Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Mau Ikan Segar Ke Pantai Gesing Gunungkidul Aja


 Mau Ikan Segar Ke Pantai Gesing Gunungkidul Aja Ayo Berwisata di Jogja Mau Ikan Segar Ke Pantai Gesing Gunungkidul Aja

Mau Ikan Segar Ke Pantai Gesing Gunungkidul Aja

Selain wisatanya yang banyak di gemari oleh traveler, Gunungkidul juga mempersembahkan wisata yang menarik. Banyak wisatawan memburu sudut-sudut wisata dari kabupaten ini, ibarat pantai yang satu ini sering di buru alasannya yaitu tempat ikan yang masih segar, yups Pantai Gesing namanya, Pantai Gesing ini terletak di desa Girikarto, kecamatan Panggang, kabupaten Gunungkidul. Titik Koordinat GPS Pantai Gesing -8.108031,110.468855

Pantai Gesing ini populer ikan segar yang murah dan eksklusif dari para nelayan setempat. Lokasi Pantai Gesing ini tidak terlalu luas namun Pantai ini di gunakan nelayan untuk berlabuhnya bahtera miliknya. Selain intu Pantai Gesing juga sering di sebut sebagai Dermaga Mini kabupaten Gunungkidul. Di pantai ini juga terdapat TPI (tempat pelelangan ikan) disini anda sanggup membeli ikan segar untuk di masak disini maupun untuk oleh-oleh. Dan anda sanggup menyaksikan sendiri proses turunnya ikan dari kapal ke TPI.


Tidak hanya itu di pantai Gesing ini masih banyak yang wisatawan dapatkan selain membeli ikan namun juga sanggup berwisata layaknya di pantai Gunungkidul lainnya, Anda sanggup bermain air dengan ditemani ikan kecil-kecil ciri khas Pantai Selatan dan Anda juga sanggup bersantai bersama keluarga anda dan menikmati segarnya udara di pantai ini.
Bagi penggemar fotographi disini juga banyak tempat untuk mengambil view paling cantik untuk foto Anda ibarat prahu nelayan, tebing-tebing yang tinggi, dan masih banyak lagi ingin tau yuk tiba ke sini. Selain Anda sanggup foto-foto disini pantai ini juga banyak yang mengakibatkan sebagai tempat mancing alasannya yaitu tebingnya yang tinggi dan cocok untuk spot memancing.
 Mau Ikan Segar Ke Pantai Gesing Gunungkidul Aja Ayo Berwisata di Jogja Mau Ikan Segar Ke Pantai Gesing Gunungkidul Aja


Pantai yang di apit gunung ini menciptakan para wisatawan tertarik kesini alasannya yaitu belum terlalu ramai dan pantai ini terletak paling barat dari kabupaten Gunungkidul ini, namun sangat di sayangkan pantai ini untuk saluran jalurnya masih kurang di perhatikan oleh pemerintah, tapi ini yang mengakibatkan para traveler mengingat tempat wisata ini hehe :)

Untuk kemudahan sudah tidak mengecewakan lengkap ibarat kamar mandi, penginapan, parkiran, dan juga rumah makan yang populer murah di bandingkan dengan rumah makan yang ada di daerah wisata Gunungkidul. Rumah makan ini menyediakan bermacam2 seafood yang berasal dari pantai ini.


Rute menuju Pantai Gesing Gunungkidul Yogyakarta.
Jarak dari kota Yogyakarta Pantai Gesing ini 60km sanggup di tempuh dengan 1jam 30 menit perjalanan memakai kendaraan pribadi. Berikut yaitu rute paling efektif menuju Pantai gesing,

Yogyakarta > Ring Road Selatan > Jalan Imogiri Timur > Tanjakan Siluk > Selopamioro > Panggang > Pertigaan SDN Sawah ada pohon besar di pinggir jalan ambil arah ke kanan > Warak Girikarto > Pertigaan Bolang belok ke kanan > Pantai Gesing.
 Mau Ikan Segar Ke Pantai Gesing Gunungkidul Aja Ayo Berwisata di Jogja Mau Ikan Segar Ke Pantai Gesing Gunungkidul Aja

Tag : pantai
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Mau Ikan Segar Ke Pantai Gesing Gunungkidul Aja"

Back To Top