Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Menuju Pantai Sanglen Gunungkidul Yogyakarta

 peta lokasi menuju Pantai Sanglen Gunungkidul  Ayo Berwisata di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Menuju Pantai Sanglen Gunungkidul Yogyakarta


Rute, Jalan, Peta Lokasi Menuju Pantai Sanglen Gunungkidul Yogyakarta

Gunungkidul ulasan wisatanya memang tak kan pernah habis, banyak sekali wisata yang ada di kabupaten ini dan siapa yang tidak kenal dengan kabupaten ini dengan banyak sekali wisata nya. Seperti wisata pantai yang belum usang di buka ini menyerupai Pantai Sanglen. Pantai Sanglen ini sempurna berada di sebelah Pantai Watukodok. Pantai sanglen ini berada di  dusun Kelor, desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari, kabupaten Gunungkidul. Titik Koordinat GPS Pantai Sanglen -8.137088,110.571593

Dari Yogyakarta Pantai Sanglen ini berjarak kurang lebih 70km dan sanggup di tempuh dengan 2jam perjalanan memakai kendaraan eksklusif Anda. Ada dua rute paling efektif untuk menuju Pantai Sanglen ini, sebagai berikut


Yogyakarta > jl Wonosari > Piyungan. > Patuk > Gcd > pasar buah Sambipitu > pertigaan Sambipitu > hutan Bunder > Gading. (Lapangan terbang) > siono (bundaran) menuju kota Wonosari > Lap.pemda Wonosari > Pasar hargosari > sebelum polres ada pertigaan belok ke kanan menuju jl.baron > perempatan Karangrejek (lurus saja) > pertigaan mulo ambil ke kiri > Bintaos > pertigaan Tepus ambil arah kanan menuju pantai Indrayanti (pulang sawal) > TPR (tempat pemungutan retribusi) > pantai Indrayanti > Sundak > Krakal > pantai Watu kodok > Pantai Sanglen.

Rute alternatif
Yogyakarta - Piyungan. - bukit bintang - Sambipitu - Gading - Siono (ada bundaran sesudah bundaran ambil ke kanan) - perempatan Karangrejek belok ke kanan - pertigaan mulo lurus aja menuju Baron - kemiri - Kemadang - TPR - Baron - Kukup - sepanjang - pantai Watu kodok - Pantai Sanglen.
 peta lokasi menuju Pantai Sanglen Gunungkidul  Ayo Berwisata di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Menuju Pantai Sanglen Gunungkidul Yogyakarta


Pantai Sanglen Gunungkidul Masih Sangat Sunyi

Hari Minggu datang saatnya kami liburan menyusuri pantai yang berada di Gunungkidul saatnya kami mengunjungi pantai yang masih sepi dan asri ini, iya Pantai Sanglen yang berada di desa Kemadang ini yang kini lagi menjadi topik perbincangan traveler Gunungkidul. Perjalanan menuju Pantai Sanglen ini cukup gampang kita mengambil arah ke Pantai Watukodok alasannya ialah posisi Watu kodok bersebelahan dengan Pantai Sanglen ini. Jalan masuk menuju Pantai Watu kodok masih corblok sehingga kita berjalan sangat pelan dan menikmati keindahan alam yang ada di tanah Gunungkidul ini menyerupai ladang warga, pegunungan maupun pemandangan ketika para petani sedang mengambil rumput untuk ternaknya.

Sesampai kami di pantai Watu kodok jikalau dulu mau menuju ke Pantai Sanglen harus parkir di Watu kodok alasannya ialah belum ada jalan menuju ke Pantai Sanglen dan harus berjalan kaki susur tepi lautan namun kini sudah di berdiri masyarakat setempat dan parkirannya tidak terlalu dari pantai sanglen ini. Dari parkiran masih harus jalan kaki namun tak begitu jauh sampailah kita di Pantai Sanglen.


Pantai sanglen ini memperlihatkan pemandangan yang luar biasa yang masih alami dan sangat asri, di bibir Pantai Sanglen ini kita sanggup berteduh dan menikmati indahnya flora pohon Cemara yang sangat lebat dan banyak, tak lupa juga pinggiran pantai ini juga di hiasi pohon pandan yang berjajar rapi. Selain teduh pantai ini juga di biarkan tetap asri oleh pemerintah. Pemerintah Gunungkidul sendiri melarang derah pinggir pantai untuk di berdiri oleh masyarakat setempat alasannya ialah untuk menjaga kealamiannya. Di pantai sanglen ini tidak banyak kemudahan menyerupai pantai yang ada di Gunungkidul lainnya, hanya ada satu warung yang berjualan minuman dan makanan ringan. Itu pun jauh dari bibir pantai ini. Makara saran aku jikalau berkunjung ke pantai ini di harap untuk membawa perbekalan masing-masing ya.
 peta lokasi menuju Pantai Sanglen Gunungkidul  Ayo Berwisata di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Menuju Pantai Sanglen Gunungkidul Yogyakarta


Menginjakkan kaki ke pasir putih Pantai Sanglen ini sangat lembut di terpa sang ombak seolah-olah membawa kita hanyut mengikuti nya. Pantai sanglen ini tidak terlalu luas dan di apit oleh pegunungan karst alasannya ialah kurangnya promosi wisata sehingga pantai ini masih sangat sepi, belum banyak pengunjung meskipun hari libur sekalian. Di pantai ini traveler juga sanggup menikmati suasana malam dengan cara camping di bawah pohon-pohon Cemara yang sempurna di bibir pantai. Namun ada larangan bila bercamping disini di larang untuk menciptakan api unggun alasannya ialah apinya sanggup merusak pohon-pohon di sekelilingnya.


Selain itu di pantai ini anda bisa bersantai bersama keluarga dan juga sobat Anda dengan membawa tikar dan juga perbekalan makanan dan minuman dan bersantai ria sambil menikmati alunan ombak yang cukup besar khas ala pantai Selatan Gunungkidul. Pengen menyerupai ini yuk berkunjung ke pantai sanglen. Setelah sore datang kamipun berkemas kemudian pulang menuju kawasan kami masing-masing. Jangan lupa ya untuk mampir ke pantai Watukodok juga. Selamat berwisata :)

Memasuki pantai ini hanya cukup membayar di TPR untuk 1 orang 10.000 dan sanggup menikmati semua jajaran pantai yang ada di sini.
Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Rute, Jalan, Peta Lokasi Menuju Pantai Sanglen Gunungkidul Yogyakarta"

Back To Top