Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Lokasi Surfing Terbaik Di Pantai Gunungkidul Yogyakarta, Pantai Krakal Dan Wediombo

lokasi surfing terbaik di pantai gubungkidul yogyakarta Ayo Berwisata di Jogja Lokasi Surfing Terbaik Di Pantai Gunungkidul Yogyakarta, Pantai Krakal dan Wediombo

Lokasi surfing terbaik di pantai Gunungkidul Yogyakarta, pantai Krakal dan wediombo

Olahraga dalam air ini memang sangat menantang adrenalin bagi peminatnya, namun acara surfing ini banyak di gemari dan bermunculan di kabupaten Gunungkidul. Berdirinya WOSS (Wediombo Surf Society) ini menjadi salah satu kelompok pecinta ombak besar ini atau berselancar di kabupaten Gunungkidul. Ombak-ombak yang berada di gunungkidul memang sangat cocok sekali untuk di gunakan berselancar namun tidak semua pantai di Gunungkidul dapat di gunakan untuk surfing, hanya pantai-pantai tertentu saja. Lokasi pantai yang paling di gemari oleh peselancar di Gunungkidul yaitu sebagai berikut,



Di Pantai Wediombo ini menjadi kawasan atau lokasi terbaik untuk acara Surfing (berselancar) dari seluruh pantai yang ada di Yogyakarta. Tidak usah jauh-jauh hingga di Bali atau banyuwangi lagi apabila ingin berguru surfing untuk pemula hingga yang sudah profesional ini, cukup tiba ke kabupaten paling timur dari Yogyakarta ini yaitu Gunungkidul. Pantai Wediombo ini sesuai dengan namanya Wediombo (pasir luas) jadi kawasan ini sangat luas dan pantai ini di apit oleh pegunungan karst sehingga di pantai Wediombo di temukan ombak yang selalu stabil ketinggiannya. Sehingga banyak pecinta olahraga surfing ini menggandrungi kawasan ini.
lokasi surfing terbaik di pantai gubungkidul yogyakarta Ayo Berwisata di Jogja Lokasi Surfing Terbaik Di Pantai Gunungkidul Yogyakarta, Pantai Krakal dan Wediombo

Wediombo sebagai salah satu pantai terbaik untuk acara Surfing di Yogyakarta ini juga pernah di jadikan tempat lomba Jogja Surfing Competition di tahun 2014 lalu. Kaprikornus tak heran lagi kalau di pantai ini setiap harinya atau simpulan pekan sering di buat ajang untuk berlatih surfing (berselancar) bahkan turis manca negara pun juga ada yang menyasar ke kawasan ini untuk mencoba ganasnya ombak di Wediombo.



Pantai Krakal ini menjadi Pantai terbaik ke 2 di Gunungkidul untuk acara Surfing (berselancar). Hampir sama hal nya dengan pantai wediombo pantai Krakal ini juga mempunyai hamparan pasir yang cukup luas dan diapit oleh pegunungan khas Gunungkidul, acara Surfing di pantai krakal sangat di gemari untuk pemula. Di pantai krakal ini juga mempunyai ombak yang relatif besar dan stabil jadi sangat cocok untuk acara berselancar.
Berbagai ajang perlombaan surfing (berselancar) diadakan di pantai krakal ini, terakhir di pantai krakal ini di gunakan untuk ajang lomba tingkat pemula untuk bawah umur Rip Curl GromSearch pada Mei 2015 lalu. Tempat ini setiap harinya atau simpulan pekan juga di gunakan untuk berlatih di kalangan pemula atau anak-anak.
lokasi surfing terbaik di pantai gubungkidul yogyakarta Ayo Berwisata di Jogja Lokasi Surfing Terbaik Di Pantai Gunungkidul Yogyakarta, Pantai Krakal dan Wediombo

Nah itulah tadi pantai-pantai di Gunungkidul yang sering di gunakan olahraga air atau surfing dan sebagai pantai terbaik untuk acara Surfing(berselancar) di Yogyakarta.

PENTING. Untuk perlengkapan acara olahraga surfing(berselancar) di pantai-pantai ini belum di sediakan penyewaan. Kaprikornus jikalau ingin surfing (berselancar) di pantai ini di harap untuk membawa peralatan masing-masing ya.

Selamat berselancar..
Tag : wisata
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Lokasi Surfing Terbaik Di Pantai Gunungkidul Yogyakarta, Pantai Krakal Dan Wediombo"

Back To Top