Cari Blog Ini

Ayo Berwisata Di Jogja Menikmati Pesona Bukit Maracah Gunungkidul

Menikmati Pesona Bukit Maracah Gunungkidul Ayo Berwisata di Jogja Menikmati Pesona Bukit Maracah Gunungkidul

Menikmati Pesona Bukit Maracah Gunungkidul




Hallo sahabat kembali lagi kami akan mengupas obyek wisata yang berada di kabupaten Gunungkidul ini.


Obyek Wisata Gunungkidul bila di bahas tidak ada habisnya alasannya yaitu di tanah ini berbagai daerah wisata yang bermunculan dan semakin populer di kalangan para wisatawan baik lokal maupun manca negara.


Akhir-akhir ini banyak Wisatawan membahas daerah wisata yang ada di kabupaten Gunungkidul menyerupai Bukit Maracah atau Maracah Hill . Bukit Maracah ini berada di pinggiran Pantai Butuh.


Bukit Maracah ini terletak di dusun Bedalo, desa Krambil Sawit, kecamatan Saptosari, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Bukit Maracah ini juga satu jalur dengan PANTAI NGEDEN.


Bukit Maracah merupakan daerah wisata yang berada di pegunungan atau di atas bukit. Dari atas Bukit Maracah ini kita sanggup melihat pemandangan jajaran Pantai yang ada di Gunungkidul. Selain itu kita sanggup menikmati indahnya samudra Hindia dari atas gardu pandang yang ada di puncak Bukit Maracah.
Ig :Yuli.wd





Rute Menuju Bukit Maracah Gunungkidul



Dari Kota Yogyakarta Bukit Maracah ini berjarak kurang lebih 55km dan sanggup di tempuh dengan 2 jam perjalanan untuk hingga Bukit Maracah menggunakan kendaraan pribadi.


Yogyakarta > Jl.Wonosari > Sampaan > Piyungan > Patuk (bukit bintang) > GCD > Sambipitu > Gading ( lapangan terbang) ada pertigaan ambil arah ke kanan > Tumpak > Pasar Playen > Playen > Paliyan > jl.panggang Wonosari > Jetis > Balai desa Krambil Sawit > ambil arah ke pantai ngeden (sebelum hingga di pantai ngeden ambil arah ke kanan) > Pantai Butuh > Bukit Maracah


Nb. JIKA MERASA KEBINGUNANGAN DAN BELUM JELAS BISA BERTANYA PADA WARGA SEKITAR.


KEINDAHAN PESONA BUKIT MARACAH


Pesona keindahan Bukit Maracah menjadi buah bibir di kalangan wisatawan terutama muda-mudi yang suka berfoto atau selfie.
Bukit Maracah ini satu jalan saat kita hendak menuju Pantai Butuh. Lebih tepatnya di bukit sebelah Utara dari Pantai Butuh.
Ig : @ichanfadly





Bukit Maracah ini memiliki spot yang cukup menarik bagi wisatawan menyerupai kita menikmati keindahan alam dari desa Krambil Sawit ini, di kanan dan kiri bukit di selimuti pemandangan alam yang luar biasa menyerupai ladang penduduk yang hijau, para petani yang sedang menggarap ladangnya, dan yang paling menarik ialah gardu pandang yang menjulang tinggi di atas bukit.


Gardu Pandang di atas bukit dengan disain sedemikian rupa dan di bangkit di atas pohon dengan sangat kokoh. Selain itu ada ornamen sepeda onthel renta yang mengakibatkan gardu pandang ini sangat cocok sekali buat selfie dan berfoto-foto.


Dari atas gardu pandang Bukit Maracah ini kita sanggup menikmati keindahan jajaran Pantai yang berada di desa Krambil Sawit ini hingga ke samudra Hindia.


Tak hayal saat kita berada di Gardu Pandang kita sesekali melihat kapal tongkang yang sedang melintas di tengah lautan lepas yang begitu indah.


Di Bukit Maracah ini juga sanggup untuk aktifitas menyerupai kemah atau camping namun dengan catatan dihentikan merusak lingkungan alam sekitar.


Fasilitas di Bukit Maracah sudah cukup tidak mengecewakan sudah ada menyerupai toko, kamar mandi, dan juga daerah parkir.

Tiket masuk ke Bukit Maracah permotor Rp. 5.000; cukup murah bukan dengan harga segitu kita sudah sanggup menikmati pemandangan yang luar biasa.


Penuh usaha untuk hingga di bukit Maracah saat banyak orang wisatawan mengeluhkan, alasannya yaitu medan jalannya yang masih sangat sulit. Berliku-liku hingga naik turun bukit yaitu jalur saat ingin menuju ke Bukit Maracah ini.


Saran apabila ingin menuju ke Bukit Maracah alangkah lebih enaknya bila menggunakan kendaraan motor alasannya yaitu medannya masih perlu usaha tapi bahu-membahu untuk menggunakan kendaraan beroda empat sanggup kok.


Ketika kita sudah hingga di bukit Maracah walaupun medannya masih sangat sulit dan membutuhkan usaha kita serasa di bayar Lunas dengan usaha kita alasannya yaitu kita akan menikmati indahnya pesona alam dari ketinggian Puncak Maracah ini. Ada baiknya saat ingin ketempat ini siapkan perbekalan menyerupai makan dan minum selain itu kontr0l terlebih dahulu kendaraan Anda.


Penasaran dengan pemandangan bukit Maracah yuk silahkan berkunjung ke Bukit Maracah sekalian liburan ke pantainya. Selamat berwisata :)
Tag : pantai, wisata
0 Komentar untuk "Ayo Berwisata Di Jogja Menikmati Pesona Bukit Maracah Gunungkidul"

Back To Top