di promosikan ibarat Embung Jlamprong ini.


Embung Jlamprong ini terletak di dusun Mojo, desa Ngeposari, kecamatan Semanu, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Titik Koordinat GPS Embung Jlamprong -8.010699,110.676966


Embung Jlamprong ini masih tergolong daerah wisata gres yang simpulan di bangkit pada tahun 2016. Embung Jlamprong tidak ibarat Embung-Embung pada umumnya di kabupaten Gunungkidul yang berada di lokasi ketinggian Seperti Embung Batara Sriten, Embung Nglanggeran dan Juga Embung Gunung Panggung, melainkan Embung Jlamprong ini berada di dataran rendah. Dan Lokasinya Praktis untuk dijangkau.

 Gunungkidul makin hari makin kaya akan daerah wisatanya Ayo Berwisata di Jogja Pesona Embung Jlamprong, Destinasi Wisata Baru Di Gunungkidul




Rute Menuju Embung Jlamprong



Dari kota Yogyakarta Embung Jlamprong ini berjarak kurang lebih 60km dan sanggup di tempuh memakai kendaraan eksklusif sekitar 1 jam 30 menit.


Yogyakarta > Ringroad Ketandan > jl. Wonosari > perempatan Sampaan (lurus aja) > Piyungan > Bukit bintang > Patuk > Sambipitu > Bunder > Gading > Siono > Wonosari (kota) > Pemerintah Daerah > Pasar Wonosari > Baleharjo > Semanu > Ngeposari > sesudah balai desa Ngeposari belok ke kanan ( lihat plakat ) > Embung Jlamprong


Penting!! Jika merasa kurang paham bisa bertanya pada warga setempat


Keindahan Embung Jlamprong



Embung Jlamprong sebaiknya jadikan agenda wisata berikutnya bagi Anda yang ingin berwisata ke Gunungkidul. Karena Embung ini sangat indah dan bagus. Di Embung Jlamprong ini juga medannya tidak terlalu sulit alasannya yakni jalan aspalnya sudah hingga di parkiran Embung Jlamprong ini.


Embung Jlamprong ini di bangkit di tanah dengan luas 1,5 hektar dan gres di resmikan pada tahun 2016 ini.

 Gunungkidul makin hari makin kaya akan daerah wisatanya Ayo Berwisata di Jogja Pesona Embung Jlamprong, Destinasi Wisata Baru Di Gunungkidul




Apa yang menarik dari Embung Jlamprong ini???


Embung Jlamprong mempersembahkan pada pengunjungnya wisata bangunan ibarat penampungan air yang sangat luas yang di bangkit dengan sedemikian rupa untuk menarik para wisatawan.


Tujuan utama pembangunan Embung Jlamprong ini sebetulnya untuk pengairan irigasi warga dusun Mojo ini, selain sebagai pengiran Embung Jlamprong ini di manfaatkan oleh karang taruna dusun Mojo untuk membudidayakan ikan air tawar. Selain bermanfaat bagi dusun Mojo Embung Jlamprong ini juga sebagai daerah wisata terlebih untuk anak muda yang bahagia berfoto atau selfie.


Ketika air di Embung ini belum terlalu penuh memang kurang begitu menarik alasannya yakni Embung ini hanya mengandalkan air hujan. Ketika ekspresi dominan penghujan Embung ini akan kelihatan lebih menarik.
Berwisata ke Embung Jlamprong sebaiknya kala sore hari bersama keluarga Anda, selain untuk menghindari terik matahari Anda juga bisa menikmati wisata sambil di temani ikan-ikan yang cukup banyak di daerah ini. Anda bisa membeli pakan ikan jenis Pelet satu bungkusnya Rp.2000; dan Anda bersama keluarga bisa melihat begitu banyak ikan yang ada di sini.


Untuk Fasilitas di Embung Jlamprong masih sangat minim alasannya yakni warungnya aja masih satu dan di Embung Jlamprong ini masih sangat minim daerah untuk berteduh sambil menikmati keindahan Embung kala siang hari.


Untuk tiket masuk sewaktu aku kesini masih gratis begitu pula parkirnya. Untuk daerah parkir tidak mengecewakan luas dan nyaman.
Perlu di perhatikan saat Anda berwisata di Embung Jlamprong ini di larang untuk membuang sampah di lokasi sekitar, dan di larang untuk berenang. Pengunjung hanya di perbolehkan di luar pagar pembatas Embung.


Selamat berwisata di Embung Jlamprong:)
Tag : wisata
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Pesona Embung Jlamprong, Destinasi Wisata Gres Di Gunungkidul"

Back To Top